Inilah 11 Perbedaan Kostum Superhero di Komik vs Film, Lebih Bagus Mana?

03 Maret 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Marvel dan DC Comics merupakan dua perusahaan raksasa yang menciptakan berbagai macam tokoh superhero populer di dunia. Marvel dan DC memang memiliki superheronya masing-masing dengan berbagai macam kekuatan. Di kubu Marvel sendiri ada Iron Man, Spiderman, Hulk, Captain America dan masih banyak lagi. Sedangkan dari kubu DC Comics ada Superman, Batman, Wonder Woman, Flash dan lain-lain. Kedua perusahaan ini memang gak ada henti-hentinya bersaing dalam memasarkan tokoh-tokoh superheronya. Baik di komik maupun di film, keduanya selalu bersaing tentang cerita-cerita superhero andalannya.

Sebelum di film kan, para superhero ini bermula dari komik. Lalu satu per satu diadaptasi ke sebuah film. Tentunya di film juga memiliki ceita yang gak beda jauh dengan di komik. Entah sudah berapa banyak film yang bertemakan superhero. Yang jelas film superhero gak pernah sepi penonton. Bahkan di setiap filmnya dibuat berhubungan dengan film superhero lain. Jadi mau gak mau kita harus menonton semua film superhero dari salah satu antara Marvel dan DC. Keduanya memang memiliki superhero dengan kemampuan yang hampir sama. DC memang lebih dulu mengeluarkan komik bertemakan superhero dibanding Marvel. Superhero yang pertama kali muncul saat itu adalah Superman pada tahun 1938 lalu diikuti Batman setahun berikutnya. Pada tahun 1939, Marvel mengeluarkan superhero pertamanya, yaitu Namor. Dari tahun ke tahun mereka saling mengeluarkan superhero dengan kekuatan super yang macam-macam.

Mungkin untuk di Indonesia sendiri, komik Marvel dan DC masih belum begitu populer. Dari filmlah orang-orang mengenal karakter superhero dari kedua kubu. Film superhero memang menjadi salah satu film yang paling ramai ditonton. Nah, tapi taukah kamu ternyata kostum para superhero yang biasa kamu tonton di film gak sama persis dengan kostum yang ada di komik? Berikut perbandingan kostum karakter superhero di komik dengan di film.

1. Superman: Komik (1938) vs Film (2013)

2. Spiderman: Komik (1962) vs Film (2012)

3. Batman: Komik (1939) vs Film (2016)

4. Hulk: Komik (1962) vs Film (2012)

5. Aquaman: Komik (1941) vs Film (2017)

6. Captain America: Komik (1941) vs Film (2016)

7. Daredevil: Komik (1964) vs TV Series (2015)

8. Iron Man: Komik (1963) vs Film (2016)

10. Wonder Woman: Komik (1941) vs Film (2016)

Gimana menurutmu perbedaan kostum superhero di komik dengan di film? Jelas ada yang lebih suka tampilan di komik, ada juga yang suka di film. Yang jelas keduanya sama-sama kuat dan diidolakan banyak orang. Baik Marvel maupun DC memang memiliki fansnya masing-masing. Keduanya memiliki superhero yang sama-sama kuat dan tangguh. Jadi, menurutmu superhero mana yang penampilannya jauh berbeda antara di komik dan di film?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES