Ini Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Memilih Cowok yang Tinggi buat Jadi Pacar Kamu!

10 Oktober 2017
|Lidya Kartika
Life
0SHARES

“Kita putus aja, ya. Kamu nggak cocok lagi buat aku.” Padahal, sebenernya dalam hati, si cewek ngomong, "Kamu kurang tinggi buat aku." Sejak lama, cewek memang identik memilih cowok yang lebih tinggi daripada dirinya dan kebanyakan orang nggak bisa jelasin dengan gamblang apa penyebabnya.

Pada tahun 2013, psikolog Belanda, Gert Stulp, Abraham Buunk, dan Thomas Pollet mencoba menyimpulkan beberapa alasan psikologis yang menyebabkan seorang cewek lebih memilih cowok yang lebih tinggi daripada dirinya, yakni melalui teori evolusi. Meskipun sekarang cewek dan cowok dianggap telah memiliki kekuatan yang sama, akan tetapi cewek secara umum masih lebih merasa aman bersama seorang cowok yang lebih tinggi ketimbang yang lebih pendek darinya.

Sebenarnya ada argumen lain, yakni seorang cowok yang lebih tinggi bisa saja terlihat lebih kuat daripada cewek akibat perbedaan massa otot yang lebih banyak. Sebelum berdebat lebih lanjut, yuk simak alasan kenapa sih para cewek secara umum lebih memilih cowok yang lebih tinggi. Yuk, kepo!

1. Cewek akan merasa lebih senang karena bisa menggunakan high heels tanpa takut keliatan melampaui tinggi cowoknya.

2. Para cewek merasa lebih aman ketika seorang cowok yang lebih tinggi memeluknya. Selain itu, dia juga akan merasa lebih bahagia karena hormon yang dilepaskan saat berpelukan.

3. Para cewek senang ketika pasangannya meletakkan dagunya di atas kepala mereka. Rasanya, seperti ada kupu-kupu beterbangan dalam tubuhnya.

4. Para cewek senang membayangkan bisa menggunakan pakaian pasangannya.

6. Mereka identik dengan genetika yang lebih oke sehingga akan memberikan keturunan yang lebih baik.

7. Para cewek senang "melihat ke atas" ke arah pasangannya. Itu terasa lebih seksi.

8. Beberapa cewek senang menggandeng lengan pasangannya dan itu hanya bisa dilakukan kepada cowok yang lebih tinggi.

9. Bisa manja-manjaan di badan pasangannya. Itu sudah cukup untuk menghilangkan stres.

Alasan ini sebenarnya bisa diterima, dan menjadi hak masing-masing orang untuk diikuti ataupun tidak. Namun, jangan lupa, ada lebih banyak hal yang penting untuk dibicarakan soal "kriteria cowok idaman" ya, pembaca setia YuKepo! Jangan sampai melupakan hal-hal penting itu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES