Inilah 7 Pertanyaan “Unik” Saat Wawancara Kerja di Perusahaan Besar Dunia

11 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Nama-nama perusahaan besar seperti Google, Apple, Microsoft, Facebook, Amazon, tentu sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. Pasalnya, perusahaan-perusahaan tersebut memang tak bisa terlepas dari kehidupan kita sehari-hari. Jadi, tak heran jika perusahaan teknologi, seperti Google dan Apple menjadi perusahaan terbesar di dunia. Tentunya sebagai perusahaan besar, mereka akan memilih orang-orang terbaik dari segala penjuru dunia dan dari berbagai latar belakang pendidikan untuk menjadi bagian dari perusahaan besar tersebut.

Nah, dalam menyeleksi dan memilih orang-orang yang ingin bekerja di perusahaan besar seperti Google, tentunya pihak dari perusahaan tersebut akan menyediakan berbagai macam seleksi yang sangat ketat agar mendapatkan orang-orang yang sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Semua orang tentunya memiliki impian bisa bekerja di perusahaan-perusahaan besar dunia, maka tak heran jika perusahaan besar seperti, Google, Facebook, dan Apple memiliki banyak peminatnya. Alasan banyak orang ingin bekerja di perusahaan-perusahaan besar dunia adalah gaji yang sangat besar. Tak hanya gaji, memiliki pengalaman kerja di perusahaan besar dan memiliki teman-teman cerdas adalah sebuah kebangaan tersendiri.

Tentunya, untuk bisa bekerja di perusahaan-perusahaan besar tersebut tidaklah mudah. Selain harus bersaing dengan jutaan orang, kamu juga harus mempersiapkan dirimu dengan skill istimewa dan pengetahuan yang sangat luas. Bahkan saat interview, beberapa perusahaan besar dunia memiliki pertanyaan yang sangat unik sekaligus menyulitkan sang pelamar. Nah, berikut bocoran pertanyaan unik di tujuh perusahaan besar dunia saat interview.

1. Kalau kamu punya dua telur dan kamu ingin menjatuhkannya dari ketinggian tertentu tanpa memecahkannya, apa yang kamu lakukan? Bagaimana caranya? - Apple

2. Berapa banyak bola golf yang bisa dimuat dalam satu bus sekolah? - Google

3. Jika Anda dapat memilih satu lagu yang dapat dimainkan setiap Anda masuk ke dalam ruangan, lagu apakah itu? - Facebook

5. Mengapa bumi bulat? - Twitter

6. Berapa banyak Big Mac yang dijual McDonalds setiap tahunnya? - Facebook

Nah, itulah pertanyaan unik saat interview di beberapa perusahaan besar dunia.  Tentunya, pihak perusahaan memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menanyakan hal yang tak ada kaitannya dengan pekerjaan. Gimana, tertarik untuk melamar di tujuh perusahaan besar di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES