Inilah 10 Kota Termahal di Dunia! Masih Mau Pindah Kesana?

18 Januari 2017
|Michelle Sonya
0SHARES

Berencana untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin pindah dan merasakan bagaimana tinggal di negara dengan lebih dari 2 musim? Coba rencakan dengan matang-matang. Ini ada kisi-kisinya, 10 kota termahal di dunia! (tidak dalam urutan apapun)

1. Singapura

Meskipun masih terjangkau tiket pesawatnya, namun karena Singapura adalah kota yang perkembangan bisnisnya tinggi, maka pikir 2 kali kalau mau tinggal di sini! 

2. Zurich, Swiss

Selain karena pusat perbankan global, kota paling mahal di Eropa ini mempunyai index kualitas hidup paling tinggi di dunia! Makanya tinggal di Zurich pun tidak murah! 

3. Hong Kong

Hong Kong masih memegang kota termahal di dunia lho! Selain menjadi pusat finansial dunia, karena populasinya yang terus bertambah, Hong Kong harus terus membangun ke atas! Dan harga tempat tinggalnya jadi tidak murah!  

4. Geneva, Swiss

Geneva merupakan salah satu kota pusat finansial. Tapi kalau kalian lihat, indah sekali kotanya! Harus rogoh kocek cukup dalam untuk dapat tinggal disana deh.

5. Paris

Kota paling romantis ini memiliki biaya hidup yang cukup tinggi! Untung tempat tinggal, bahkan studio apartemen kecil bisa bikin kamu ngos-ngosan bayarnya, huhuhu.

6. London

Siapa sih yang nggak kenal bahwa London itu mahal banget? Bayangin, 1 poundsterling aja sudah Rp16 ribu rupiah. Sekali makan bisa 6 pound. Coba hitung aja sendiri makan 3x sehari. Hiks

7. Copenhagen, Denmark

Copenhagen indah banget, tapi kalau mau bertahan hidup disini, sebaiknya hindari makan di restoran! Lebih murah untuk masak sendiri. Kalau tidak, kamu akan menghabiskan setiap makan kurang lebih 1 juta rupiah untuk makan berdua.

8. Seoul

Dengan populasi 25 juta penduduk, mencari akomodasi yang terjangkau akan sulit untuk kamu. Tapi, Seoul memiliki jaringan internet tercepat di dunia! Wah! 

9. New York

Semakin tahun, harga untuk tinggal di New York makin tinggi, guys! Kalo mau kesini hanya liburan gapapa deh, tapi kalau mau pindah, sebaiknya siap-siap bawa uang banyak! 

10. Los Angeles

Tahukah kamu bahwa biaya hidup di LA sebulan bisa mencapai USD 3000 atau sekitar 40 juta rupiah?? Wuaw wuaw. Kalau gajinya besar sih bisa-bisa saja ya. Kalau enggak? Pulang aja, bro! Hahaha 

Gimana? Bikin mikir-mikir nggak untuk pindah ke luar negeri? Hihihi Indonesia emang paling oke deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES