Ini Dia 10 Manfaat Lain Bedak Bayi yang Belum Banyak Orang Tahu

01 April 2017
|Olphi Disya
Life
0SHARES

Tahukah kamu kalau ternyata bedak bayi nggak hanya diperuntukkan bagi bayi? Banyak manfaat lain dari bedak bayi yang bisa digunakan oleh orang dewasa terutama dalam hal kecantikan. Bedak bayi yang murah, bertekstur halus, dan dengan bahan berkualitas yang khusus untuk kulit bayi yang sensitif memang cocok digunakan hampir di semua jenis kulit. Nggak hanya untuk kulit, ternyata ada manfaat lain dari bedak bayi yang bisa kita aplikasikan ke beberapa bagian tubuh yang lain seperti berikut ini.

1. Dry shampoo (shampo kering)

Nggak sempat shampoan tapi rambut lepek banget? Mau beli dry shampoo tapi mahal? Coba yang murah dan praktis aja nih pakai bedak bayi! Butiran bedak bayi akan menyerap minyak di kulit kepalamu yang akan membuat rambutmu nggak lepek lagi. Caranya dengan menaburkan bedak bayi di kulit kepala yang dirasa berminyak lalu disisir agar merata. Bye-bye bad hair day!

2. Memperlentik bulu mata

Kamu bisa mengaplikasikan bedak bayi ke bulu mata kamu sebelum memakai maskara. Bubuhi di bulu mata dan di sela-sela antar bulu. Bubuhi secara perlahan dengan cotton bud dan pastikan bedak nggak masuk ke matamu ya. Bedak bayi akan membuat hasil maskara lebih tebal dan panjang. Kalau kamu pakai maskara yang nggak waterproof, bedak bayi akan mencegah maskara kamu luntur ke kulit.

3. Lipstick jadi tahan lama

Ingin lipstick-mu tahan lama berjam-jam? Coba aplikasikan selapis lipstick lalu lapisi dengan menggunakan tisu, setelah itu taburi bedak bayi di area bibir (bisa dengan kuas bedak). Kemudian kamu aplikasikan lagi lipstick-nya. And there you go!

4. Bikin tidur jadi lebih adem

Kalau cuaca lagi panas banget dan tidur pun jadi nggak nyaman karena gerah, kamu bisa menaburi bedak bayi di spreimu. Dengan begitu, kamu bisa merasakan sensasi sejuk dan adem ketika tidur, karena bedak bayi menyerap keringat sehingga nggak bikin gerah.

5. Perawatan untuk waxing

Tahukah kalau waxing sakitnya minta ampun? Meski kamu udah mengoleskan pelembab kulit, kamu akan tetap merasakan sakitnya waxing. Untuk meminimalisir rasa sakit, kamu bisa taburi bedak bayi, karena bedak bayi bisa menyerap pelembab dengan lebih baik lalu menempel pada bulu, bukan kulit, sehingga nggak akan terasa sakit.

6. Mengusir pasir

Suka sebal nggak sih kalau sehabis main di pantai banyak pasir yang menempel di kulit? Bukan hanya bikin kotor baju dan mobil kita, tapi juga bisa bikin kita gatal-gatal. Ternyata bedak bayi bisa membantu kamu mengusir pasir yang ada di kulit dengan cara menaburkannya. Pasir-pasir yang menempel di kulitmu pun akan jatuh bersamaan dengan butiran bedak bayi itu.

7. Anti bau kaki

Bedak bayi juga ampuh banget nih untuk menghilangkan bau kaki. Keringat di kaki akan menimbulkan bau tak sedap dan ini bisa dihindari kalau kamu menaburkan bedak bayi di telapak kaki dan sela-sela jari sebelum memakai kaus kaki dan sepatu.

8. Menyamarkan pantulan sinar di wajah

Bagi kamu yang suka berfoto, di saat matahari lagi bersinar cerah atau cahaya kamera menerpa wajah, maka kulit kamu akan cenderung terlihat bersinar dan berminyak. Untuk menghindarinya, kamu bisa memakai bedak bayi di area pipi dan zona T (dahi dan hidung) agar bagian tersebut nggak terlihat silau yang membuat wajahmu jadi kurang fresh.

 

9. Masker anti jerawat

Yap! Bedak bayi juga bisa digunakan sebagai masker yang membantu mencegah munculnya jerawat. Campurkan bedak bayi dan air secukupnya sampai berbentuk pasta dan aplikasikan ke wajah. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih. Kamu akan merasakan kulit yang halus dan tanpa jerawat.

10. Pelindung kulit kering dan berkeringat

Ajaibnya, bedak bayi bisa digunakan untuk orang yang sering berkeringat maupun yang memiliki kulit kering dan kasar, lho. Untuk si kulit berkeringat, bedak bayi bisa menyerap keringat yang membuat tubuh jadi nggak mengeluarkan bau tak sedap lagi. Sementara bagi si kulit kering dan kasar, bedak bayi bisa melindungi dari goresan akibat gesekan antar kulit yang kering. Wah, hebat!

Bedak bayi dapat dengan mudah kamu peroleh. Itu artinya, bedak bayi juga aman digunakan oleh hampir semua orang dengan berbagai jenis kulit. Meski begitu, mungkin ada sebagian dari kita yang alergi debu atau bahan kimia tertentu sehingga disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan bedak tabur bayi. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES