Ini yang Bakal Terjadi Sama Hubunganmu, Kalau Dari Awal Cuma “Jalani Saja Dulu”

17 Juni 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Punya hubungan yang terlalu serius kadang memang bisa membuat kamu dan pacar tak nyaman. Seakan hubungan layaknya target pekerjaan yang kalau tidak terpenuhi, ada konsekuensi berat yang harus ditanggung. Alih-alih pasang syaraf tegang terus saat menjalin hubungan, kamu dan pacar juga perlu sesekali menikmati momen yang ada tanpa banyak beban.

Namun, menjalani hubungan yang kelewat santai juga tak akan membawamu pada hubungan yang lebih baik. Belum lagi kata “jalani saja dulu” sudah menjadi pondasi sejak awal. Arah hubungan bisa semakin tak jelas. Kemungkinan hal-hal ini yang bakal kamu alami bersama pacar.

1. Hubungan yang dilandasi dengan moto “jalani saja dulu”, membuat kalian tak punya komitmen jelas

“Jalani saja dulu” pada awalnya membuat hubungan terasa mudah untuk dijalani. Tidak ada beban yang harus dipikul antara kamu dan dia. Semua mengalir begitu saja, tanpa kewajiban ini itu yang harus kamu dan dia penuhi. Tapi hal ini nantinya juga sejalan dengan komitmen yang tak jelas. Padahal komitmen dalam sebuah hubungan adalah hal yang paling krusial. “Jalani saja dulu” pun berarti kamu atau dia bebas melakukan apa saja, tanpa memikirkan perasaan pasangan.

2. Pacar jadi punya alasan berbuat seenaknya. Toh “jalani saja dulu” membuat dia cuma pengen senang-senang

Ini pun bisa menjadi alasan untuk menjalani hubungan hanya untuk main-main saja. Kalian mungkin adalah pasangan yang terlihat paling bahagia di sosial media. Mengunggah foto liburan berdua bukanlah yang mustahil atau banyak foto yang menunjukkan  kemesraan lainnya. Kalian ingin sekali dianggap sebagai pasangan bahagia yang nyaris tak punya permasalahan.

Padahal sebenarnya, pasangan yang sebegitu getolnya ingin menunjukkan bahwa mereka bahagia justru aslinya adalah pasangan yang tak bahagia sama sekali. Dan kata “jalani saja dulu” bisa membuat pacarmu untuk berbuat seenaknya.

3. Kamu jadi tak punya peran dalam hidupnya. Pun jangan harap untuk berkembang bersama

Tak punya komitmen yang jelas dan keinginan untuk “jalani saja dulu” akhirnya membuat kamu tak punya peran dalam hidupnya. Keberadaanmu ada bukan untuk berkembang bersama, melainkan bisa saja karena dia yang tak mau kesepian saja. Langkah besar dalam hidupnya mungkin tak pernah kamu tahu. Semua keputusan ada di tangannya sendiri. Tanpa pernah melihatmu sebagai salah satu orang penting yang layak diminta pendapatnya.

4. Rencana masa depan jelas tak ada. Kamu digantung tanpa kepastian

Apa yang akan terjadi di hari esok saja tak pernah terbesit dalam pikiran kamu dan pacar. “Jalani saja” tentu tak membuat kamu dan pacar sebagai dua orang yang memiliki segudang rencana. Apa yang terjadi, terjadi saja dulu. Selebihnya baru dipikirkan langkah apa yang harus diambil.

Soal rencana masa depan, kamu jelas tak boleh berharap lebih. Kalau akhirnya kamu harus digantung tak pasti, itu jadi konsekuensi yang memang harus kamu terima.

5. Pada akhirnya hubungan yang cuma “jalani saja dulu” bisa berakhir kapan saja. Karena tak pernah punya alasan untuk dipertahankan

Dan hubungan ini bisa menjadi hubungan yang tak akan bertahan lama. Pasangan “jalani saja”-mu kemungkinan besar bukan orang yang mau bertahan sampai akhir hari. Hubungan ini bisa berakhir kapan saja. Karena sejak awal hubungan ini dibangun, kamu dan dia tak pernah punya alasan kuat untuk saling memperjuangkan. Jadi apa yang harus dipertahankan berdua?

Masih mau untuk menjalani hubungan yang tak punya masa depan? Hubungan terkadang memang harus dijalani saja, saat jatuh dan bangunnya. Namun bukan berarti kamu dan dia tak punya rencana sama sekali. Atau kamu yang nantinya akan menyesal karena sudah menghabiskan sebagian besar waktumu yang berharga bersama orang yang salah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES