Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Gabung Deh di 5 Komunitas Bisnis Anak Muda Ini!

18 Maret 2018
|Chandra W.
0SHARES

Zaman sekarang, apa sih yang nggak bisa dilakukan anak muda? Kembali ke masa lalu sih yang nggak bisa. Tapi buat apa kembali ke masa lalu jika kamu bisa melakukan apa saja untuk jadi manusia yang lebih berguna untuk diri sendiri dan sesama? Misalnya menjadi pebisnis yang sukses. Banyak banget anak muda yang ingin memulai bisnis sendiri tapi nggak pede dan nggak tahu caranya.

Well, kamu bisa mulai dengan menimba ilmu dari komunitas-komunitas bisnis anak muda di sekitarmu. Setelah belajar ilmunya gimana, baru deh mulai dengan mantap. Berikut YuKepo telah merangkumkan 10 komunitas bisnis anak muda se-Indonesia.

1. Richvolution Community, untuk kamu yang minat berinvestasi

Selain menabung dan berbisnis, investasi jadi salah satu cara mutakhir untuk mengamankan keuangan kita. Tapi menerjunkan diri (dan uang) ke dunia investasi nggak boleh sembarangan. Richvolution Community ini punya misi untuk mendidik generasi muda khususnya dalam cakupan finansial khususnya bisnis dan investasi. Kalau penasaran, kamu bisa mantengin Instagramnya dulu nih di @richvolution.

2. Buat kamu yang lagi mencoba untuk berjualan online, ada nih Online Seller Meetup

Karena sekarang berjualan online sudah banyak pesaingnya, tentu ada langkah-langkah yang musti dilakukan agar bisnismu nggak tergerus. Ada inovasi-inovasi yang harus terus diciptakan. Melalui Online Seller Meetup, kamu bisa mendapatkan ilmu dari para praktisi digital. Bonusnya? Networking! Semakin luas jaringanmu, semakin besar kesempatan bisnismu berkembang.

3. Boeatan, untuk para perajin di era digital

Salah satu industri yang sedang berkembang pesat adalah handmade craft atau kerajinan buatan tangan. Bentuknya yang unik dan ketersediaan yang terbatas menjadikannya menarik. Tantangannya tentu menemukan pembeli yang sesuai baik selera maupun kecukupan finansialnya. Selain itu, kamu juga harus tahu selera pasar. Nah di Boeatan, kamu beserta pegiat craft seluruh Indonesia bisa saling berbagi ide, tips, trik, dan informasi-informasi seputar tren yang sedang berkembang dalam dunia seni kriya. Di sini juga ada kelas-kelas semi-workshop dengan materi dan tema yang menarik dan relevan buat crafters. Berminat?

4. HerAction, tempat mengembangkan karakter dan skill berbisnis

Perempuan di masa ini juga telah memiliki kesempatan yang sama besarnya dengan laki-laki, termasuk dalam berbisnis. Di HerAction, kamu akan diajari mengembangkan bisnis melalui pengembangan karakter dan skill. Karakter ini salah satu faktor penting ketika berinteraksi dengan orang lain, apalagi dalam dunia bisnis yang bisa sangat kejam. Di sini kamu akan dipertemukan dengan wanita-wanita yang berhasil dalam bisnisnya. Bisa belajar banyak deh pokoknya.

5. JDA Community, buat kamu yang nggak omong doang, melainkan benar-benar mau diajari step by step

Bisnis, mau sebagus apapun idenya, nggak akan jalan kalau nggak dimulai. Nah JDA Community ini komunitas yang menekankan action-oriented. Menjadi pengusaha bukan masalah teori, melainkan praktik dan belajar terus menerus. Kalau kalian sudah punya usaha sendiri, kalian akan diawasi dan didampingi supaya bisnisnya lebih maju, bahkan ada kesempatan untuk didanai juga lho. Seru banget!

Gimana nih mau gabung yang mana? Kalau punya rencana bisnis sendiri, jangan ragu-ragu ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES