Inilah Foto-foto Awal Berdirinya Perusahaan-perusahaan Terkenal Dunia

08 Mei 2017
|Monica Petra
5.6 KSHARES

Banyak perusahaan yang paling dihormati di dunia memulai usahanya dari awal yang sederhana, bahkan bisa dibilang dari nol. Pendiri Whole Foods John Mackey dan Rene Lawson tinggal di gudang mereka untuk sementara waktu setelah dikeluarkan dari apartemen mereka, sementara Mark Zuckerberg yang terkenal dengan Facebook memulai usahanya di perumahan kampus Harvard. Mungkin kamu tau cerita di balik beberapa perusahaan paling sukses di A.S. dan dunia, tapi mungkin belum melihat gambar atau fotonya.

Berikut ini YuKepo rangkum beberapa foto awal berdiri perusahaan terkenal. Foto-foto ini menyoroti sebuah pencapaian pada awal usaha mereka yang seharusnya memberi kamu gambaran yang langka tentang awal bisnis besar. Dari mana perusahaan besar memulai usaha mereka? Apa merek terkenal yang hampir gagal saat mereka memulai?

Mengintip sejarah perusahaan terkenal akan menunjukkan kepada kamu bahwa tidak setiap bisnis dimulai dengan jalan yang mulus dan bakal membuat kamu menghargai beberapa perjuangan pengusaha paling sukses di dunia.

1. Dairy Queen yang pertama di Joilet, IL, 1940

2. Coca Cola di Dublin, GA, 1912

3. K-Mart (S.S. Kresge), 1899

4. Burger King di Jacksonville, 1953

6. Virgin Records, Notting Hill Gate, 1971

7. Lokasi pertama Capitol Records di Wallichs Music City, 1940s

9. J.C. Penney di Kemmerer, WY, 1902

10. Lokasi Wendy's pertama di Columbus, OH, 1969

Foto-foto ini menjadi saksi bisu akan perjuangan orang-orang hebat para pendirinya. Kegigihan mereka selama bertahun-tahun memang layak diacungi jempol dan dijadikan contoh. Perusahaan-perusahaan besar yang kita kenal sekarang, memang tidak lantas berdiri begitu saja. Ada pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa dari para pendirinya.

Semoga foto-foto ini bisa membuat kita lebih bersemangat dalam meraih cita-cita. Bahwa tidak ada yang mustahil selama kita terus berusaha. Jadi, kalau sekarang kamu memulai usahamu cuma dari sebuah kamar kecil atau kios reyot, jangan berkecil hati. Karena kelak bisa jadi usahamu bakalan tenar. Mungkin tidak sekarang, mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun, yang penting jangan pernah kubur mimpi-mimpimu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
5.6 KSHARES