Inilah Alasan Kenapa Kita Jangan Mudah Percaya dengan Foto-foto Keren di Media Sosial

15 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Di zaman media sosial seperti sekarang, siapa sih yang tak ingin fotonya terlihat keren dan menarik? Mungkin hampir semua orang pengguna media sosial ingin fotonya bisa membuat orang lain kagum dan terpana. Sebagai pengguna media sosial yang mengandalkan kamera smartphone, mendapatkan foto yang bagus dan keren bukanlah perkara yang mudah. Perlu trik-trik khusus serta momen yang tepat agar menciptakan hasil jepretan yang memukau. Tentunya hal ini semata-mata hanya untuk disukai dan di-love banyak orang. 

Di balik beberapa foto keren di media sosial, ada sang fotografer yang kreatif dan terampil. Tapi untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, seorang fotografer pun harus memutar otaknya agar foto yang biasa menjadi luar biasa. tentunya hal ini perlu ditambahi bumbu-bumbu manipulasi agar foto terlihat jauh lebih keren dan bagus dilihat. Tak semua gambar yang sering kita lihat di media sosial adalah jepretan real moment yang langsung di-upload tanpa sentuhan editan atau rekayasa Photoshop. 

Selain harus pandai memilih angle yang tepat, sang fotografer juga harus cerdik membuat berbagai macam cara kreatif agar objek di foto terlihat senatural dan sebagus mungkin. Nyatanya banyak beberapa gambar atau foto bagus yang merupakan hasil rekayasa kreatif sang fotografer. Seperti 10 foto di bawah ini yang sepintas terlihat keren dan bagus, tanpa kita ketahui bagaimana di balik pengambilan gambarnya, Yuk langsung aja kita lihat berbagai macam proses di balik foto keren di media sosial.

1. Ternyata pakai kepulan asap buatan biar berkesan bagus

2. Dari depan sih keliatan menjiwai, dilihat dari belakang gak banget ya

4. Ngapain neng nongkrong di semak-semak?
5. Dengan angle yang tepat, mobil mainan pun terlihat seperti mobil sungguhan

6. Kirain kalung emas asli, tahunya rantai tas

7. Terlihat menegangkan jika anglenya tepat, namun ternyata aslinya biasa aja

8. Udah berasa kayak mobil beneran aja

9. Dengan menggunakan peralatan dapur, foto pun jadi terlihat agak bagusan
10. Untung bukan dari asap knalpot

Nah, foto-foto di atas menjadi alasan kenapa kita jangan mudah percaya dengan beberapa foto keren di media sosial. Semua hal tersebut dilakukan agar foto terlihat keren dan perfect. Tak hanya trik-triknya saja yang harus kreatif dalam mendapatkan foto keren, namun juga perlu didukung dengan kamera yang mumpuni. Biasanya untuk para pemula, mereka akan melakukan segala cara agar fotonya bisa bikin kagum banyak orang. Tak ada yang salah dengan semua hal kreatif di atas, selama bukan mengambil hasil karya foto orang lain, ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES