Ini Dia Menu Sarapan Sehat di Pagi Hari yang Patut Kamu Coba!

venatorisomniis.tumblr.com

Sarapan itu adalah suatu hal yang harus kamu lakukan setiap pagi selain hanya ngeliat iPhone untuk nge-cek si gebetan bales chat kamu semalem atau enggak (hehehe bener kan?). Sarapan itu baik karena asupan di pagi hari adalah sumber awal energi di dalam tubuh. Selain itu, sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak supaya kamu bisa menjalani hari dengan gak jadi oon. Ups! Bercanda, ding. Nah, mulai besok pagi, gak perlu bingung lagi harus makan apa di pagi hari. Ini ada beberapa referensi sarapan sehat yang bisa kamu tiru selama kurang lebih satu minggu! Wow!

1. Satu butir telur rebus dan satu buah pisang

greatist.com

Kenapa harus satu butir telur rebus dan satu buah pisang? Telur rebus memiliki banyak sekali vitamin dan mineral penting di dalam tubuh. Di antaranya adalah potassium, zat besi, vitamin K, folat, zinc dan protein. Sedangkan buah pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, protein, magnesium, folat dan masih banyak zat lain yang tentunya berfungsi untuk membantu pencernaan, melancarkan peredarah darah dan menjaga kesehatan mata. Boleh juga deh kamu tambahin semangkuk sereal supaya gak sepi-sepi banget tuh sarapan pagi kamu. Masa hati udah sepi, sarapan pagi juga sepi. Jangan!    

2. Telur omelet dicampur sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang

id.pinterest.com

Selain telur rebus, omelet juga baik loh untuk kesehatan. Ditambah dengan sepotong roti gandum yang berfungsi untuk membantu program diet. Hayoo, siapa yang mau tetep keliatan six-pack di depan pacar? Ehem, ehem. Coba konsumsi roti gandum, ya.

3. Jus pisang yang dicampur susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum

www.missmalini.com

Menurut penelitian, susu rendah lemak dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan dan menurunkan resiko terkena stroke. Hiii... jangan sampe deh ya di umur yang masih terbilang muda ini, kamu terkena stroke. Gak kebayang deh rasanya gimana... Satu porsi susu rendah lemak yang dicampur ke dalam jus pisang bisa jadi inspirasi kamu untuk sarapan pagi.

4. Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan dan buah-buahan

www.babble.com

Oatmeal emang udah jadi salah satu makanan populer yang bisa kamu konsumsi sebagai menu sarapan pagi. Jangan lupa tambahkan dengan susu rendah lemak, kacang-kacangan serta buah-buahan untuk penyajian yang lebih cantik. Hanya aja percuma sih kalo menu sarapan udah cantik tapi gak ada si cantik yang nemenin kamu di pagi hari. Hehe.

5. Yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan

www.wikihow.com

Selain susu rendah lemak, yoghurt juga bisa kamu jadikan menu sarapan pagi. Manfaatnya gak kalah banyak dengan makanan sehat lain di antaranya mengandung banyak vitamin, membantu pencernaan, pencegahan osteoporosis dan menyehatkan gigi. Pasti mau dong gigi kamu tetap kelihatan sehat dan gak ompong saat kamu tebar pesona sambil cengar-cengir ke dia.

6. Susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang dan buah-buahan

www.tumblr.com

Tapi gak semua orang suka susu rendah lemak karena biasanya susu rendah lemak cenderung tidak manis, rasanya. Sedangkan anak jaman sekarang sukanya emang yang manis-manis, bahkan yang setia pun ditinggalin. (Loh? Loh? Ini lagi ngomongin apa, ya?!) Bolehlah sekali dua kali kamu ganti dengan susu coklat karena susu coklat dapat memulihkan elektrolit yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Yup, itu tadi beberapa referensi menu sarapan pagi yang bisa kamu coba untuk seminggu sampai dua minggu ini. Mungkin untuk minggu selanjutnya, kamu bisa pantengin terus ya buat dapetin referensi menu sarapan pagi yang lain. Hmmm... Jadi laper nih, hehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Biar Nggak Ketahuan Emaknya, Bocah ini Pilih Ngumpet Di Tempat Tak Biasa! | Keepo.me

Biar Nggak Ketahuan Emaknya, Bocah ini Pilih Ngumpet Di Tempat Tak Biasa! | Keepo.me

Memperingati Hari Dokter Nasional, Yuk Baca 10 Komik Koplak Tentang Dunia Kedokteran

Memperingati Hari Dokter Nasional, Yuk Baca 10 Komik Koplak Tentang Dunia Kedokteran

Lakukan Prank Stiker Airpod di Tempat Umum, Reaksi Orang yang Pengen Ngambil Bikin Ngakak! | Keepo.me

Lakukan Prank Stiker Airpod di Tempat Umum, Reaksi Orang yang Pengen Ngambil Bikin Ngakak! | Keepo.me

15 Komik Komentator Sepak Bola di Indonesia yang Bakal Menggoyang Tenggorokanmu!

15 Komik Komentator Sepak Bola di Indonesia yang Bakal Menggoyang Tenggorokanmu!

Teknologi Masa Depan yang Digadang-gadang Difavoritkan Manusia | Keepo.me

Teknologi Masa Depan yang Digadang-gadang Difavoritkan Manusia | Keepo.me

Pasangan Kamu Punya 7 Sifat Ini? Itu Tandanya Kamu Harus Tinggalin Dia

Pasangan Kamu Punya 7 Sifat Ini? Itu Tandanya Kamu Harus Tinggalin Dia

loading