Ini Nih, 7 Tipe Teman yang Harus Diwaspadai dan Dihindari

07 Juni 2017
|Arian Widya
Life
0SHARES

Berteman dengan sebanyak-banyaknya orang bisa jadi sangat menguntungkan buat kita, terlebih jika teman-teman kita bisa saling mengerti satu sama lain dan berteman dengan tulus. Tapi nggak semua orang punya sifat yang mirip, apalagi dalam hal pertemanan. Banyak orang yang menjadi parasit ketika berteman. Nah, jadi kita perlu hati-hati dalam memilih teman salah-salah bukan malah jadi saling menguntungkan yang ada bikin kamu nggak berkembang. Ini nih 7 tipe teman yang wajib kamu waspadai, bila perlu dihindari.

1. Si Arogan

Ini nih yang bikin kamu nggak berkembang. Selain dia punya gaya yang mencolok yang terkesan menantang orang-orang di sekitarnya, dia juga selalu merasa paling bisa mengatasi semuanya sendiri. Tapi gengs si arogan ini berbeda ya dengan sifat percaya diri. Karena kalau dia percaya diri dia akan memotivasi sekitarnya untuk menjadi yang lebih baik dan menularkan apa yang dia punya. Tapi si arogan ini sangat egois dan mengintimidasi.

2. Si Tukang Mengeluh

Dia akan sangat bahagia ketika berjumpa denganmu, bukan karena ingin membawa hal baik tetapi dia akan meluapkan, mengeluhkan semua masalahnya kepadamu. Padahal tidak hanya dia yang memiliki banyak masalah, tapi dia dengan entengnya akan mengoper semua masalahnya kepadamu agar dia lebih tenang. Tapi hal itu juga akan berdampak buruk kepadamu karena sedikit banyak kamu akan meniru kebiasaannya yaitu mengeluh.

3. Si Muka Dua

Di depanmu dia akan selalu terlihat manis, memberimu semangat dan memajang wajah yang sumringah. Tapi di belakangmu dia akan membicarakan semua keburukanmu kepada orang lain. Dia juga selalu iri dengan kesuksesanmu. Bahkan dia selalu berusaha berbuat buruk di belakangmu agar dia tidak kalah saing olehmu.

4. Si Oportunis

Ketulusan dalam memberi memang sangat penting dalam dunia pertemanan, nah si oportunis ini hanya mau menerima saja tapi tidak pernah ingin untuk memberi dan selalu memanfaatkan setiap kebaikanmu. Misalnya selalu ingin diperhatikan, dinomorsatukan tapi bahkan dia sendiri tidak pernah mau melakukan hal itu. Si Oportunis akan selalu memanfaatkan kemurahan hatimu.

5. Si Pembuat Acara

Ini adalah salah satu tipe teman yang suka membuat rencana yang tidak pernah terwujud. Semua yang dia janjikan hanya wacana semata. Si pembuat acara ini sangat menggebu-nggebu saat membuat janji untuk berkumpul bersama, dia sering memaksa dan mengharuskan orang lain melakukan apa yang dia mau. Tapi ketika sampai pada waktunya dia membatalkan janjinya tanpa alasan yang jelas dan bersifat sepihak. Dia tidak pernah bisa menghargai waktu yang kamu punya.

6. Si Hilang Timbul

Ini nih yang paling sering banget ditemuin, si hilang timbul yang suka seenaknya datang tanpa permisi. Khususnya ketika dia lagi susah dia akan datang kepadamu meluapkan segala kekesalannya, kekecewaannya dan dia akan menghilang tanpa jejak ketika dia sedang bahagia. Ketika kamu butuh pun dia pura-pura tidak tahu dan bersikap sangat cuek. Hal yang paling berbahaya adalah ketika dia menginginkan hal-hal yang bersifat materil darimu.

7. Si Penyudut

Si penyudut ini punya hobi yang sangat mengganggu yaitu menjadikanmu biang keladi dalam setiap kegagalan yang terjadi entah itu dalam tim atau kegagalanmu dalam memenuhi keinginannya. Dia akan memastikan kamu merasa sangat buruk, bersalah dan menyesal atas setiap hal yang gagal terjadi. Padahal kamu sudah mengusahakan yang terbaik dia, tapi dia akan tetap membuatmu kamu merasa tidak melakukan apapun.

Nah, pasti nggak mau kan cuma dimanfaatin aja, jadi kamu harus selektif memilih teman ya gengs!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES