Inilah Kisah Hidup Jutawan Dunia yang Pernah Merasakan Tinggal di Jalanan

02 Juni 2017
|Monica Petra
Life
55SHARES

Setiap orang pasti ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Karena tidak ada orang yang ingin hidup susah. Namun, jalan untuk meraih sukses itu memang tidak mudah. Nah, berikut ini YuKepo mau bahas beberapa jutawan dunia yang bisa meraih sukses meski sebelumnya hidup dengan sangat susah. Perjuangan mereka patut diacungi jempol.

1. Jim Carrey

Siapa yang tidak kenal pria lucu yang menghasilkan jutaan dolar dari filmnya? Sebelum menjadi jutawan dan selebriti seperti sekarang ini, Jim sangat berjuang secara finansial. Dia keluar dari sekolah menengah atas, dan tinggal di van kemping bersama keluarganya yang diparkir di berbagai tempat di Kanada sebelum akhirnya menetap di sebuah tenda di halaman depan kakak perempuannya sementara van kemping diparkir di garasi. Pada saat inilah Jim mengembangkan selera humor yang kita semua kenal dan cintai hingga hari ini.

2. Howard Schultz

Pendiri Starbucks juga berasal dari kehidupan yang sederhana. Sebelum menjadi CEO Starbucks pada tahun 1987, Howard Schultz dulu tinggal di kompleks perumahan untuk orang miskin. Dia diberi beasiswa ke University of North Michigan melalui bermain sepak bola dan bekerja untuk Xerox setelah lulus dan kemudian mengambil alih satu toko Starbucks sampai akhirnya dia menjadi CEO perusahaan tersebut dan memperluasnya hingga ke seluruh Amerika, lalu dunia.

3. Oprah Winfrey

Dan berbicara tentang Oprah, dia juga berasal dari keluarga miskin yang lahir di Mississippi. Dia membuktikan bahwa dia dapat mengatasi krisis keuangannya dengan belajar keras dan mendapatkan beasiswa ke Tennessee State University dan kemudian menjadi Koresponden TV Afrika-Amerika pertama di negara bagian ini. Hebatnya lagi semua itu ia capai pada usia 19 tahun. Oprah pergi ke Chicago pada tahun 1983 untuk menghadiri talk show siang hari yang akhirnya menjadi "The Oprah Winfrey Show" dan kemudian, "Oprah."

4. Daniel Craig

Aktor asal Inggris ini biasa tidur di bangku taman saat pertama kali memulai karier aktingnya. Mungkin saat-saat sulit yang ia alami membantunya masuk ke dalam karakter setiap kali ia memerankan film James Bond-nya.

5. Shahid Khan

Pemilik Jaguar Jacksonville, tim sepak bola Premier League Fulham, serta Flex-N-Gate hari ini, Shahid Khan dulu pernah bekerja sebagai pencuci piring saat masih belajar di University of Illinois.

6. Kirk Kerkorian

Kirk Kerkorian berasal dari keluarga Armenia yang bermigrasi ke Amerika. Untuk membantu keluarganya, Kirk keluar dari sekolah dan menjadi petinju yang dikenal sebagai "Rifle Right Kerkorian". Dia juga bekerja untuk Royal Air Force Inggris selama Perang Dunia ke-1. Kemudian, Kirk memutuskan untuk mendirikan apa yang kemudian menjadi salah satu resor dan hotel terbesar di Las Vegas.

7. Suze Orman

Dia adalah salah satu guru keuangan pribadi yang telah menghasilkan jutaan dolar melalui kerja kerasnya. Ketika masih tahun 1973, dia hanya tinggal di sebuah van selama empat bulan saat dia pindah ke Berkeley, California. Sekarang dia memenangkan Emmy, dan telah menerbitkan beberapa New York Times Bestsellers juga.

Semoga kisah-kisah di atas memberi inspirasi untuk hidupmu ya. Jangan pernah menyerah, apa pun yang ditawarkan hidup padamu, hadapilah. Jika kamu ikhlas dan terus bekerja keras maka kelak kamu menuai sesuatu yang baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
55SHARES