Ini Lho Tips dan Trik Instagram Feed Agar Lebih Menarik

14 Februari 2017
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Siapa disini yang suka kagum dengan keindahan foto-foto di Instagram? Instagram memang banyak menawarkan keindahan di dalam fitur-fiturnya. Nggak hanya dengan single foto, tetapi profil IG-mu juga bisa disulap jadi artsy kalau kamu mau! Feed instagram berkonsep memang sedang tren saat ini. Nggak hanya di kalangan selebgram, pengguna biasa dengan followers dengan jumlah yang tidak begitu bombastis pun mulai merombak feed mereka. Sebenarnya feed IG itu apa sih? Feed IG merupakan kumpulan dari semua post-mu di Instagram, tanpa stories. Yang unik dari feed ini adalah kamu sebagai pemilik akun bisa dengan leluasa mengatur konsep feed-mu sendiri. Konsep ini sebenarnya diawali dengan pemikiran simpel yaitu melihat laman feed sebagai gambar besar. Kalau selama ini kamu termasuk tipe yang asal post aja, mungkin hal ini belum terbersit di pikiranmu. Kalau kamu tertarik untuk mulai bermain dengan feed Instagram mu, berikut adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan!

1. Rajin cari inspirasi

Tentu ini yang biasanya membuat para Instagram user yang baru mulai langsung menunjukkan tanda-tanda kemalasan. Sebenarnya inspirasi nggak harus jauh-jauh, coba-coba tidak ada salahnya!

2. Hindari asal posting, be picky!

Ini super penting. Kalau kamu sudah punya konsep, kamu harus konsisten. Jangan konsep udah setengah jadi, hanya karena kamu gatal posting, rusaklah seluruh usaha yang kamu bangun selama ini.

4. Bosan dengan filter, mulailah atur pose!

Main pose bukan berarti kamu mendadak jadi model, tetapi lebih ke bermain penempatan barang atau bahkan jumlah barang yang tergambar di sebuah post.

5. Mau yang simpel? Pilih warna dominan!

Yang satu ini lebih gampang, tapi mungkin butuh kesabaran labih buat menemukan benda yang senada semua warnanya. Memadukan dua warna? Bukan mustahil! Mau hitam putih aja? Jelas bisa!

6. Persiapkan minimal 3 foto atau gambar dan kelipatannya

Untuk memulai sebaiknya siapkan minimal 3 gambar yang siap di-post sesuai dengan aturan yang sudah kamu konsep sendiri untuk feed-mu.

 

7. Mau ganti feed? Siapa takut?

Ingat untuk mengganti karyamu di feed Instagram sebenarnya mudah, tetapi pastikan kamu sudah menyelesaikan konsepmu yang terdahulu ya, agar followers-mu juga tidak mendadak nyasar.

Jadi gimana? Kamu siap untuk main Instagram feed? Kuncinya hanyalah konsistensi dan jangan takut buat coba-coba.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES