Ingin Punya Mobil Budget di Bawah 100 Juta? Ini 5 Pilihannya, Anak Muda!

15 Maret 2018
|Chandra W.
0SHARES

Halo para anak muda yang baru memasuki dunia kerja. Sehat? Masih semangat dong pastinya. Selamat ya sudah berhasil masuk ke kelas pekerja. Beberapa waktu setelah bekerja pasti kamu mulai memikirkan untuk beli ini-itu banyak sekali, dari yang kecil remeh nirfaedah sampai yang benar-benar aset. Dua benda yang paling banyak diinginkan biasanya rumah dan mobil.

Nah untuk membeli salah satu dari dua aset besar ini, kamu bisa mulai dengan mengambil cicilan. Soalnya kalau menabung entah kapan terkumpulnya. Nah buat kamu yang lagi cari mobil tapi budget minim, ada lho mobil di bawah 100 juta rupiah di Indonesia. Apa saja? Simak yuk.

1. Datsun Go+ Type D

Keunggulannya, mesin irit, dan bertenaga. Mesinnya bertipe HR15DE dengan kapasitas silinder 1.198 cc. Power maksimumnya 50/5000 rpm. Tapi transmisinya masih manual, jadi kamu harus belajar nih kalau yang sudah biasa pakai matic. Menariknya lagi, mobil ini sanggup memuat tujuh penumpang dan telah dilengkapi airbag. Harganya ada di kisaran Rp 92.850.000.

2. Daihatsu Ayla D

Nggak jauh beda dengan mobil pada poin pertama, mobil yang dibandrol dengan harga kisaran Rp 84.550.000 ini masih dengan transmisi manual. Ayla mampu memuat lima penumpang dan menawarkan mesin bertenaga 998 cc.

3. Daihatsu Ayla D+

Perbedaannya dengan Daihatsu Ayla D, yang dengan tanda + ini telah dilengkapi Air Conditioner (AC) dan audio 1 DIN yang mendukung CD, MP3, dan 2 buah speaker. Mesinnya sama dengan tipe D. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi airbag. Harganya ada pada kisaran Rp 96.750.000.

4. Suzuki Karimun Wagon R GA

Kalau yang ini bentuknya imut banget, namanya wagon ya, cukup sesuai dengan bentuknya. Kapasitasnya maksimal lima orang penumpang dengan mesin 998 cc. Dan Karimun Wagon ini terbukti irit bahan bakar karena telah berteknologi Multi Point Injection. Fitur lainnya yang ditawarkan antara lain AC, Power Steering, Immobilizer, tapi belum ada Airbag. Harga jualnya ada di kisaran Rp 96.400.000.

5. Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag

Sudah bisa menebak dong ya. Kalau yang ini sama dengan tipe di atas. Bedanya, sudah dilengkapi Airbag sehingga keamanannya lebih terjaga dan dapat meminimalisir risiko terjadinya cedera saat terjadi benturan. Harganya sekitar Rp 98.400.000.

Semua mobil di atas telah lulus tes LCGC (Low Cost Green Car) yang memang diterapkan pemerintah. Jika lolos tes, maka pajak akan dikurangi sehingga mobil dapat dijual dengan harga lebih terjangkau. Selain itu, artinya emisi gas yang dihasilkan mobil ini masih aman. Mau pilih yang mana nih, kira-kira?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES