Ini 5 Masalah Yang Bakal Muncul Kalo Kamu Memutuskan Kencan Sama Teman Sekantor

www.zoosk.com

Mungkin banyak yang mengira cinlok cuma ada di film dan sinetron doang. Tapi, secara nggak sadar, film dan sinetron itu diadaptasi dari kisah nyata kebanyakan orang lho. Dan, nggak jarang cinlok alias cinta lokasi terjadi juga di dunia kerja. Seneng? Pada awalnya sih iya, tapi kamu harus hati-hati karena kalo kamu mutusin buat kencan dan menjalin hubungan spesial sama teman sekantor, ada banyak kemungkinan buruk yang harus kamu hadapi.

Walaupun sekarang pemerintah udah ngasih lampu hijau buat kamu-kamu yang udah terlanjur jatuh cinta sama teman sekantor menyusul diubahnya isi Pasal 153 ayat 1 UU No. 13/2013 tentang Ketenagakerjaan. Tapi, bukan berarti kamu bisa bebas dari berbagai dampak buruknya lho. So, ini dia masalah yang bakal muncul kalo kamu nekat kencan sama teman sekantormu.

1. Awalnya mungkin baik-baik aja, tapi semua itu bisa berubah menjadi drama yang berkepanjangan. Emang mau hidup penuh drama?

www.zoosk.com

Diungkapkan oleh pengamat kejiwaan manusia, David Brudo melalui Bussines Insider, “Kamu bisa kehilangan pekerjaanmu, menjadi tidak nyaman saat bekerja, hingga membuat drama-drama yang bisa merusak profesionalitas dalam pekerjaan.” Betul juga sih, selain itu kamu juga bisa kena dampak buruk kalo misal nanti hubunganmu kandas ditengah jalan. Coba bayangkan harus ketemu dan bekerja bareng mantan setiap hari, masih bisa fokus?

2. Kamu akan dihantui rasa was-was karena nggak pengen ketauan sama teman kantor lainnya

Sumber Gambar

Sebuah hubungan percintaan itu sebenernya merupakan suatu hal yang kompleks dan rumit. Para pakar pun menyadari hal itu. Apalagi kalau kisah percintaan itu terjadi di dalam lingkup kantor. Maka, tingkat kerumitannya akan meningkat. Salah satu contohnya, kamu akan lebih merasa was-was dan nggak bisa lepas karena ada hal yang kamu sembunyikan. Nggak mau kan dianggap nggak profesional karena ketahuan mengencani teman sekantor?

3. Kalo kamu berpikir kencan sama atasan itu bakal baik-baik saja, maka kamu malah akan terperosok dalam situasi yang lebih nggak jelas kayak air keruh

www.careercontessa.com

Konflik interest yang terjadi pas kamu memutuskan kencan apalagi kencan sama atasanmu maka risikonya akan semakin besar. Hal ini emang nggak bisa dipungkiri karena akan memunculkan prasangka-prasangka yang akan membuat hubunganmu makin ruwet dan bikin pusing tentunya.

4. Produktivitasmu bakal menurun drastis
www.more.com

Mungkin kamu bisa bilang menjalin hubungan spesial sama temen sekantor bisa ngasih semangat lebih. Tapi, jika terjadi masalah maka kamu akan mulai sulit fokus dan berdampak pada pekerjaanmu yang nggak terselesaikan dengan baik. Kalo ini udah terjadi, nggak jarang kamu bisa kena tegur HRD dan langsung kena SP 1 karena produktivitas kerja yang menurun drastis.

5. Terakhir, paling berbahaya diantara yang lain. Menimbulkan gosip.
www.usatoday.com

Nggak bisa dipungkiri, kalo di Indonesia mayoritas orang suka bergosip. Gosip mungkin enak, tapi kalo kamu ada diposisi yang digosipin, udah pasti deh langsung panas nggak karuan. Ya, kalo yang digosipin bener kamu masih bisa terima, tapi kalo udah ngarah ke fitnah? Maka kamu harus segera mengakhiri hubunganmu dari pada membuat suasana kantor makin nggak nyaman untuk bekerja. Yah, namanya gosip, pasti makin lama makin panas. Makin digosok makin sip, ya kan?

Jatuh cinta sama teman sekantor emang hal yang wajar dan mungkin nggak bisa dihindari. Apalagi intensitas bertemu yang begitu tinggi dapat ngasih tingkat kenyamanan yang lebih pula. Namun, sekali lagi, kamu harus lebih dewasa dan lebih mengedepankan profesionalitas kerja jika udah ada di kantor. Setuju?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Demi Konten, YouTuber Rusia 'Rela' Tewas Saat Menyetir Motor Pakai Kaki | Keepo.me

Demi Konten, YouTuber Rusia 'Rela' Tewas Saat Menyetir Motor Pakai Kaki | Keepo.me

Cewek Sulung Memang Luar Biasa, Inilah 6 Fakta Anak Pertama Perempuan

Cewek Sulung Memang Luar Biasa, Inilah 6 Fakta Anak Pertama Perempuan

Berdagang di Pinggir Jalan, Gerobak Pria Ini Rusak Disenggol Truk. Siapa yang Salah? | Keepo.me

Berdagang di Pinggir Jalan, Gerobak Pria Ini Rusak Disenggol Truk. Siapa yang Salah? | Keepo.me

Sudah Masuk Bulannya, Ini Zodiak yang Paling Cocok dan Nggak Cocok Sama Leo!

Sudah Masuk Bulannya, Ini Zodiak yang Paling Cocok dan Nggak Cocok Sama Leo!

Tak Boleh Bawa Hape Ke Sekolah, Para Pelajar di Sekolah Ini Terima Sangsi Pahit | Keepo.me

Tak Boleh Bawa Hape Ke Sekolah, Para Pelajar di Sekolah Ini Terima Sangsi Pahit | Keepo.me

6 Tips Fotografi Ini Bakal Bikin Galeri Instagrammu Enggak Ngebosenin dan Enak Diliat

6 Tips Fotografi Ini Bakal Bikin Galeri Instagrammu Enggak Ngebosenin dan Enak Diliat

loading