Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Selalu Salah Memilih Pasangan. Berhenti Menyiksa Dirimu Sendiri!

d263ao8qih4miy.cloudfront.net

Pernahkah kamu berpikir kenapa kamu selalu merasa berada dalam hubungan yang salah? Atau, mengapa kamu terus-menerus tak bisa menemukan pasangan yang tepat? Sebenarnya ini pertanyaan yang cukup sulit juga dijawab. Terlebih setiap cewek pasti memiliki cerita asmara yang berbeda-beda. Namun pada umumnya, alasan mengapa kamu selalu salah dalam memiliki cowok ini bisa dicari kok. Mungkin juga, kamu selama ini belum menyadari itu.

Nah, biar kamu keluar dari siklus patah hati, cobalah perhatikan beberapa hal berikut agar nantinya kamu bisa mendapatkan pasangan yang terbaik.

1. Kamu terlalu terburu-buru memiliki pasangan hanya untuk keluar dari status lajang

www.dramabeans.com

Mulai sekarang, biarkan kehidupan percintaan kamu mengalir secara natural. Tak ada yang perlu kamu paksakan, apalagi untuk mencari pacar. Soalnya, cari cowok yang tepat itu susah. Pasti butuh waktu dan proses. Kamu juga tak perlu khawatir karena menjadi single bukan sesuatu yang buruk kok. Terpenting, kamu terus saja membuka hati kepada mereka yang ingin mendekat. Dengarkan juga suara hatimu, mungkin ini bisa membantu menemukan Mr. Right!

2. Ingin segera memiliki hubungan yang baru, tapi tak sadar kalau ini hanya sekadar pelarian

twitter.com

Masalah utamanya di sini apa? Kamu belum move on! Memang hubungan masa lalu nggak mudah kamu lewatkan begitu saja. Jadi perasaan yang dulu-dulu masih terbawa hingga sekarang. Lalu pada akhirnya jika ada cowok yang menawarkan cinta, kamu malah langsung menerimanya. Padahal seharusnya kamu jangan terburu-buru mengambil keputusan. Yakinkan dulu apakah dia yang terbaik atau bukan. Jadi kamu jangan hidup di masa lalu, ya!

3. Karena kurang percaya diri, membuatmu beranggapan bahwa kamu tidak pantas bersama cowok baik

www.dramafever.com

Tak sedikit cewek yang kurang percaya dengan kualitas dirinya sendiri. Sehingga jadi tidak PD juga untuk mengejar cowok yang terbaik. Kamu seperti kalah sebelum berperang. Lebih baik, kamu jangan pasrah dengan keadaan. Memang masalah kepercayaan diri bukan hal sepele. Tapi kamu bisa menumbuhkan rasa ini dengan berbagai latihan atau terapi. Kamu juga jangan merasa rendah diri, karena percayalah, kamu pantas untuk mendapatkan yang terbaik.

4. Kamu terlalu terobsesi untuk 'memperbaiki' orang lain
2sao.vn

Entah karena kamu merasa kasian atau iba, kamu terlalu terobsesi untuk 'memperbaiki' orang lain. Kamu ingin menolongnya dengan membantu dia untuk mendapatkan kebahagiaan. Seolah kamu menganggap cowok seperti sebuah proyek yang harus diselesaikan dengan kemampuan cinta dan kelembutan kamu.

Tapi ini bisa menghabiskan waktu, karena kamu mencintai seseorang yang sebenarnya tidak tepat untuk kamu. Semestinya kamu mencintai orang bukan karena merasa kasihan atau ingin memberikan bantuan. Jangan korbankan perasaanmu untuk hal ini. Tapi berikan cintamu kepada orang yang juga memberikan cintanya kepadamu.

5. Merasa usia sudah terlalu ‘tua’, akhirnya kamu cari pasangan hanya karena ingin segera menikah saja
www.koreaboo.com

Balada ini sepertinya dialami banyak cewek. Di usia-usia tertentu mereka sudah mulai panik dan merasa sudah cukup ‘tua’ untuk segera menikah. Padahal usia sebenarnya baru 27-an tahun. Tapi kalau cara kamu berpikir seperti ini, sebenarnya cukup bahaya juga. Kamu bisa gelap mata dan memilih cowok tanpa pertimbangan yang matang. Terus nantinya kamu menyesal setelah semua sudah terlanjur berjalan.

6. Kamu tidak punya kriteria cowok secara jelas, akhirnya bingung sendiri dan salah dalam memilih

pm1.narvii.com

Kalau kamu masih bingung terkait kriteria cowok seperti apa yang ingin kamu cari, bisa bikin kamu salah dalam mengambil langkah. Tentunya sebelum menentukan pilihan, kamu sendiri harus punya patokan soal ini. Sehingga kamu nggak sembarangan dalam mencari pasangan.

Apalagi kamu nggak merasa nyaman dengan cowok pilihanmu tapi tetap kamu paksakan. Apa ini nggak menyiksa? Jadi berikan hatimu kepada cowok yang bisa membuatmu lebih baik, memperlakukanmu dengan baik, dan memiliki visi yang sama dalam hidup. Mungkin ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu dalam memilih.

7. Kamu mencari pasangan dengan kualitas yang salah. Jadi mulai sekarang pikirkan standar yang tepat untuk kamu!

www.kdramalove.com

Mungkin kamu suka dengan cowok yang ganteng, mapan, dan sejenisnya. Tapi kamu lupa untuk mempertimbangkan bagaimana karakter atau kepribadian cowok tersebut. Lalu setelah membangun hubungan bersama, kamu baru sadar ternyata dia bukanlah sosok yang kamu cari. Mungkin dia kasar, playboy, dan nggak bisa menghargai kamu. Kalau sudah begini, apakah kamu tidak menyesal?

Mungkin beberapa hal tadi bisa menjadi penyebab mengapa kamu selalu salah dalam memilih pasangan. Kamu harus benar-benar menyadari bahwa memilih cowok itu perlu menggunakan hati, pikiran, serta akal sehat. Sehingga kamu nggak sembarangan menjadikan orang sebagai pacar kamu. Oke?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mantap, 5 Zodiak Ini Punya Bakat untuk Jadi Atlet. Bisa Menang Lomba 17-an, nih!

Mantap, 5 Zodiak Ini Punya Bakat untuk Jadi Atlet. Bisa Menang Lomba 17-an, nih!

5 Wisata Alam Jakarta yang Cocok buat Isi Waktu Liburanmu Bersama Keluarga

5 Wisata Alam Jakarta yang Cocok buat Isi Waktu Liburanmu Bersama Keluarga

Wow, 5 Zodiak Ini Disinyalir Bakal Dapat Rezeki Nomplok Bulan Ini!

Wow, 5 Zodiak Ini Disinyalir Bakal Dapat Rezeki Nomplok Bulan Ini!

Bikin Hidup Jadi Tenang, 5 Bahan Dapur Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Mengusir Kecoa. Ajaib!

Bikin Hidup Jadi Tenang, 5 Bahan Dapur Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Mengusir Kecoa. Ajaib!

Mahasiswa Baru Harus Tahu, Ini Stereotip Tiap Fakultas yang Lekat di Masyarakat. Nyinyir Maksimal!

Mahasiswa Baru Harus Tahu, Ini Stereotip Tiap Fakultas yang Lekat di Masyarakat. Nyinyir Maksimal!

Begini Kira-Kira Karakter Gebetan Kamu Dilihat Dari Olahraga Favoritnya. Benar Nggak Nih?

Begini Kira-Kira Karakter Gebetan Kamu Dilihat Dari Olahraga Favoritnya. Benar Nggak Nih?

loading