Ini 7 Tanda Cewekmu Lagi Butuh Perhatian. Cowok Harus Lebih Peka!

24 September 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Cewek mana sih yang nggak pengen diperhatikan? Bahkan cowok pun juga merasa demikian. Tapi terkadang tak hanya cewek saja yag perlu peka kepada pasangan, cowok juga! Wajar saja, karena cowok biasanya bisa lebih cuek dari nggak peka sama ceweknya.

Untuk itu bagi para cowok, kamu perlu tahu tanda-tanda berikut ini agar kamu tahu bahwa cewekmu lagi butuh perhatian. Apa saja sih memang?

1. Dia sedang kelelahan karena pekerjaan

Pekerjaan dan kesibukan setiap hari bisa membuatnya kelelahan. Bahkan, moodnya pun bisa jadi terganggu. Ketika momen ini terjadi, sebenarnya cewek sedang butuh perhatian. Lalu bagaimana kamu bisa membantunya?

Misalnya, kamu bisa menunjukkan perhatianmu dengan menjemputnya di tempat kerja. Bisa juga kamu membawakan makanan atau mengajaknya dinner setelah pulang kerja. Lalu tanyakan bagaimana harinya dan pekerjaan. Ini adalah cara menunjukkan perhatian kepada cewekmu.

2. Ketika dia bilang, “Aku nggak apa-apa”

Kata-kata ini bisa sangat klise dan artinya bisa macem-macem. Biasanya, ketika cewekmu mengatakan “Aku nggak apa-apa,” sebenarnya itu bukanlah sebuah kejujuran dari hatinya.

Untuk kasus ini, kamu harus bisa lebih peka lagi. Cobalah cari tahu apa yang terjadi sebelumnya dengannya. Bisa jadi dia hanya butuh seorang pendengar untuk keluh kesahnya. Pancing dia untuk mau bercerita biar bisa merasa lega.

3. Tiba-tiba dia diam seribu bahasa

Hal ini terkadang membuat cowok bingung sendiri dan nggak tahu bagaimana harus menyikapinya. Dan kalau cewekmu sedang melakukan hal ini, cowok harus hati-hati. Jangan sampai salah langkah dan memperparah keadaan.

Pasti ada alasan kenapa dia diam. Dan tentu saja cowok bukan dukun yang bisa tahu tanpa perlu diomongkan. Untuk itu, kamu perlu sedikit sabar, tunjukkan perhatianmu, kalau memang dia nggak mau bicara, cari waktu yang lebih baik. Yang jelas, kamu jangan memperparah keadaan, ikuti saja apa yang ia mau dan tunjukkan kepekaan serta perhatianmu.

4. Ketika dia melakukan apa-apa sendiri

Terkadang cewek memang ingin mandiri dan melakukan semua hal sendiri. Tapi tentu saja, ‘sendiri’ tetap ada ukurannya. Untuk itu, cowok perlu lebih peka akan hal ini. Cobalah untuk bertanya, katakan kalau kamu ingin membantunya. Dan dijamin, pasti cewekmu juga akan suka niat baikmu. Dengan begitu, hubunganmu pun akan lebih hangat adanya perhatian dan rasa saling membantu satu sama lain.

5. Dia berubah seperti orang asing

Terkadang cewek memang rumit, bahkan ketika cowok tidak melakukan hal yang salah. Cewek yang tiba-tiba berubah tentu karena banyak alasan. Tapi ketika dia tiba-tiba berubah tanpa kamu membat kesalahan, bisa jadi dia punya masalah di luar, entah itu antara temannya, pekerjaan, dan lainnya.

Jika kamu menghadapi situasi ini. Perhatian yang lebih adalah kuncinya. Kamu bisa menanyakan, mengajak cewekmu makan malam di tempat favoritnya. Setelah suasana cair, pasti cewekmu bakal lebih enak untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Ingat, perhatian dan kepekaan adalah kunci.

6. Mendadak menjadi ketus dan cuek banget

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cewek bisa menjadi pribadi yang rumit. Namun pada umumnya, ketika cewekmu menjadi cuek atau ketus seperti kecewa akan suatu hal. Mungkin ada sesuatu yang salah denganmu, tapi kamu tak sadar saja.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, cowok bisa lebih cuek dan tak sadar sedang melakukan kesalahan. Ketika kamu menghadapi hal ini, kamu perlu tenang dan mengingat kembali apa yang kamu lakukan hingga mambuat cewekmu marah dan ketus. Dan jika kamu sudah sadar apa salahmu, kamu wajib untuk meminta maaf kepadanya.

7. Ketika dia lagi PMS

Cewek ketika PMS bisa bikin cowok serba salah dan takut membuat kesalahan. Cewek yang lagi PMS memiliki emosi dan mood yang tidak stabil. Ini dikarenakan hormon, bukan sifatnya yang buruk. Jadi jangan salahkan cewekmu kalau dia lagi marah-marah nggak jelas dan lainnya. Di sinilah cowok dituntut lebih dewasa dan sabar menghadapi hal ini. Kamu jangan malah cuek dan ikut marah, tapi cobalah beri dia perhatian atau mengajaknya melakukan sesuatu yang ia suka.

Memang tak mudah memahami cewek, sekalipun kamu sudah pacaran lama dengan dia. Itulah tujuan kamu pacaran bukan? Saling belajar satu sama lain. Sayang dan perhatian bukanlah masalah menerima dan memberi, tapi terkadang dibutuhkan pengorbanan dari ego masing-masing, dan lainnya. Di sinilah rasa sayangmu itu diuji.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES