Inilah Beberapa Keuntungan Orang yang Berstatus Jomblo di Saat Bulan Puasa

04 Juni 2017
|Reza Pratama
22SHARES

Jomblo merupakan status di mana seseorang yang masuk ke dalam kategori spesies yang hidup menyendiri. Semua orang tentunya pernah merasakan status jomblo. Tidak mungkin seseorang sudah memiliki pasangan sejak lahir. Pasti ada di mana seseorang pernah merasakan kesendirian tanpa kekasih. Bahkan ada juga yang belum pernah merasakan pacaran sama sekali. Nah, biasanya orang inilah yang sering dijuluki sebagai jones atau jomblo ngenes. Entah kenapa status jomblo selalu dikaitkan dengan ketidaklakuan. Padahal kan belum tentu tidak laku, ada juga yang memang sengaja untuk memilih menyendiri sampai menemukan pasangan yang benar-benar klop.

Namun, buat kamu yang sampai saat ini masih betah dengan status jomblonya, jangan bersedih hati dulu. Karena ada satu bulan khusus di antara 12 bulan yang paling menguntungkan untuk para jomblo. Apalagi kalau bukan bulan puasa. Mungkin orang-orang berpikiran kalau jomblo di bulan puasa itu menyedihkan karena gak ada yang bangunin sahur dan ngucapin selamat berbuka puasa. Namun, kenyataannya ada beberapa keuntungan berstatus jomblo di bulan puasa. Apa aja itu? Yuk langsung aja cekidot.

1. Bisa lebih fokus puasa, jauh dari resiko maksiat

Mungkin godaan yang paling berat untuk orang yang pacaran adalah berduaan dengan pacarnya. Memang tak selalu mengarah ke hal yang negatif, namun tetap saja orang yang jomblo lebih aman ketimbang orang yang ke mana-mana berduaan sama pacar. Jadi buat kamu yang jomblo, kamu bisa lebih fokus beribadah di bulan penuh berkah ini tanpa harus takut maksiat. 

2. Bisa bebas ngincer cewek saat tarawih

Saat tarawih, satu hal yang paling dinantikan para cowok jomblo adalah melihat para wanita cantik pergi ke masjid dengan tampilan sholeha dan menawan hati.  Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika tarawih selain menjadi wadah untuk memperoleh pahala bisa juga sebagai ajang mencari gebetan. Kalau buat yang udah punya pacar, jangan harap bisa lirik-lirik. Yang ada nanti malah dikepret pakai sajadah. 

3. THR atau Tunjangan Hari Raya bisa dipakai untuk diri sendiri

Apa yang dipikirkan orang sudah memiliki pasangan ketika THR sudah cair? Salah satunya pasti mentraktir pacar makan atau belanja baju lebaran. Tentunya hal ini tidak berguna bagi para kaum jomblo. Mereka akan menikmati Tunjangan Hari Raya sendirian tanpa harus memikirkan mentraktir pacar atau membelikannya baju lebaran maupun ngirim parsel untuk keluarga si pacar. 

4. Gak perlu repot-repot nganter beli keperluan lebaran

Nah, ini salah satu keuntungan para jomblo. Yaitu gak perlu repot-repot, panas-panas, atau macet-macetan nganter pacar beli keperluan untuk lebaran. Apalagi kalau nganternya siang-siang pas lagi puasa. Udah haus, kaki pegel bolak-balik, ditambah perut keroncongan. Aduh males banget deh pokoknya. Tapi buat para jomblo, gak ada tuh yang namanya nganter-nganter pacar buat beli baju lebaran. Paling mentok juga nganter emak nyari takjil sore-sore.

5. Gak perlu repot-repot bangunin pacar saat sahur

Fungsi pacar di bulan puasa adalah sebagai alarm bagi pasangannya di kala waktu sahur tiba. Apalagi jika pasangannya ngekos, pasti susah banget buat banguninnya. Beberapa orang memang ada yang rela bangun lebih awal hanya untuk mengingatkan pacarnya untuk sahur. Namun untuk para jomblo, gak perlu repot-repot bangun lebih awal dan menjadi alarm untuk pasangannya. Bisa bebas mau sahur kapan aja, resiko paling besarnya adalah bangun kesiangan dan gak sahur karena memang gak ada yang bangunin.

6. Lebih sering bukber bersama teman-teman

Jomblo biasanya lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya di kala bulan puasa tiba. Mereka akan sering bukber tanpa harus izin sama pacar. Sedangkan untuk yang pacaran, kamu jauh-jauh hari harus izin sama pacar ketika ada acara bukber bersama teman, dan biasanya orang yang pacaran lebih memilih untuk bukber bersama pasangannya ketimbang sama teman-temannya.  

Nah, itulah keuntungan berstatus jomblo di bulan puasa. Tentunya ada suka dan dukanya menjomblo di saat bulan puasa. Namun bukan berarti status jomblo adalah akhir dari segalanya. Ada beberapa keuntungan yang hanya dialami oleh para kaum jomblo ketika bulan Ramadan tiba. Selamat berpuasa, jangan baper buat kamu yang masih jomblo, semoga di bulan puasa tahun ini kita bisa lebih fokus dalam beribadah dan mendapatkan berkah.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
22SHARES