Inilah Foto-foto Kerajaan Versailles yang Sangat Mengagumkan

05 Mei 2017
|Monica Petra
0SHARES

Tentunya kamu pernah mendengar tentang Istana Versailles. Yup, istana kerajaan para raja dan ratu di Perancis ini awalnya dibangun oleh Raja Louis XIII. Awalnya, bangunan ini hanyalah pondok peristirahatan bagi raja kalau dia lagi berburu di hutan. Namun, 8 tahun kemudian tempat ini diperluas lagi dan oleh Louis XIV semakin diperluas hingga menjadi salah satu istana paling luas dan megah di dunia.

Sekarang ini Versailles dibuka untuk umum lho. Bahkan sudah masuk daftar situs warisan dunia pada tahun 1979. Bangunan utama Versailles sendiri ada 2300 ruangan. Bayangin luas banget dan untuk apa aja ruang-ruang itu? Yang bisa dimasuki oleh para pengunjung misalnya Hall of Mirrors, Gallery of Battles, CHapel of Versailles, palace history gallery, Apartments of Mesdames.

Daripada kepo terus, mending langsung aja scroll ke bawah karena YuKepo udah siapin foto-foto dari Kerajaan Versailles. Pasti penasaran seperti apa menakjubkannya. Ternyata emang istana dan kerajaan nggak hanya ada di negeri dongeng.

1. Kerajaan Versailles memiliki taman yang luar biasa

2. Lorong marmer dengan The Water oleh Pierre Le Gros (sekitar tahun 1680, latar belakang) dan The Earth oleh Benoît Massou (1681, latar depan)

3. Tempat tidur Madame Victoire

4. Detail langit di Kapel Royal oleh arsitek Robert de Cotte (1710)

6. Ruang dewan

7. Ruang tidur raja

8. Gallery kaca

10. Pemandangan melalui pintu tersembunyi ke dalam ruang rahasia bagian belakang dan kamar apartemen pribadi keluarga kerajaan

Keindahan istana kerajaan Versailles memang sangat memesona. Semoga warisan kebudayaan Eropa ini akan selalu terjaga sehingga anak cucu kita kelak juga masih bisa menikmati keindahannya. Di era yang serba modern ini, warisan kekayaan budaya kini memang menjadi hal yang sangat mahal harganya. Apa kamu juga sependapat dengan YuKepo? Kalau kamu punya pengalaman menarik dengan budaya-budaya negara lain? Bisa dong kamu bagikan di sini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES