Ini Nih 7 Nama Makanan yang Sering Salah Pengucapannya, Udah Tau Belum?

12 Desember 2016
|Puspita Yuniastuti
Life
0SHARES

Sebentar lagi udah mau 2017, malu kan kalau sampai salah menyebutkan nama-nama makanan yang udah sering kamu pesan? Kayak misalkan Croissant.. dibacanya bukan “kroisan” lho.. Dan ada 6 makanan lain yang terbukti sering salah pengucapannya. Biar gak malu lagi, coba pelajari dulu nih di bawah ini!

1. Croissant

Tulisannya sih memang croissant tapi cara bacanya bukan “kroisan” atau “kroi-sang” atau apalah itu. Penyebutan nama croissant yang benar adalah “KWA-SOHN.” Mulai sekarang kalau ke coffee shop, ingat ya cara bacanya, kwa-sohn.

2. Lasagna

Pasti kamu sering kan makan makanan ini? Lasagna atau yang biasanya sih kamu menyebutnya, “Lasanya.” Padahal, pengucapan kata lasagna yang benar itu adalah, “Lah-Za-Nya.” Pake Z ya!

3. Salmon

Merasa tidak ada yang aneh menyebut salmon? Hm… Jangan sok tahu! Penyebutan kata salmon yang benar adalah menghilangkan huruf L menjadi, “sam-uhn.” Hayo, baru tau kan?

4. Bruschetta

Orang Indonesia sih pasti dari awal baca kata bruschetta juga pasti sudah bingung duluan bagaimana penyebutannya yang benar. Tapi kalau suatu hari kamu diajak untuk nongkrong di café Italia, bruschetta dibaca dengan “Bru-SKET-tah” ya! Jangan lupakan H di belakang kata ini. Bru-SKET-taHHH!

5. Gnocchi

Camilan Italia memang sudah banyak yang mendominasi di Indonesia. Selain bruschetta, gnocchi juga menjadi salah satu camilan dari Italia yang sering diucapkan dengan salah. Bukan “gnoci” atau “gnoji” melainkan, “Knock-ee.” Jangan sampai salah lagi, ya!

6. Poutine

Sajian yang satu ini lumayan sering kamu temukan di beberapa restoran lhoo. Kalau mau pesan poutine, pengucapan yang benar adalah “Poo-tin” ya bukan “pyutin” atau “po-u-tin.”

7. Acai

Ini nih yang paling aneh, jelas-jelas tulisannya acai tapi ternyata dibacanya bukan “acai” atau “akai” melainkan…. “Eh-si-ee.” Nah lho.. kalau bingung, pengucapannya seperti “Ah.. I see.”     

Nah, kalau kamu sendiri sudah ahli, ajarkan ke semua teman-teman kamu juga ya supaya gak malu masa salah sih nyebutin nama-nama makanan yang sering atau akan kamu pesan?  

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Puspita Yuniastuti
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES