Ingin Lekas Menabung dan Beli Rumah? Syaratnya Cuma Satu: Tau dan Taat Prioritas!

www.yukepo.com

Semua orang pasti sudah paham betul apa pentingnya menabung bagi kehidupan kita. Tapi kalau kita tanya apakah mereka sudah memiliki tabungan, pasti banyak yang akan menjawab nggak, atau punya tapi hanya sedikit. Pasalnya, meski kita paham kalau menabung itu penting, tapi pada kenyataannya sulit untuk dijalankan.

Apalagi dengan kemudahan belanja online, makin sulit deh menjaga rekening tetap gemuk. Sudah bertekad untuk menabung 20 persen gaji, eh tau-tau online shop kesayangan malah diskon di akhir bulan yang membuat kita jadi belanja lagi. Pelik ‘kan?

www.yukepo.com

Pasalnya, menabung itu butuh determinasi yang kuat untuk menahan berbagai godaan belanja. Kita harus tahu apa yang kita benar-benar butuhkan dan apa yang hanya kita inginkan saja. Selain itu, kita juga harus tahu skala prioritas, mana yang lebih penting dan mana yang bisa ditunda.

Salah satu hal yang harusnya kita kurangi demi dapat menabung adalah biaya sosial seperti nongkrong-nongkrong di café. Nggak bisa dipungkiri, kita emang butuh untuk sesekali nongkrong sama teman-teman karena kita memang butuh bersosialisasi. Tapi bukan berarti tiap pulang kerja lantas kita harus ikutan teman-teman pergi dan nongkrong. Cukup satu atau dua kali sebulan saja.

Kalau kita sudah bisa menahan berbagai godaan itu, percaya deh, rekening kita pun akan makin bahagia dan gemuk. Beli rumah sendiri pun bukan khayalan semata lagi, tapi jadi impian di depan mata. Asik ‘kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
DIY Kartu Ucapan Pop Up Ini Bakal Bikin Pasanganmu Terkesima. Yuk Belajar Cara Buatnya!

DIY Kartu Ucapan Pop Up Ini Bakal Bikin Pasanganmu Terkesima. Yuk Belajar Cara Buatnya!

Perfeksionis Setengah Mati, Zodiak Virgo Emang Sering Bikin Geregetan. Gmz!

Perfeksionis Setengah Mati, Zodiak Virgo Emang Sering Bikin Geregetan. Gmz!

KZL, 8 Kalimat Nyinyir Ini Sering Muncul Saat Kamu LDR. Bikin Pengen Gaplok!

KZL, 8 Kalimat Nyinyir Ini Sering Muncul Saat Kamu LDR. Bikin Pengen Gaplok!

Dari Luar Tampak Sangar dan Gahar, Ternyata 4 Zodiak Ini Hatinya Lembut Kayak Yupi!

Dari Luar Tampak Sangar dan Gahar, Ternyata 4 Zodiak Ini Hatinya Lembut Kayak Yupi!

7 Beasiswa yang Lumayan Buat Nambah Uang Saku Mahasiswa S1, Yuk Daftar!

7 Beasiswa yang Lumayan Buat Nambah Uang Saku Mahasiswa S1, Yuk Daftar!

Ini Alasan-Alasan Cewek Minta Putus Dari Yang Paling Klise Sampai Antimainstream. Kocak!

Ini Alasan-Alasan Cewek Minta Putus Dari Yang Paling Klise Sampai Antimainstream. Kocak!

loading