Ingin Kaya Mendadak? Melancong Aja ke Negara dengan Nilai Tukar Rendah Terhadap Rupiah Ini!

www.theaugustdiaries.com

Rupiah memang belakangan ini melemah sehingga nilai tukarnya pun semakin rendah dari waktu ke waktu. Jika dulu nilai tukar dolar ke rupiah bernilai kurang lebih 9000 hingga 10.000 di masa pemerintahan SBY, kini rupiah semakin melemah hingga nilai tukarnya sudah mencapai 15.000. Namun uniknya, di beberapa negara nilai tukar rupiah cukup tinggi sehingga kita akan mendapatkan uang yang banyak jika kita menukarkan mata uang kita. Inilah 8 negara yang memiliki nilai tukar rendah terhadap rupiah.

1. Vietnam

www.reddit.com

Vietnam merupakan salah satu negara ASEAN yang menawarkan wisata yang menarik. Tak salah jika akhir-akhir ini, Vietnam dilirik oleh para turis. Keindahan alam, sejarah, dan tradisi Vietnam memang asik untuk dilihat. Tenang, kalau kamu mau liburan ke Vietnam kamu bisa mendapatkan 1 Dong Vietnam (VND) hanya dengan 0,6 rupiah.

2. Sao Tome dan Principe

www.sukita.info

Sao Tome dan Principe, mungkin nama negara tersebut terdengar janggal di telinga kita. Negara kepulauan tersebut terletak di Afrika Tengah. Berbagai keindahan ditawarkan di negara ini. Ada pantai berpasir putih, perairan laut biru kristal lengkap dengan biotanya, dan formasi bebatuan yang mengagumkan. Kalau mau berkunjung ke negara ini, kamu harus tukar uang dulu ya. Sebanyak 1 Dobra (STD) bisa kamu dapatkan hanya dengan 0,6 rupiah.

3. Laos

www.lonelyplanet.com

Laos menjadi negara yang terjepit. Negara ini terletak di antara negara-negara lain, yaitu Thailand, Vietnam, Tiongkok, dan Myanmar. Dengan begitu, Laos nggak punya pantai. Tapi, Laos tetap memiliki daya tarik wisata. Misalnya saja, Luang Prabang menjadi kota warisan budaya yang diakui UNESCO. Kalau kamu berencana ke Laos, jangan lupa tukar rupiahmu. Satu Kip (LAK) cuma senilai 1,64 rupiah. Warga Indonesia juga mendapatkan fasilitas bebas visa selama 30 hari di Laos.

4. Kamboja
www.pinterest.co.uk

Masih membahas negara ASEAN nih. Kamboja memiliki tempat wisata yang kebanyakan berupa bangunan sejarah. Selain bangunan sejarah, Kamboja dikunjungi karena biaya hidup di Kamboja terbilang murah. Sekali makan di Kamboja hanya butuh uang 10.000 Riel (KHR) atau setara dengan 32 ribu. Nilai tukar rupiah terhadap Riel emang rendah, 1 Riel setara dengan 3,27 rupiah.

5. Kolombia
www.travelandleisure.com

Hutan Amazon di Kolombia sangat sayang dilewatkan. Terlebih buat para pecinta alam. Sebagian besar wilayah Kolombia, sekitar 72%, merupakan hutan. Di Kolombia, nilai tukar rupiah terhadap Peso Kolombia terbilang rendah. Untuk mendapatkan 1 Peso Kolombia (COP) hanya dibutuhkan 4,47 rupiah. Tak hanya itu, orang Indonesia juga mendapat bebas visa selama 90 hari lho.

6. Belarusia

www.insidermonkey.com

Mau liburan ke Eropa yang murah? Datengin aja Belarusia. Negara pecahan Uni Soviet ini menawarkan bangunan dengan arsitektur yang unik. Selain itu, pemandangan kota yang indah juga bisa dinikmati melalui bukit kecil di negara Eropa Timur ini. Tak hanya, terdapat pula paru-parunya Eropa, Pripyatsky National Park. Berkunjung di negara ini dikatakan murah karena 1 Rubel Belarusia (BYR) setara dengan 0,68 rupiah.

7. Zimbabwe

zimguide.com

Zimbabwe terletak di benua Afrika. Negara-negara di benua ini memang terkenal memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hewan-hewan liarnya pun menarik untuk dinikmati. Buat orang Indonesia, nggak perlu khawatir dengan biaya hidup. Pasalnya, 1 dollar Zimbabwe (ZWD) hanya senilai 35,8 rupiah.

8. Iran

www.letstravelsomewhere.com

Satu lagi nih negara yang memiliki nilai tukar rupiah yang rendah. Satu Rial Iran (IRR) senilai dengan 0,41 rupiah. Lumayan kan? Selain murah, kamu juga bisa menikmati bangunan-bangunan dengan arsitektur Persia yang luar biasa.

Wah, kalau punya uang rupiah yang banyak, bisa mendadak kaya ya di negara-negara itu? Tapi di saat Rupiah melemah terhadap Dollar seperti sekarang, ada baiknya kita nggak jalan-jalan dulu ya, Girls. Bisa sedih nanti pulangnya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Keren Bukan Main! Wanita Cantik Ini Buat Lukisan dari 1000 Potong Roti Bakar

Keren Bukan Main! Wanita Cantik Ini Buat Lukisan dari 1000 Potong Roti Bakar

Ingin Merantau ke Jakarta? Tunggu Dulu, 7 Hal Ini Perlu Jadi Pertimbangan Kamu Sebelum Berangkat

Ingin Merantau ke Jakarta? Tunggu Dulu, 7 Hal Ini Perlu Jadi Pertimbangan Kamu Sebelum Berangkat

7 Alasan Media Sosial Bisa Rusak Hubunganmu dengan Pasanganmu

7 Alasan Media Sosial Bisa Rusak Hubunganmu dengan Pasanganmu

Dari Bentuk Zebra sampai Naga, 11 Buah yang Diukir Ini Bikin Terkesima

Dari Bentuk Zebra sampai Naga, 11 Buah yang Diukir Ini Bikin Terkesima

Kreatif Meski Bikin Was-Was, Tank Disulap Menjadi Wahana Permainan di Taman Bermain!

Kreatif Meski Bikin Was-Was, Tank Disulap Menjadi Wahana Permainan di Taman Bermain!

Nggak Langsung Dibuang, Rautan Pensil Ini Jadi Karya yang Indah untuk Dipajang

Nggak Langsung Dibuang, Rautan Pensil Ini Jadi Karya yang Indah untuk Dipajang

loading