Inilah Sosok Asli di Balik Logo-logo Terkenal di Dunia yang Belum Kamu Tahu

10 Mei 2017
|Reza Pratama
4.7 KSHARES

Logo pada sebuah perusahaan tentunya harus dibuat sebagus dan semenarik mungkin agar menarik perhatian banyak orang. Selain itu, logo tersebut juga akan menjadi identitas sebuah perusahaan. Di antara banyaknya logo-logo terkenal, ada beberapa di antaranya yang menggunakan sosok ikon para pencetusnya. Salah satu contohnya adalah KFC yang menggunakan sosok Kolonel Sanders sebagai logonya. Nah, dari banyaknya logo-logo terkenal tersebut, berikut sosok asli di balik logo-logo yang sering kamu lihat.

1. KFC (Kentucky Fried Chicken)

Kamu pasti sudah tak asing dengan sosok pak tua yang menjadi logo restoran cepat saji KFC (Kentucky Fried Chicken). Sosok kakek tua yang dijadikan logo KFC ini adalah Kolonel Sanders yang tak lain merupakan pendiri KFC. Sosok Kolonel Sanders sudah dijadikan ikon KFC sejak pertama didirikan pada tahun 1952. Walaupun sempat beberapa kali ganti desain, namun wajah kakek-kakek berkacamata ini selalu terpampang dan menjadi ikonik. Pokoknya kalau ngeliat logo ini bawaannya laper pengen makan ayam goreng.    

2. Columbia Pictures

Untuk kamu pencinta film, pasti sudah tak asing dengan logo wanita yang sedang mengangkat obor ini. Columbia Pictures merupakan salah satu perusahaan studio film di bawah naungan perusahaan elektronik asal Jepang, SONY. Kamu mungkin mengira jika perempuan yang memegang obor ini ilutrasi komputer saja, namun pada kenyataannya logo Columbia Pictures benar-benar menggunakan jasa wanita asli untuk dijadikan ikon. Sosok wanita ini adalah Jennifer Joseph yang merupakan aktris Hollywood era 80-an. 

3. Sido Muncul

Sebagai salah satu produsen jamu terbesar di Indonesia, nama Sido Muncul sudah sangat akrab di telinga dan lidah masyarakat Indonesia. Pernahkah kamu memperhatikan logo Sido Muncul? Pada logo tersebut terlihat sosok ibu-ibu dan seorang anak. Nah, ternyata sosok ibu-ibu yang sedang duduk bersama seorang anak ini merupakan Nyonya Rahkmat Sulistio yang tak lain dan tak bukan adalah pendiri dari Sido Muncul. Lalu lantas siapa anak kecil yang berada di samping Nyonya Rahkmat? Ia adalah cucunya yang bernama Irwan Hidayat yang sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sido Muncul.

4. MGM (Metro Goldwyn Mayer)

Sama seperti halnya Columbia Pictures, MGM (Metro Goldwyn Mayer) juga merupakan salah satu perusahaan studio film yang sudah banyak melahirkan beberapa film populer di dunia. Kamu pasti udah gak asing dengan sosok singa yang sedang mengaung ini sesaat sebelum adegan film dimulai. Namun perlu kamu ketahui, ternyata singa ini adalah singa asli yang dibawa langsung ke studio MGM. Ada beberapa singa yang diaudisi untuk dijadikan logo MGM. Nah, sosok singa mengaum yang sering kamu lihat ini bernama Leo. Lucu ya singanya nurut untuk diaudisi.

5. Poster rekrutmen militer Amerika Serikat

Walaupun bukan sebuah logo perusahaan, logo ini pasti udah gak asing di mata kalian. Logo yang menggambarkan sosok pria tua yang sedang menunjuk dan menggunakan topi bercorak Amerika Serikat ini adalah logo dari poster rekrutmen militer ketika PD II. Pada awalnya, sosok di balik poster rekrutmen (sebelah kiri) ini adalah Samuel Wilson atau biasa dijuluki Uncle Sam. Namun sosok Uncle Sam diganti oleh Walter Boots yang menjadi sosok terkenal sampai saat ini.

6. DreamWorks Pictures

Salah satu perusahaan studio film terbesar ini memang sudah beberapa kali membuat film-film populer seperti Shrek, Madagaskar, Kung Fu Panda, dan lain-lain. DreamWorks Pictures memiliki logo anak laki-laki yang sedang memancing di atas bulan. Nah, tahukah kamu siapa sosok anak laki-laki yang sedang memancing tersebut? Sosok itu adalah William Hunt yang merupakan anak dari Robert Hunt sang pembuat logo. 

7. NBA

Buat kamu pencinta basket, pasti udah gak asing dengan logo NBA yang memiliki warna biru dan merah ini. Pada logo NBA ini terlihat siluet pemain basket sedang memegang bola. Tapi tahukah kamu jika sosok di balik siluet logo NBA ini adalah Jerry West yang merupakan atlet basket veteran yang menghabiskan seluruh karirnya untuk LA Lakers. Selama perjalanan karirnya, Jerry West telah mencetak lebih dari 25 ribu poin. Posturnya yang profesional serta tangguh menjadikan Jerry West masuk ke dalam daftar 50 pemain basket terbaik sepanjang masa. 

Nah, itulah sosok di balik logo-logo terkenal dunia yang mungkin belum kamu tahu. Ternyata logo-logo terkenal di atas, tidak dibuat dengan asal-asalan, namun memiliki sejarah dan keterkaitan di dalamnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
4.7 KSHARES