Inilah 7 Tempat di Dunia yang Nggak Bakal Bisa Dilihat di Google Maps

14 Juli 2017
|Monica Petra
2.4 KSHARES

Google maps tentu sangat membantu dalam perjalanan kamu sehari-hari terutama saat kamu berada di tempat yang asing alias tidak kamu ketahui dengan jelas. Tapi siapa sangka, ada lho beberapa tempat di dunia ini yang tidak bisa kamu lihat di Google Maps. Bisa jadi itu adalah tempat-tempat penting atau yang berkaitan dengan keamanan negara. Ada juga tempat-tempat yang sama sekali masih rahasia. Penasaran, tempat apa saja itu? Yuk, cek ke bawah ini.

1. Silo rudal, Spanyol

Menurut seorang peneliti dengan WikiMedia mengatakan, "Di tempat ini ada bangunan kecil dengan sesuatu yang hampir seperti silo di tengahnya. Lokasi ini tidak diblokir di Yahoo! Maps. Belum ada gambar untuk lokasi ini di Virtual Earth. "

2. Rumah pemuda Russia yang kaya raya

Beneran nih? Beberapa 'surga' pribadi orang kaya di-blur di Google? Menurut Wikipedia, apa yang kamu lihat di sini adalah "istana pribadi CEO Gazprom Alexey Miller." Entah alasannya tapi pernah kepikir nggak, kenapa rumah kita nggak juga di-blur? Mungkin kita hanya tidak cukup kuat meyakinkan Google untuk nge-blur rumah kita.

3. Babylon, Iraq

Sementara daerah sekitarnya (termasuk tanah pertaniannya yang sangat subur) terlihat, kota Babel, Irak sendiri seluruhnya buram. Kamu boleh percaya kalau itu ada kaitannya dengan pemberontak sana.

4. HAARP Site, Gakona, Alaska, USA

HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) adalah salah satu operasi paling kontroversial yang saat ini aktif di Amerika Serikat. Situs Gakona, AK dan pengujian ionosfernya dipercaya oleh beberapa teori konspirasi yang menjadi penyebab segala sesuatu mulai dari banjir hingga gempa bumi, walaupun bukti akan pernyataan ini masih sangat minim.

5. Korea Utara

Kamu pasti pernah mendengar tentang negara ini, salah satu anggota "Axis of Evil", tapi hanya sedikit yang pernah mengunjungi. Kamu juga tidak akan melihatnya di Google Maps karena seluruh negara ada dalam gambar namun tanpa penanda jalan raya, nama jalan, atau detail identitas lainnya.

6. Unknown area, Russia

Satu lagi yang begitu misterius, tidak ada yang tahu apa itu. Salah satu netizen yang berkomentar di situs Siberia Light berspekulasi bahwa itu adalah "sebuah stasiun radar atau pencegat rudal," sementara yang lain mencatat bahwa gambar daerah sekitarnya tampaknya telah disalin dari bagian lain negara tersebut.

7. Huis Ten Bosch Palace, Netherlands

Kamu tidak akan pernah mengira keluarga Kerajaan Belanda akan menjadi sasaran utama bagi orang gila, namun Istana Huis Ten Bosch tetap masih sulit di-blur di Google Maps terlepas dari segala sudut pandangnya. (Daerah sekitarnya dan pepohonan di sana, di sisi lain, terlihat jelas dari jarak dekat).

Nah, itu tadi deretan tempat di dunia yang keberadaannya nggak bakal bisa kamu lihat di Google Maps. Menarik dan bikin penasaran. Sebenarnya ada apa di balik tempat-tempat itu. Buat kamu yang kepo, jangan pernah lewatin artikel-artikel YuKepo selanjutnya ya karena bakal bahas yang misteri-misteri yang lebih seru lagi!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
2.4 KSHARES