Inilah Alasan Kenapa Hewan Peliharaan Jangan Ditinggal Sendirian Bersama Anak Kecil

24 April 2017
|Reza Pratama
7SHARES

Anak kecil memang kerap kali bertindak sesuka hati. Mereka akan melakukan apapun yang membuatnya senang. Tak jarang kelakuan mereka bikin orang tua geleng-geleng kepala. Mungkin hal yang sering dilakukan anak kecil adalah menggambar. Bukan persoalan gambarnya yang dipusingkan oleh para orang tua, namun yang menjadi masalah adalah tempat yang dijadikan objek anak-anak untuk menggambar. Spot yang paling sering digunakan anak-anak menggambar selain kertas adalah tembok. selain tembok, lantai berkeramik putih pun menjadi objek yang sering dicorat-coret oleh anak kecil.

Selain itu, anak kecil juga sering gregetan jika melihat hewan. Hewan selalu dianggap sebagai boneka hidup oleh anak-anak. Namun, sebaliknya hewan selalu merasa takut jika dengan anak kecil. Karena anak-anak selalu ingin memegang dan memeluk hewan dengan erat. Hewan yang berukuran kecil biasanya butuh pengawasan dari orang tua agar tidak dipegang terlalu kencang oleh anak-anak. Untuk para orang tua yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, sebaiknya untuk lebih memperhatikan anak-anak ketika bermain dengan hewan peliharaan. Karena hewan peliharaan sering dijadikan objek mainan oleh anak-anak.

Mungkin anak-anak merasa gemas jika melihat hewan, terutama kucing dan anjing. Maka dari itu butuh yang namanya pengawasan dari orang tua agar hewan tidak dijadikan objek mainan oleh anak kecil. Seperti foto-foto di bawah yang membuktikan kenapa anak kecil dilarang tinggal sendirian bersama hewan peliharaan. Dari mulai badan hewan yang dicorat-coret hingga hewan yang didandani layaknya manusia. Melihat kelakuan anak-anak di bawah ini bersama hewan peliharaan dijamin bikin geleng-geleng kepala. Yuk langsung aja kita lihat.    

1. Ngacak-ngacak dapur bareng hewan peliharaan

2. Hewan yang didandani oleh anak-anak, tapi seksi juga

3. Dijadikan tempat menaruh koleksi mainan si anak

4. Diajak main masak-masakan

6. Dimasukin ke baju, biar apa dek?

7. Diwarnai seluruh badannya, tapi bagus juga

8. Hmm menyalahkan lempar crayon sembunyi tangan

10. Memakaikan kostum kepada anjing, jadi terlihat keren

Jika melihat kelakuan anak-anak di atas, mungkin kita jadi merasa kasihan melihat hewan-hewan peliharan di atas yang dijadikan objek mainan. Alangkah baiknya jika anak kecil selalu diawasi agar kegiatannya selalu terpantau dengan baik. Apalagi jika para orang tua memiliki hewan peliharaan di rumah. Mungkin hewan peliharaan bisa dijadikan teman ketika orang tua sedang mengerjakan sesuatu yang lain. Namun, bukan berarti harus meninggalkan anak kecil sendirian bersama hewan peliharaan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
7SHARES