Inilah Cara-cara Unik Berbagai Negara Dalam Menghindari Kegemukan

04 April 2017
|Gerrytullah
0SHARES

Kegemukan atau kelebihan berat badan sebenarnya merupakan sebuah keadaan yang dapat dihindari sejak dini. Menyisipkan olahraga di kesibukan, mengubah pola makanan yang lebih sehat dan berbagai kiat lain yang memang dipercaya ampuh dalam menjaga keproporsionalan tubuh kita. Di beberapa negara di belahan dunia ini memiliki kebiasaan dan cara yang terbilang unik dalam menyiasati resiko kelebihan berat badan ini. Seperti apa kebiasaan unik tersebut? Kita cek satu-satu yuk!

1. Kebiasaan menambahkan cabai warga Thailand

Bagi warga negara Thailand menambahkan cabai pada makanan olahan mereka adalah suatu kebiasaan yang memiliki maksud loh. Cabai yang diketahui mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga diyakini mampu memperlambat proses makan, sehingga sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Kebiasaan ini juga kerap dilakukan oleh warga Indonesia.

2. Menambahkan kacang polong pada makanan warga Brazil

Kebiasaan berbeda yang dilakukan oleh warga Brazil, mereka menjadikan nasi dan kacang polong sebagai menu keseharian mereka. Paduan makanan ini diketahui memiliki kandungan lemak yang rendah dan tinggi serat serta mampu menstabilkan gula darah. 

3. Kebiasaan makan di rumah warga Polandia

Kebiasaan makan di rumah sangat kental bagi masyarakat Polandia, kebiasaan ini pula yang membawa mereka pada kebiasaan memakan makanan sehat ala rumahan. Hal tersebut lah yang memberikan kontribusi besar bagaimana warga Polandia mampu mengurangi kegemukan.

4. Kebiasaan sarapan sehat ala warga Jerman

Mayoritas warga Jerman membiasakan diri mereka untuk sarapan pagi dengan buah-buahan, sereal, dan roti. Kebiasaan ini yang memicu mereka mampu menyeimbangkan makanan pada saat makan siang dan malam. Karena studi menunjukkan, jika seseorang melewatkan sarapan maka hal tersebut akan memicu makan berlebih saat makan siang.

5. Bersepeda warga Belanda

Kamu harus tau bahwa warga Belanda sangat suka menggunakan sepeda dalam mobilitas kesehariannya. Kebiasaan tersebut tentu akan menjaga warga Belanda untuk tetap berolahraga ringan di setiap harinya. Dan kebiasaan itu bahkan mampu membantu membakar 500 kalori per jam loh. 

6. Sarapan muesli ala masyarakat Swiss

Muesli merupakan sereal yang terbuat dari oat, kacang-kacangan, serta buah. Dan itulah yang menjadi menu sarapan para masyarakat Swiss sekaligus menjadi menu makan malam ringan mereka. Kandungan serat yang besar, serta vitamin yang terkandung dari komposisi bahan yang sangat sehat, tentu membantu tubuh lebih optimal dalam mencerna makanan, inilah kenapa warga Swiss termasuk negara yang baik dalam menghindari kelebihan berat badan pada warganya. 

7. Khasiat kunyit bagi warga Malaysia

Kunyit merupakan salah satu rempah yang cukup populer digunakan oleh masyarakat Malaysia. Kandungan curcumin pada olahan kunyit sangat baik untuk tubuh, karena mampu menetralisisr lemak jenuh yang masuk dari makanan yang dimakan. 

Bagaimana menurut kamu kebiasaan-kebiasaan dari berbagai negara dalam menghindari kegemukan tersebut? Tidak ada salahnya loh kalau kamu mau mulai mengikuti salah satu kebiasaan di atas, karena membuat kamu makin awas sama kesehatan diri kamu kan lebih baik. Setuju?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES