Inilah 10 Cairan Termahal di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Miskin Mendadak

15 Juni 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Coba tebak dong menurut kamu apa aja sih cairan termahal di dunia? Mungkin agak bingung ya. Kalau logam termahal mungkin kita semua bisa jawab. Memangnya ada ya cairan termahal tersebut? Semahal-mahalnya paling gak bakal nyampe Rp 10 juta. Namun ternyata anggapan tersebut salah lho.

Ternyata ada cairan termahal di dunia yang harga jualnya bisa sampai ratusan miliar rupiah. Hah cairan apaan tuh? Penasaran? Tenang udah YuKepo siapin kok ulasannya buat kamu. Penasaran? Yuk kepoin!

1. Darah manusia

Ketika mengetahui bahwa darah manusia tergolong sebagai cairan termahal di dunia mungkin kita semua bisa melontarkan pernyataan tak setuju. Tapi tenang dulu, tidak semua darah memiliki nilai jual yang tinggi. Hanya beberapa golongan yang tergolong supel langka lah yang menjadi paling mahal. Bukan hanya darahnya yang langka, namun proses pengolahannya juga menjadi salah satu faktor tingginya harga darah ini. Konon harga darah langka ini bisa mencapai Rp 20 juta lho.

2. Gamma Hydroxybutric Acid

Cairan Gamma Hydroxybutric Acid atau yang biasa disebut GHB ini termasuk dalam cairan zat alami yang terdapat di sistem saraf manusia. Namun sayangnya belakangan ini cairan GBH disalahgunakan menjadi sebuah obat terlarang yang biasanya disebut sebagai ekstasi cair. Gak heran kalau nilai jual GBH ini bisa mencapai Rp 33 juta.

3. Tinta hitam printer

Terlihat sepele namun ternyata tinta hitam printer juga menjadi salah satu cairan termahal di dunia. Hal ini memang dilakukan sebagai strategi pemasaran para perusahaan printer untuk memperoleh keuntungan besar. Printer yang dijual dengan harga murah namun harga tintanya yang mahal. Terutama tinta hitam yang bisa mencapai angka Rp 36 juta.

4. Raksa

Raksa atau yang biasa disebut sebagai merkuri menjadi satu-satunya zat logam yang bersifat cair. Raksa ini awalnya digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan. Namun karena raksa merupakan zat berbahaya, penggunaannya tidak lagi digunakan untuk keperluan medis. Harga jual raksa ini bisa mencapai Rp 45 juta.

5. Insulin

Bagi orang sehat, insulin memang terproduksi secara alami di tubuh manusia. Namun bagi para penderita diabetes, produksi insulin menjadi terganggu. Hal inilah yang menjadi alasan pembuatan insulin buatan yang harganya berkisar antara Rp 125 juta hingga Rp 1,3 miliar.

6. Parfum Chanel nomor 5

Parfum Chanel No. 5 ini memang sudah menjadi parfum termahal sejak awal diciptakan. Parfum ini diciptakan oleh Coco Chanel dan Ernest Beaux di tahun 1922. Karena kelangkaannya itu harga parfum ini bisa mencapai Rp 346 juta.

7. Darah kepiting horeshoe

Sekitar 50 tahun yang lalu para ilmuwan berhasil mendapatkan temuan bahwa darah kepiting jenis Horeshoe bisa menjadi penentu apakah produk medis terkontaminasi atau tidak. Darah yang berwarna biru tersebut memiliki harga jual sebesar Rp 799 juta.

8. Lysergic Acid Diethylamide

Lysergic Acid Diethylamide atau cairan LSD ini merupakan salah satu obat terlarang yang populer di era 60-an hingga 70-an belakangan. Obat yang sering digunakan oleh para hippies ini bisa menimbulkan efek halusinasi. Cairan LSD ini memiliki harga jual sebesar Rp 1,6 miliar.

9. Bisa ular cobra

King Cobra memang sudah dikenal sebagai salah satu makhluk pembunuh teratas di dunia. Bisanya memang berbahaya apabila masuk ke saluran darah. Namun ternyata bisa King Cobra dapat digunakan sebagai obat penawar rasa sakit. Harganya gak nanggung-nanggung, bisa sampai Rp 2 miliar. Mahal karena risikonya kali ya?

10. Bisa kalajengking

Kalajengking memang sama bahayanya dengan King Cobra. Keduanya memang menyerang lewat bisanya yang mematikan. Namun ternyata bisa kalajengking dapat digunakan untuk keperluan medis seperti penyakit radang usus, rheumatoid arthitis dan penyakit Multiple Sclerosis. Karena kegunaannya itu bisa kalajengking menjadi cairan termahal di dunia dengan harga jual sebesar Rp 519 miliar. 

Nah, itulah tadi kesepuluh cairan termahal di dunia. Gak disangka-sangka ya, ternyata ada cairan yang dijual dengan harga yang sedemikan fantastis. Kira-kira belinya di mana tuh ya? Bisa ditawar gak ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES