Inilah 7 Hidangan Mie Terbaik di Seluruh Dunia, Mau?

21 Juni 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Siapa sih yang nggak suka makan mie? Mulai dari mie instan, mie rebus, sampai segala hidangan dengan olahan mie. Karena selain murah meriah, mie memang memberikan cita rasa tersendiri. Setidaknya bagi masyarakat Indonesia, mie termasuk makanan yang sudah seperti makanan pokok. Nah, berikut ini yuk tengok beberapa versi mie yang ada di seluruh dunia!

1. Mie Aceh

Mie Aceh adalah hidangan mie yang berasal dari wilayah Aceh yang dikenal dengan makanan pedasnya. Ini adalah mie goreng yang cakep dan berlimpah dengan bumbu rempah-rempah.

2. Shanghai Scallion Oil Noodle (Cong You Ban Mian)

Perhentian berikutnya: Shanghai! Resep ini mudah beradaptasi untuk digunakan dengan jenis mie, baik itu ramen, telur, atau udon. Ini adalah lauk kecil yang sempurna atau sebagai pendamping menu utama dan hanya menggunakan enam bahan! Kamu bisa menambahkan topping ekstra untuk santapan yang memuaskan.

3. Pho Ga Vietnamese Chicken Noodle Soup

Selanjutnya ada Vietnam, terkenal dengan mie dalam sup, atau dikenal sebagai pho. Variasi Pho Ga ini ditaburi ayam yang lezat, dan daging sapi (biasanya digunakan di Pho Bo), membuatnya sehat sekaligus enak.

4. Fresh Pappardelle With Beef and Mushroom Ragu

Siapa bilang orang Italia tidak makan mie? Strip parppadelle yang cantik ini sangat menyenangkan untuk dibuat di rumah jika kamu punya waktu. Mereka bahkan menyediakan wadah yang sempurna untuk daging sapi dan jamur.

5. Homemade Ramen Noodles in a Lapsang Souchong Broth with Crispy Tofu

Lapsang souchong ditambahkan dengan daging babi panggang ke ramuan ramen sayuran ini. Tahu direndam dalam saus hoisin pedas sebelum dicelupkan ke dalam beberapa remah roti untuk rasa yang lebih renyah. Buat yang muslim, nggak bisa makan jenis mie yang satu ini.

6. Noodle In Burmese Coconut & Chickpea Broth

Hidangan mie kari kelapa ini mungkin adalah hidangan Burma yang paling dinikmati secara internasional. Tepung buncis memberi kaldu rasa yang tak tertandingi yang sangat diperlukan dalam setiap untaian mie.

7. Reshteh (Mie Persia)

Akhirnya ke Iran, Timur Tengah, di mana mie merupakan bagian dari sejarah kuliner seperti di Asia. Dikenal sebagai reshteh, mie yang indah ini bisa dipanggang dengan oven atau digoreng untuk membuat tambahan renyah dari bahan-bahan Persia.

Membayangkan mencicipi semua jenis mie di atas udah bikin lidah bergoyang. Gimana jadinya ya kalau beneran bisa mencicipi semua mie ini? Yang pastinya, setiap negara memiliki keunikan masing-masing dalam mengolah menu mie ini sehingga bisa menjadi pas dengan lidah budaya orang di masing-masing negara.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES