Ini 7 Tanda Kalau Hubunganmu Sehat dan Sekuat Batu Karang. Terus Pertahankan!

www.buggzodiac.com

Bagaimana kamu tahu hubunganmu dengan pacarmu baik-baik saja dan berada dalam situasi yang tidak terancam? Setiap orang pasti punya pengalaman dan cara yang berbeda dalam setiap hubungan percintaannya. Tapi ada beberapa pertanda dasar bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat dan akan baik-baik saja. Bahkan, mungkin hubunganmu nggak bakal tergoyahkan dengan godaan-godaan perselingkuhan atau masalah. Ibarat kata, hubunganmu udah kayak batu karang yang selalu tegak berdiri diterpa kuatnya ombak lautan. Jika kamu mendapati tanda-tanda ini, dipastikan hubunganmu akan langgeng, penuh kebahagiaan, dan awet hingga takdir memisahkan.

1. Kamu tidak takut kehilangan ketika pasanganmu pergi dengan teman-temannya

www.themarysue.com

Tidak peduli seberapa jauh dirinya dari sampingmu, kamu selalu yakin dengan sikap pasanganmu yang akan menjaga hubunganmu. Kamu percaya, pasanganmu bisa menentukan dan melakukan tindakan yang dewasa. Meskipun dia pergi bersama teman-temannya baik itu cowok ataupun cewek. Saat kamu sudah merasa percaya dan tidak stress ketika pasanganmu pergi, maka dia akan selalu kembali lagi padamu.

2. Kamu tidak curiga dengan isi handphonenya

www.bolde.com

Banyak pasangan yang mencurigai gerak gerik pacarnya, walaupun pasangannya sama sekali nggak melakukan hal-hal yang menjurus ke arah perselingkuhan. Karena kecurigaan ini, pengecekan berkala ala satpam pun selalu dilakukan untuk memantau siapa aja yang dia hubungi dan telepon. Perlu diketahui nih, kecurigaan dan kekhawatiran berlebih kayak gini sebenarnya justru akan membuat pasanganmu nggak nyaman dan menjauh dari kamu lho.

3. Kalian akan saling mendukung, tapi kamu nggak memaksanya untuk selalu mendukungmu

www.delmarvalife.com

Ada perbedaan antara saling mendukung dan ingin didukung. Jika kamu masih merasa ingin didukung dan tidak mandiri, ini justru menunjukkan masalah pada dirimu dan tentu ini bukan fondasi yang baik dalam membangun hubungan cinta sekuat batu karang. Kamu harus kuat secara mandiri, motivasi pasanganmu merupakan sebuah pelengkap yang menjadi nilai tambah buat kehidupanmu, bukan satu-satunya sumber dukunganmu!

4. Tidak terlalu repot dan ribut dengan masalah-masalah kecil yang muncul
junkee.com

Semakin lama sebuah hubungan berjalan, akan semakin besar pula masalah yang dihadapi. Tidak jarang, masalah-masalah sepele pun bisa menjadi pemicu keretakan hubungan jika kamu dan pasanganmu sama-sama egois dan nggak mau menyelesaikannya secara tuntas. Perlu diingat, hubunganmu bakal benar-benar aman jika kamu tidak ribut dengan masalah sepele yang muncul dalam hubungan kalian dan berupaya memperbaikinya alih-alih membesarkannya.

5. Jika terjadi pertengkaran, maka kamu menyelesaikannya dengan baik-baik
www.chicagotribune.com

Pertengkaran adalah hal yang wajar, pasangan-pasangan paling langgeng dan romantis di dunia seperti Oprah dan Stedman pun pasti pernah bertengkar. Bedanya, jika kamu merupakan pasangan yang kuat maka pertengkaran tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan mereka akan mampu berkompromi bagi kebaikan bersama.

6. Kamu dan pasanganmu masih saling bercanda dan tertawa bersama

letterboxd.com

Tertawa adalah hal paling mudah dalam mengekspresikan kebahagiaan. Jika kamu dan pasanganmu udah jarang bercanda atau tertawa bersama, bisa jadi hubunganmu udah nggak sekuat dulu dan bahkan sudah mulai retak. Sedangkan, jika kamu masih bersama pasanganmu dan kalian masih bisa menertawakan hal-hal nggak mutu bersama, sudah dipastikan kamu dan pasanganmu akan baik-baik saja.

7. Kamu masih bisa menjadi dirimu sendiri di sebelah mereka

www.straitstimes.com

Menjadi diri sendiri itu penting, dan di depan pasangamu seharusnya hal itu benar-benar dilakukan. Karena jika kamu sudah tidak menjadi dirimu sendiri didepan pasanganmu, besar kemungkinan kamu telah berbohong pada pasanganmu dan juga dirimu sendiri. Tentu saja hal ini akan membawa dampak buruk bagi hubunganmu. Maka khawatirlah ketika kamu udah nggak jadi dirimu sendiri ketika berada di sebelah pasanganmu.

Kalau kamu sudah merasakan tanda-tanda diatas, bisa dipastikan hubunganmu dengan pasanganmu bakal awet walaupun rintangan menghadang di depan kalian. Tapi kalau kamu malah merasakan sebaliknya, mungkin pupusnya hubungan cintamu sudah semakin dekat. Sebelum benar-benar kandas, sebaiknya kamu mencoba memperbaiki diri dan mengomunikasikan segala hal yang bisa menjadi penguat fondasi hubunganmu. Ingat, komunikasi bisa menjadi pemicu cinta, tapi cinta bukan apa-apa tanpa komunikasi dan saling tegur sapa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Bude Sumiyati Emang Terbaik, Petuahnya Untuk Yang Sedang Patah Hati Ini Ngena Banget!

Bude Sumiyati Emang Terbaik, Petuahnya Untuk Yang Sedang Patah Hati Ini Ngena Banget!

Cuma Pakai Trik Pantulan Layar HP, 5 Hasil Foto Prewedding Ini Romantis Abis!

Cuma Pakai Trik Pantulan Layar HP, 5 Hasil Foto Prewedding Ini Romantis Abis!

Manusia Yang Patut Dihujat Adalah Yang Suka Merokok Sambil Berkendara. Bikin Celaka!

Manusia Yang Patut Dihujat Adalah Yang Suka Merokok Sambil Berkendara. Bikin Celaka!

Tinggalkan Pasanganmu Jika Ia Melakukan 8 Hal Ini. Hubungan Abusive Nggak Perlu Dipertahankan!

Tinggalkan Pasanganmu Jika Ia Melakukan 8 Hal Ini. Hubungan Abusive Nggak Perlu Dipertahankan!

Bikin Melting, 4 Zodiak Ini Sangat Serius Saat Menjalani Hubungan. Nggak Main-Main!

Bikin Melting, 4 Zodiak Ini Sangat Serius Saat Menjalani Hubungan. Nggak Main-Main!

loading