Ingin Jalani LDR? Bersiaplah Karena Kamu Akan Hadapi 7 Masalah Klasik Ini!

www.pexels.com

Mungkin banyak yang setuju kalau setiap pasangan nggak pernah meminta untuk menjalani hubungan secara long distance relationship atau LDR. Sebab, umumnya hal itu terjadi karena adanya faktor lain yang mendorong kamu dan pasangan harus berjauhan. Mungkin karena pekerjaan, atau hal-hal mendesak lainnya. Demi karier, memang kita harus banyak berjuang dan melakukan pengorbanan untuk masa depan yang lebih. Sehingga menjalani hubungan jarak jauh memang tidak bisa ditawar lagi.

Bagi kamu yang saat ini mengalami keadaan serupa, kamu harus bersiap diri dengan berbagai tantangan yang akan kamu hadapi. Biar kamu dan pasangan bisa mulai menyesuaikan diri, berikut ini beberapa masalah klasik yang sering muncul ketika menjalani LDR.

1. Internet lemot saat video call dan bikin wajah pasangan kamu jadi nge-freeze!

videohive.net

Sekalipun zaman serba maju dan modern, tampaknya masih ada kendala yang sering terjadi. Misalnya, masalah internet yang lemot atau kamu jadi boros pulsa. Padahal dua hal tersebut sering kamu andalkan agar komunikasi bisa tetap jalan. Belum lagi ketika video call tapi internet lemot. Duh, pasti sebal lihat wajah pasangan kamu tiba-tiba nge-freeze! Jadi ada baiknya sejak awal kamu kenali dan mafhumi masalah komunikasi ini.

2. Kamu rindu berat dengan pasangan hingga membuat kamu merasa kesepian

www.dumblittleman.com

Kalau yang ini sudah pasti jadi rahasia umum. Rasa rindu dan kesepian mungkin akan menjadi ‘makanan’ kamu sehari-hari saat LDR. Bahkan melakukan komunikasi lewat face time dan chatting pun terkadang tak terlalu membantu karena tetap saja kamu tak bisa melihatnya secara nyata. Keadaan ini memang cukup menyiksa bagi kamu yang belum terbiasa. Awal-awal LDR pasti akan terasa berat bagi kamu. Tapi semakin lama, kamu dan pasangan pasti bisa mengatasi hal tersebut, kok. Percaya, deh!

3. Kamu dan pasangan saling dibakar dengan api cemburu

www.elitedaily.com

Ya, katakanlah ini sebagai bumbu sedap ketika kamu LDR. Saat menjalani hubungan ini memang semuanya bisa menjadi sensitif. Misalnya, kamu posting foto di media sosial bersama temanmu yang lawan jenis, bisa dinilai macam-macam sama pacar kamu. Akhirnya, letupan-letupan kecil muncul yang sering kali membuat hubungan menjadi panas. Tapi parahnya lagi, nggak jarang rasa cemburu itu muncul tanpa adanya alasan jelas atau bukti. Kzl!

4. Rasa perhatian kamu dan pasangan pelan-pelan mulai luntur
www.pexels.com

Mungkin ini bisa dikarenakan berbagai faktor. Misalnya sudah mulai lelah dan bosan dengan keadaan saat LDR. Atau, kamu dan pasangan lagi sama-sama sibuk. Kamu harus mulai mengembalikan bentuk perhatian kamu kalau sudah mulai terkikis. Mungkin kamu dan pasangan bisa mengatur lagi cara komunikasinya. Contoh di jam-jam tertentu saja seperti pagi bangun tidur sama malam sebelum istirahat. Sehingga di jam produktif kamu bisa fokus melakukan kegiatan masing-masing.

5. Kamu dan pasangan sama-sama menjadi posesif dan terlalu insecure
www.huffingtonpost.com

Hal ini sudah pasti akan terjadi karena kamu dan pasangan nggak bisa bertemu dalam waktu yang cukup lama. Mungkin salah satu dari kamu ada yang mulai posesif dan insecure dengan hal-hal yang terkadang tidak penting. Misalnya, janjian pergi dengan teman-teman bisa dikira kamu jalan sama orang lain. Tentu saja rasa ini muncul karena rasa takut kehilangan dan krisis kepercayaan. Kalau hal ini nggak bisa diatasi dengan baik, bisa jadi hubungan kamu terancam.

6. Momok paling menakutkan bagi kamu dan pasangan, yakni perselingkuhan

www.istockphoto.com

Siapa sih yang mau hubungan hancur karena perselingkuhan? Tapi ketika LDR, kesempatan untuk tergoda melakukan hal tersebut sangatlah besar. Semua sama-sama berpeluang untuk melakukan kesalahan itu. Sebab, LDR membuat kamu dan pasangan pasti membutuhkan bentuk perhatian atau kasih sayang secara nyata. Kalau dua hal itu tak bisa terpenuhi, godaan untuk selingkuh itu sangat terbuka lebar. Jadi komitmen memang harus kuat ketika kamu jalani LDR, nggak bisa main-main lagi.

7. Sulitnya mengatur komunikasi karena perbedaan waktu

backgroundimgfer.pw

Beberapa pasangan ada yang menjalani LDR antar negara. Jadi perbedaan waktu sudah pasti jadi tantangan tersendiri untuk mengatur jam berkomunikasi. Bahkan, salah satu dari kamu mungkin harus ada yang berkorban untuk begadang hingga subuh. Pastinya ini akan cukup sulit bagi kamu karena kesiapan mental dan fisik juga akan dibutuhkan. Tapi demi orang yang kamu cintai, semua hal itu mungkin tidak akan terasa berat.

Menjalani LDR memang menguji tingkat kesabaran serta komitmen kamu dengan pasangan. Tentu saja ini tidak akan mudah. Pastinya pertikaian akan sering terjadi karena rasa rindu yang tak terobati. Tapi salah satu hal terpenting yang nggak boleh hilang saat LDR adalah rasa saling percaya. Faktor ini bisa membantu kamu menjaga hubungan tetap berjalan secara positif dan harmonis.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Buat Anak Kos, Ini 6 Cara Mengatur Keuangan Biar Bertahan di Akhir Bulan!

Buat Anak Kos, Ini 6 Cara Mengatur Keuangan Biar Bertahan di Akhir Bulan!

Sering Dianggap Ribet Saat Traveling, Tapi Ini Lho Alasan Cewek Tas Bawaannya Banyak!

Sering Dianggap Ribet Saat Traveling, Tapi Ini Lho Alasan Cewek Tas Bawaannya Banyak!

Layar Smartphone Tergores? Tenang, Perbaiki dengan 6 Cara Ini. Kembali Mulus Kayak Baru!

Layar Smartphone Tergores? Tenang, Perbaiki dengan 6 Cara Ini. Kembali Mulus Kayak Baru!

Melihat Karakter Cowok Dari Jurusan Kuliahnya. Bisa Buat Referensi Deketin Gebetan Nih!

Melihat Karakter Cowok Dari Jurusan Kuliahnya. Bisa Buat Referensi Deketin Gebetan Nih!

7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship. Pasangan Begini Harus Disirnakan Dari Hidupmu!

7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship. Pasangan Begini Harus Disirnakan Dari Hidupmu!

Jangan Nuntut Doang, Kamu Punya Nggak 7 Kualitas Sahabat Yang Baik Ini Dalam Dirimu?

Jangan Nuntut Doang, Kamu Punya Nggak 7 Kualitas Sahabat Yang Baik Ini Dalam Dirimu?

loading