Ingin Nyalon di Tanggal Tua? Bisa Kok, Begini Cara Menghemat Biayanya!

blog.nastygal.com

Salah satu tempat yang dijadikan sebagai lokasi favorit untuk mempercantik diri adalah salon. Ada banyak sekali orang yang sangat mementingkan penampilannya, khususnya saat mereka sedang berada di tempat kerja atau tengah menghadiri acara penting. Oleh karena itu, wajar saja jika sekarang ini salon kecantikan menjamur di mana-mana.

Namun, menggunakan jasa salon itu nggak murah biayanya. Akan menjadi masalah ketika kita sudah perlu untuk nyalon, tapi keuangan sedang menipis karena akhir bulan. Nah, buat kamu-kamu yang tetap ingin ke salon dalam keadaan dompet yang tipis, kamu bisa menerapkan beberapa trik ini sebelum kamu berangkat ke sana.

1. Yang pasti, ketahui dulu berapa anggaran yang kamu punya

www.artemissg.com

Jangan langsung main berangkat sebelum kamu paham betul dengan kondisi keuangan kamu. Mungkin saja kamu punya uang yang cukup untuk membayar biaya salon, tapi bagaimana dengan sisa hidup kamu di akhir bulan? Alangkah lebih baik jika kamu selalu merinci setiap kebutuhan yang akan kamu keluarkan di setiap bulannya, termasuk biaya salon, agar kesejahteraan finansial kamu tidak berantakan hanya karena kamu akan melakukan perawatan diri.

2. Mencari salon training

www.cuttingroom.ca

Kalau misalnya kamu pergi ke salon hanya untuk potong rambut atau manicure-pedicure, lebih baik kamu pergi ke salon yang masih dalam fase training saja. Dewasa ini, sudah banyak bermunculan salon-salon ternama yang membuka salon khusus untuk melatih para calon terapis. Berhubung pegawainya belum memperoleh status profesional secara resmi, biasanya salon training akan menawarkan harga yang lebih murah.

3. Tentukan perawatan apa saja yang akan kamu beli jasanya di salon

www.pinterest.com

Terkadang, pengeluaran untuk salon bisa membengkak karena pengunjung tergiur dengan jenis-jenis perawatan lain yang tidak direncanakan sebelumnya, apalagi jika sedang ada diskon. Tidak bisa menahan diri dari godaan semacam ini justru akan membuat pengeluaran untuk salon semakin membesar sehingga kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada gaya hidup hemat.

4. Mendaftarkan diri jadi anggota
www.coastalconnecticut.com

Jika kamu sudah merasa cocok dengan salon tertentu, akan lebih baik jika kamu mendaftarkan diri sebagai anggota. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh diskon-diskon yang menarik. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pelayanan prioritas saat salon sedang mengadakan promo di hari-hari libur nasional.

 

5. Gunakan paket perawatan
phillystylemag.com

Daripada kamu harus mengecer perawatan satu demi satu, akan jauh lebih hemat jika kamu hanya pergi ke salon sebulan sekali dan memilih paket harga yang sudah mencakup berbagai jenis perawatan. 

6. Cari diskon

www.dalejamessalonperth.com.au

Jangan gengsi sama yang namanya diskon. Kalau misalnya kualitas perawatannya tetap sama dengan salon-salon mahal, kenapa kamu harus malu pergi ke salon yang sedang buka diskon besar-besaran? Tapi, kamu juga harus pilih waktu yang tepat untuk melakukan perawatan karena salon yang sedang membuka diskon biasanya akan dipenuhi oleh pelanggan.

 

7. Berikan tip secukupnya saja

www.wisegeek.com

Saat kita merasa puas dengan perawatan dari pihak penyedia jasa, terkadang kita ingin memberikan uang tambahan untuk pegawai yang telah bekerja dengan baik. Sebenarnya, kamu tidak perlu memberikan uang tips yang banyak untuk para pegawai salon. Kamu cukup menyisihkan uang sebesar 10 – 20% dari total biaya perawatan. Artinya, kalau kamu memotong rambut dengan mengeluarkan biaya sebesar 100 ribu rupiah, kamu cukup memberikan 10 - 20 ribu saja kepada pegawai yang melayani kamu.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat ke salon untuk mempercantik diri. Untuk memperoleh penampilan yang menarik, terkadang orang memang harus siap mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Akan tetapi, selama biaya masih bisa ditekan, kenapa enggak?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Meski Sederhana dan Terdengar Sepele, Mengucapkan Selamat Pagi Pada Kekasih itu Penting!

Meski Sederhana dan Terdengar Sepele, Mengucapkan Selamat Pagi Pada Kekasih itu Penting!

Modif Case Handphone-mu Yuk dengan 10 Cara Ini. Lucu dan Nggak Pasaran!

Modif Case Handphone-mu Yuk dengan 10 Cara Ini. Lucu dan Nggak Pasaran!

Selain Untuk Bikin Rumah-Rumahan, 5 Barang Berfaedah Ini Bisa Dibuat dari Lego Lho!

Selain Untuk Bikin Rumah-Rumahan, 5 Barang Berfaedah Ini Bisa Dibuat dari Lego Lho!

Bukan Game, Hal Ini yang Bikin Cowok Deg-Degan dan Terjaga Semalam Suntuk!

Bukan Game, Hal Ini yang Bikin Cowok Deg-Degan dan Terjaga Semalam Suntuk!

Ini Bukti Kalau Hidup dan Kopi Itu Serupa; Kaya Rasa Penuh Makna

Ini Bukti Kalau Hidup dan Kopi Itu Serupa; Kaya Rasa Penuh Makna

Mau Kamarmu Makin Instagramable? 12 Dekorasi dengan Lampu Neon Ini Bisa Kamu Coba!

Mau Kamarmu Makin Instagramable? 12 Dekorasi dengan Lampu Neon Ini Bisa Kamu Coba!

loading