Inilah 10 Foto Perjuangan Ibu Melahirkan Anaknya ke Dunia yang Bikin Mewek!

06 Maret 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

"Surga ada di bawah telapak kaki ibu" merupakan ungkapan yang sungguh tepat. Ungkapan tersebut bukan sebuah hiperbola, atau perumpamaan, tapi emang sesuai dengan kenyataan yang ada. Ibu adalah manusia pertama yang sangat berjasa bagi setiap orang yang hidup di muka bumi. Kalau bapak nomor dua berarti ya? Bisa jadi. Ibu itu paling dekat sama anaknya karena selama 9 bulan dia berada dalam tubuh yang sama dengan anaknya. Jadi ada ikatan batin gitu. Nah, di dalam waktu yang cukup lama tersebut, kondisi ibu gak sepenuhnya baik melulu. Banyak kesakitan dan kesulitan yang ia hadapi. Dia butuh menyesuaikan diri dengan tubuhnya kembali karena di dalam perutnya terdapat orang lain. Belum lagi rasa mual yang sering datang, itu jadi sebuah tantangan yang harus dilewati oleh semua perempuan ketika hamil. Pokoknya banyak deh perjuangan ibu sebelum saat melahirkan kamu.

Nah, biar kamu tahu perjuangan ibu ketika melahirkan, YuKepo sudah merangkum beberapa fotonya nih. Dijamin, abis ngeliat foto ini kamu pasti terharu dan gak bakal menentang ucapan ibu kamu. Cekidot.

1. Kehadiran sosok suami atau calon ayah di masa genting kayak gini penting banget untuk mendukung sisi psikologis si calon ibu biar jadi lebih tenang

2. Karena kalau bukan sosok suami, siapa lagi yang bisa kasih dorongan atau motivasi buat si ibu? Anak yang dikandung kan hasil kerja sama antara mereka berdua

3. Mengerikan ya? Tapi inilah kenyataan, kita gak boleh nutup mata atau menganggap ini adalah hal yang jorok dan semacamnya, karena inilah tahapan yang pernah kita semua lewati

4. Kalau di zaman sekarang, proses melahirkan di dalam air itu sering digunakan karena dapat mempermudah Ibu untuk mengeluarkan anaknya dari perut

5. Kamu yang udah 9 bulan ada di dalam perut, mau gak mau ya harus keluar dari ruangan itu! Kamu harus tau gimana kerasnya dunia yang sebenernya

6. Tuh liat muka-muka terharu yang udah 9 bulan menanti kamu keluar ke dunia! Mereka udah gak sabar mau gendong kamu

7. Gak cuma kamu yang harus keluar ke dunia nyata, ari-ari atau teman kamu ketika di dalam perut pun harus ikut keluar juga, sayangnya dia harus dikubur setelah keluar dari dalam perut

8. Biarpun wanita yang ada di dalam foto ini bukanlah ibumu, tapi raut mukanya pasti sama dengan ibumu ketika berhasil melahirkan kamu dengan lancar, bahagia!

9. Kulitmu pun gak langsung sepenuhnya sama kayak manusia pada umumnya karena perlu menyesuaikan dengan kondisi udara terbuka, kan sebelumnya kamu 9 bulan ada di dalam ruangan tertutup

10. Ibu mah pasang badan kalau emang harus kehilangan nyawa sewaktu ngelahirin kamu, yang penting kamu tuh sehat dan kelak jadi orang yang bisa berguna buat orang banyak

Jangan kamu pikir foto-foto perjuangan ibu di atas itu menjijikan atau mengerikan. Ingat, kamu semua pernah ngelewatin itu semua, kan? Jadi pada dasarnya momen-momen kelahiran itu adalah hal yang suci, sakral, dan gak sepatutnya kita menutup diri atau bahkan menolak untuk mengetahui perjuangan ibu ketika melahirkan kita ke dunia. Jadi, ya semoga dengan mengetahui kondisinya, kamu bisa lebih mawas diri dan lebih sayang sama ibumu ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES