Inilah Aksi Warga yang Menyentuh Hati di Balai Kota Jakarta Pasca Kekalahan Ahok

21 April 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
Life
0SHARES

Pilkada DKI Jakarta sudah berlangsung 2 hari yang lalu. Seluruh warga ibukota saat itu terlihat resah menantikan hasil perhitungannya, bahkan beberapa media nasional dan internasional ramai membicarakan peristiwa ini. Jokowi yang saat itu hadir sejak pagi di TPS IV Gambir untuk menentukan pilihannya, juga memberi himbauan kepada warga, “apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus bisa diterima dengan lapang dada.” ujarnya dikutip dari cnnindonesia.com (21/4/2017).

Beberapa ada yang berpendapat jika perkataan Jokowi tersebut menandakan dengan jelas bahwa kemenangan kali ini menjadi milik pasangan calon 3, Anies-Sandi. Memang, tak lama, hasil hitung cepat itu pun keluar dan menyatakan bahwa Ahok-Djarot kalah.

Hasil penghitungan cepat saat itu sangat memengaruhi respon warga Jakarta. Banyak dari warga yang merupakan pendukung setia Ahok-Djarot bersedih hati dan keesokan harinya terlihat berbondong-bondong ke Balai Kota Jakarta untuk mengungkapkan perasaannya. Berikut ini YuKepo akan memperlihatkan aksi unik yang menyentuh hati Pak Ahok dari warga yang datang ke Balai Kota. Simak ulasannya!

1. Ibu berbaju putih terlihat menangis

Terlihat ada seorang ibu yang tampak menangis karena tahu pak Ahok kalah. Sambil tersedu-sedu, ibu ini berkata: “Saya sedih banget Pak, saya dukung bapak terus!” dikutip dari detik.com (21/4/2017). Tak hanya itu, ibu ini juga berencana mengundang pak Ahok ke acara ‘Grateful Day untuk Ahok’ di kalijodo nanti.

Foto beliau yang sedang menangis ini tertangkap kamera wartawan, dan sepertinya si ibu ini tidak merasa malu mengungkapkan kesedihannya yang mendalam. Sudahlah bu, hapus air matanya ya.

 

2. Krisnadi ikut mengundang pak Ahok ke pernikahannya

Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Krisnadi juga antusias menunjukkan aksi dengan mengundang pak Ahok ke pernikahannya yang berlangsung pada tanggal 21 Mei 2017 nanti. Undangannya ini ditanggapin demikian, “Dijadwalkan ya, kalau dapat puterannya yang searah bisa mampir. Maklum banyak yang nikah hari Minggu.” ujar pak Ahok dikutip dari detik.com (21/4/2017).

Aksi Krisnadi ini sempat mengundang gelak tawa warga karena dianggap cukup unik. Krisnadi tampaknya tak mau melewatkan momen paling berharga dalam hidupnya tanpa kehadiran pak Ahok.

3. Warga beramai-ramai memberikan bunga

Tepat pada perayaan Hari Kartini, 21 April 2017, warga Jakarta dan beberapa dari daerah lain berbondong-bondong ke Balai Kota untuk memberikan bunga dan ucapan terima kasih. Aksi ini secara simbolis adalah wujud apresiasi mereka atas pelayanan pak Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tulisan ucapannya begini, “Terima kasih pak Ahok. Bapak telah menyemangati dan menginspirasi Indonesia. Tetaplah bersinar!”

Buket bunga cantik yang dibawa Realita ini salah satunya. Warga asal Kelapa Gading yang datang bersama temannya ini ternyata ada di Balai Kota sejak pukul 06.55 WIB. Cantik juga ya bunganya!

4. Warga dengan wajah mewek berpose bersama Pak Ahok

Saking sedihnya mendengar berita kekalahan pak Ahok, seorang ibu berbaju kotak-kotak hitam putih terlihat berwajah mewek saat berpose dengan Pak Ahok. Sambil berpose, beliau membisikkan kata-kata yang menyentuh hati, “Saya bangga sama bapak. Sungguh pak saya bangga!” ujarnya sambil terharu dikutip dari detik.com (21/4/2017).

Senyum yuk bu, pak Ahok masih menjabat 6 bulan lagi kok.

5. Menyanyikan lagu ‘Kartini’ sambil berkebaya

Selain membawakan bunga seperti yang sudah dijelaskan di atas, ternyata ibu-ibu yang datang ke Balai Kota juga sebagian mengenakan kebaya dan serempak menyanyikan lagu ‘Kartini’. Ketika diwawancarai, mereka dengan semangat menjelaskan bahwa sebagai wanita yang cerdas, mereka patut menunjukkan simpati mereka untuk pemimpin yang sudah berjerih payah membenahi Jakarta.

Lagu yang dinyanyikan ini sempat membuat pak Ahok terharu mendalami syairnya. Siapkan tisu dong.

Kekalahan bukanlah akhir dari segala kehidupan. Aksi yang menyentuh hati di atas merupakan simbol cinta kasih warga Jakarta terhadap pak Ahok. Meskipun kalah, pak Ahok masih bisa merasakan kalau warganya masih respect terhadapnya. Dukungan ini akan menjadi kekuatan ekstra untuk Pak Ahok melanjutkan kinerjanya sampai Oktober 2017. Semangat terus ya Pak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES