Ini Dia Pemandangan 13 Kota Kalau Dilihat Dari Ketinggian, Keren Banget!

19 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Biasanya, sebuah foto lanskap atau foto pemandangan sealu dipotret dari daratan. Akan tetapi, foto yang dihasilkan hanya fokus pada satu titik doang alias gak menyeluruh. Kita, sebagai orang yang melihat foto tersebut hanya dapat menikmati pemandangan yang terbatas. Kita gak bisa melihat keistimewaan arsitektur atau geometri dari bangunan-bangunan yang dijadikan objek foto. Ya bukan salah fotografernya juga sih. Dia kan juga punya keterbatasan dalam menangkap seluruh gambar yang ada di depan matanya. Oleh sebab itu, The Russian AirPano memiliki inisiatif untuk mengabadikan bangunan-bangunan yang ada di berbagai kota lewat sudut pengambilan gambar yang sempurna.

Hasil kerja mereka membuat kita bisa menikmati secara menyeluruh bagaimana bentuk tata perkotaan dan bangunan yang ada di dalamnya. Berikut hasil jepretan The Russian AirPano yang bakal bikin kamu berdecak kagum karena keindahan kota-kota ketika dilihat dari ketinggian. Cekidot!

 

 

1. Udah pasti, Candi Prambanan paling juara dibandingkan arsitektur kota lain ketika dilihat dari bagian atas, keren banget yak nenek moyang kita

2. Selanjutnya ada Dubai yang isi kotanya didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit, dasar negara kaya!

4. Coba tebak ini ada di mana? Ya pasti kamu gak tau! Ini adalah Benteng Agra di India, kokoh banget

5. Kalau yang ini gedung di Madrid, Spanyol, mana nih pendukung Realmadrid, udah pernah ke sini belum?

6. Kalau yang ini buat pendukung Barca, inilah bentuk kota Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol

7. Dan Paris, Perancis selalu bisa memberikan sentuhan romantis pada tiap sudut kotanya, seperti yang kita lihat dari atas ini, mantep!

8. Ada yang tau ini di mana? Ah payah gak tau! Ini adalah kota Cesky Krumlov di Republik Ceko

9. Ini sisi lain dari kota Paris, Perancis, gokil ya setiap sudut kotanya selalu indah, jadi pengen ke sana deh

10. Ini adalah kota Wina, Austria, tempat lahirnya Sigmund Freud! Bentuk gedungnya aneh-aneh ya?

11. Dan La Plata di Argentina ternyata gak kalah indah jika dibandingkan dengan kota-kota dari negara lain

12. Walaupun kiri dan kanannya kerontang, bangunan yang berada di tengah kota New Delhi, India ini mampu memberikan nilai unik buat kota ini

13. Gila, USA, Amerika kayak kota neraka, di sela-sela gedung kayak banyak lahar yang menyelimuti

Ternyata begini ya rasanya jadi burung elang, ngeliat semua hal dari atas. Jadi jelas semuanya! Dari beberapa kota yang udah dipotret, menurut kamu kota mana yang juara arsitekturnya? Candi Prambanan paling mantep sih, sejuk diliatnya, adem.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES