Inilah Warna-warni 12 Pakaian Seragam Sekolah Dasar dari Seluruh Dunia

01 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Setiap sekolah memiliki perbedaan bentuk seragam sekolah. Jangankan berbeda negara, yang satu negara dan berbeda daerah aja udah beda model seragamnya. Tapi sebenarnya kamu tau gak sih seragam itu fungsinya untuk apa? Yah kalau pengertian secara normatifnya sih, seragam itu dibuat sebagai lambang identitas dari sekolah tersebut agar berbeda dari sekolah lain. Jadi kalau kamu berasal dari sekolah A yang menjadi sekolah unggulan di daerah tempat tinggalmu, tentunya ada prestise yang kamu dapat ketika menggunakan seragam tersebut. Namun demikian, kalau kita melihat dari sudut pandang yang penuh kecurigaaan atau katakanlah kritis, seragam itu dibuat sebagai upaya untuk menutup kebebasan bereskpresi kita sehingga kita menjadi sama dengan yang lain. Kita gak dikasih ruang untuk menampilkan kesukaan kita dalam berpakaian ketika bersekolah, kita dipaksa untuk menjadi homogen atau tidak menjadi berbeda. Oleh sebab itu, ketika kita memiliki opini berbeda dari kebanyakan, makanya kita sering takut dan akhirnya memilih untuk mengiyakan pandangan mayoritas. Tapi kecurigaan itu belum terbukti secara ilmiah kok, cuma dugaan aja. Nah daripada kamu penasaran, yuk kita liat aja warna-warni perbedaan seragam sekolah dari berbagai belahan dunia!

1. Seragam SD di Indonesia yang statusnya adalah sekolah negeri, pasti memiliki warna merah putih! Simple tapi bisa mewakili Indonesia yak?

2. Kalau yang ini berasal dari Vietnam, seragamnya berwarna putih dan biru telur asin

3. Anak SD di Thailand kayak gini nih seragamnya, warna biru tua campur putih, kayak seragam SMP di Indonesia yak

4. Ternyata Sri Lanka punya seragam sekolah yang mirip dengan Indonesia yah, merah putih

5. Bocah perempuan botak ini berasal dari Kenya, warna seragam sekolah di sana juga gak berbeda jauh dengan seragam Indonesia yah

6. Seragam sekolah di Honduras itu kombinasi warna biru tua dan putih polos, sederhana banget dah ini seragam

7. Anak-anak kecil ini berasal dari Syria, seragam yang mereka pakai agak aneh nih, celananya pake jeans!

8. Wow! Seragam sekolah di Kuba hampir gak ada bedanya dengan Indonesia, celana dan baju serta dasinya sama warnanya!

9. Afrika Selatan punya seragam kayak gini nih, hijau putih

10. Coba tebak ini seragam sekolah dari mana? Ya betul, ini dari Cina! Wah jaket yak, gak gerah apa itu

12. Anak-anak laki yang seperti mau tawuran ini berasal dari Nepal, seragam mereka biru

Yah pada intinya seragam dibuat kan untuk melatih kedisiplinan kita. Semua kelengkapan yang ada di dalam seragam perlu kita perhatikan setiap hari karena itu bakal ngelatih kita agar terbiasa dengan sikap disiplin di setiap saat. Sikap tersebut sangat berguna, lho ketika kita menjalani kehidupan yang sebenarnya, yakni dunia kerja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES