Inilah Potret Cantik Wanita Korea Utara yang Tidak Tersentuh Make-up

18 Mei 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Fotografer Mihaela Noroc telah melakukan backpacking dari benua ke benua selama lebih dari dua tahun terakhir untuk mendokumentasikan keragaman wanita di seluruh dunia. Dia berangkat dari Myanmar ke Chili dan ke mana-mana untuk proyek The Atlas of Beauty. Tujuan terakhir dalam turnya adalah Korea Utara.

Sementara, kita mungkin hanya tahu tentang monumen besar Kim Jong-un dan seragam militer mereka, tapi kita belum pernah mendengar atau melihat banyak tentang wanita-wanita di negara ini."Wanita Korea Utara tidak mengenal tren global, tapi ini tidak berarti bahwa mereka tidak disibukkan oleh penampilan mereka," ujar Noroc. "Sementara negara tetangga Korea Selatan memiliki tingkat operasi plastik kosmetik tertinggi di dunia, wanita Korea Utara tinggal di dunia yang berbeda".

Pakaian berwarna tradisional dipakai untuk perayaan dan acara khusus (misalnya seorang penyiar berita), dan sepatu hak tinggi yang sangat populer. Meskipun ritual perawatan kulit Korea Selatan telah berhasil masuk ke Amerika Serikat, tapi tentunya penasaran kan bagaimana kecantikan di antara wanita-wanita Korea Utara? Baca terus untuk melihat wanita tanpa cela dari Korea Utara ini.

1. Seorang pelayan di Pyongyang

2. Karyawan hotel di Sinuiju

3. Seorang wanita di Pyongyang

4. Lagi di jalan Wonsan City

5. Meski pakai baju seragam tetap terpancar kecantikannya

6. Mengenakan pakaian merah yang menawan

8. Seorang penyanyi sebelum manggung di Sinuiju

9. Di Wonsan, seorang wanita cantik

10. Pegawai kereta api

11. Di subway station di Pyongyang

13. Di pabrik tekstil, Pyongyang

14. Seorang siswi di Pyongyang

15. Seorang wanita sedang memainkan accordion

Melihat foto-foto wanita dari Korea Utara, apa perasaanmu? Mungkin selama ini kita sibuk berdandan dan merawat diri tapi tetap saja tidak pernah merasa puas. Tapi setelah melihat cantiknya wanita Korea Utara yang tanpa make-up, seharusnya kita jadi lebih bisa membawa diri. Bahwa make-up bukan segalanya. Tidak salah untuk berdandan, tapi jangan jadikan itu sebagai harga mati, kalau nggak perawatan atau pakai make-up yang mahal terus membuat kamu minder.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES