Inilah 7 Quote Inspiratif Einstein yang Bakal Bikin Kamu Merenungi Hidup

06 April 2017
|Monica Petra
0SHARES

Apa yang terbersit di pikiranmu saat mendengar nama Albert Einstein? Seorang yang jenius sekaligus aneh? Teori-teorinya yang berjasa bagi umat manusia? Kalau Einstein ada saat ini, dan menjadi temanmu mungkin kamu termasuk salah satu orang yang nggak bisa menerima kehadirannya, pola pikirnya atau tingkah lakunya. Ya, karena dia memang dikenal sebagai sosok yang berbeda dari kebanyakan orang. 

Tapi biarlah dari sosok Einstein ini kamu pun belajar untuk lebih terbuka lagi dengan berbagai macam orang. Berikut ini langsung aja kepoin yuk, quote-quote inspiratif dari Einstein. Semoga bisa lebih membuka hati dan pikiranmu. 

1. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda

"Setiap orang itu jenius. Tapi jika kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, itu hanya akan membuatnya percaya seumur hidupnya bahwa dia seekor ikan yang bodoh."

Arti dari quote ini, kita tidak bisa menyamakan kemampuan setiap orang. Setiap orang itu unik, spesial, dan memiliki tempat masing-masing di mana potensi bisa berkembang maksimal. 

2. Teknologi menggantikan interaksi manusia

"Saya takut pada hari di mana teknologi kelak akan menggantikan interaksi antar manusia. Dunia akan memiliki generasi yang idiot."

Ternyata bertahun-tahun lampau, seolah Einstein sudah 'meramalkan' bahwa bakal terjadi kayak sekarang ini. Generasi muda lebih sering pegang gadget daripada berinteraksi langsung dengan orang tuanya. Bahkan satu keluarga besar bisa berkumpul makan malam tapi masing-masing sibuk dengan gadget

3. Jangan pernah berhenti bertanya

"Belajar dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, dan berharaplah akan hari esok. Hal yang paling penting adalah jangan pernah berhenti mempertanyakan sesuatu."

Quote yang sering kita dengar ini, ternyata berasal dari buah pemikiran Albert Einstein. Tetaplah jadi orang yang penasaran dengan sesuatu dan membuat kita belajar setiap hari. 

4. Kita harus peduli dengan sekitar kita

"Dunia tidak akan hancur karena ulah para setan, tapi karena orang-orang yang melihat ulah para setan itu tanpa melakukan apa pun."

Jadi, harus ada orang-orang yang bergerak buat membasmi kejahatan di muka bumi. Korupsi akan berhenti jika para penegak hukum bertindak dengan tegas. Begitu pula dengan lingkungan tempat kita hidup.

5. Yang penting harus have fun!

"Kreatifitas adalah kecerdasan bersenang-senang." 

Sesederhana itu seorang Einstein mendefinisikan kreatifitas. Bahwa sebenarnya, orang-orang yang kreatif itu memiliki sebuah kecerdasan yang dilakukan dengan cara bersenang-senang. 

6. Kamu melakukan kesalahan saat mencoba hal baru

"Orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak pernah mencoba hal baru."

Sangat jelas sekali. Saat kita berada di tempat kerja baru, atau melakukan hal baru, mungkin kita melakukan kesalahan. Tetapi setidaknya kita bergerak. 

7. Inilah yang dilakukan Einstein

"Kegilaan: melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda."

Seorang Einstein, memang tidak mudah dipahami. Jika dia ada di masa sekarang, mungkin kamu pun menganggap dia gila. Tapi bagi Einstein, kegilaan yang sesungguhnya adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang sampai mendapatkan hasil yang berbeda. Seperti yang dilakukannya, yang disebut dengan eksperimen imajiner, dalam merumuskan teori-teorinya dia mengandalkan imajinasi dan pikiran.

Quote di atas membuktikan bahwa sosok Einstein memang sangat menginspirasi. Nggak banyak orang seperti dia. Bahkan di era saat ini, rasanya hampir nggak pernah ada lagi orang yang memiliki pemikiran luar biasa seperti dia. Bagaimanapun, setiap orang memang unik dan berbeda. Kamu pun bisa menemukan kelebihanmu sendiri. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES