Inilah Tips Atasi Galau buat Kamu yang Belum Juga Nikah

16 Juni 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Menikah pada dasarnya adalah ikatan dua insan yang memutuskan untuk hidup bersama sampai akhir hayat. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menikah, sebaiknya pastikan dulu jika kamu memiliki pasangan. Jika pasangannya saja tidak punya, bagaimana proses menikah akan berlangsung? Nah, buat kamu yang sudah mulai ditinggalkan teman-teman menikah, jangan bersedih hati dulu. Mungkin jodoh kamu masih belum lahir atau sedang dijagain orang. Buat kamu yang masih betah dengan status jomblo, berikut enam tips ampuh biar kamu gak galau meskipun jodoh tak kunjung datang. 

1. Beryukur dengan statusmu yang jomblo

Bersyukurlah dengan segala apa yang ada dalam diri kita. Status jomblo bukanlah sesuatu yang patut kita sedihkan. Percayalah jika Tuhan sedang mempersiapkan orang yang layak untukmu. Jika kamu bersyukur dengan status kesendirianmu, maka ketika menikah kelak kamu akan jauh lebih bersyukur karena telah mendapatkan pasangan yang dinanti-nantikan.

2. Persiapkan dengan matang ilmu nikah

Karena menikah bukanlah sesuatu yang main-main, maka perbanyaklah untuk mencari informasi tentang pernikahan. Bagaimana cara menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan, bagaimana cara mempersiapkan keperluan rumah tangga untuk ke depannya, dan masih banyak lagi. Ingatlah bahwa ketika sudah menikah, kehidupan tak selalu berjalan dengan lancar dan romantis. Maka dari itu, persiapkan dengan matang ilmu tentang pernikahan, dijamin hubunganmu ketika menikah kelak akan jauh lebih tertata.

3. Berkarya

Bersedih hati karena ditinggal teman menikah bukanlah sebuah solusi yang bisa membantu kamu semangat dalam menjalani hidup. Isi waktu kesendirianmu dengan berkarya sesuai hobi yang kamu sukai. Jika kamu hobi menjahit, maka asahlah hobimu itu hingga kelak bisa berguna bagi keluarga kecilmu. 

4. Lakukan kegiatan sosial

Jika kamu galau karena belum juga menikah, ingatlah jika masih banyak orang di luar sana yang lebih galau karena tak memiliki keluarga. Maka, gunakan waktu luangmu untuk aktif dalam kegiatan sosial. Kenapa? Karena faktanya, membuat orang lain bahagia akan memiliki dampak yang sama untuk diri kita. Jadi, dengan aktif dalam kegiatan sosial, maka rasa galaumu akan berangsur-angsur menghilang. 

5. Percayalah, jomblo bukan sesuatu yang hina

Jangan pernah malu dengan status jomblo. Kenapa? Karena jomblo bukanlah sesuatu yang hina dan tercela. Banyak orang yang sukses dalam hidupnya ketika masih berstatus jomblo. Karena orang-orang hebat ini tidak terfokus dengan pertanyaan “kapan nikah?”, melainkan mereka lebih menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat agar bisa hidup bahagia ketika sudah memiliki keluarga kelak. 

6. Ucapan adalah doa

Jika setiap ditanya, “kapan nikah?”, kamu hanya bersedih dan murung, maka kamu tidak akan pernah memiliki tujuan untuk menikah. Coba tegaskan dalam diri kamu dengan menjawab, “Insya Allah akhir tahun ini saya nikah.” Dengan begitu kamu punya tujuan dan target. Walaupun pada kenyataannya kamu belum punya jodoh, tak ada salahnya menjawab dengan tegas kapan kamu akan menikah karena ucapan adalah sebuah doa.

7. Untuk lebih lengkapnya, kamu harus tonton video di bawah ini

Itulah beberapa tips antigalau buat kamu yang belum menikah. Jangan bersedih hati, tetap fokus memperbaiki diri karena kelak jodoh akan datang sendiri. Lebih baik isi waktu kesendirianmu dengan menggali potensi yang ada dalam diri. Jika pribadi kita sudah baik, maka kemungkinan besar jodoh pun akan mendapatkan yang baik. Tetap semangat dalam menjalani hidup, jangan terlena hanya karena belum menikah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES