Info Baru Dari Apple, iPhone Ternyata Punya Fitur Rahasia Lho! Kamu Mau Tahu?

09 Januari 2017
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Ngomongin smartphone emang nggak ada habisnya, belum selesai dengan yang satu, sudah muncul lagi yang lain. Nah, kali ini kita bakal bedah lebih dalam tentang iPhone nih, guys. Bukan rahasia umum kalau salah satu produk Apple ini emang beken banget di Indonesia. Nah, buat yang pengguna iPhone, pasti udah nggak asing lagi dengan iOS 10. Sebagai seri operating system terbaru dari iPhone, ternyata iOS 10 juga banyak menuai keluhan dari penggunanya. Bahkan banyak pengguna yang menyayangkan kehadiran iOS 10 terlalu cepat dengan hasil yang belum begitu matang. Untuk seri iPhone 5S keatas, mungkin masih compatible dengan iOS ini, tetapi tidak demikian dengan seri-seri sebelumnya. Dari keluhan cepat panas bahkan layar beku atau hang dan masih banyak keluhan lain yang menghantui update iOS 10. Perubahan paling besar di iOS 10 terjadi pada bentuk text message atau yang biasa dikenal dengan istilah SMS, tampilan dan layanan yang ditawarkan kini sudah dilengkapi dengan emoji dan handwritten note. Nggak hanya itu saja, ternyata iPhone dengan iOS 10 juga punya beberapa fitur rahasia untuk semakin memanjakan penggunanya. Yuk kepoin!  

1. Goyangin aja handphone-mu kalau mau ‘undo typing’

Nggak hanya penyanyi dangdut yang suka goyang, iPhone juga ikutan. Ternyata kalau mau batal menulis sesuatu di handphone-mu, kamu nggak perlu menghapusnya secara manual. Kalau text-nya pendek sih nggak apa-apa, nah kalau panjang, lebih praktis pakai cara ini.

2. Coba panggil *3001#12345#*

Sebenarnya dari angka-angka tersebut nanti akan ada data yang ditampilkan. Data yang paling penting, kamu bisa tau kekuatan sinyalmu di tempat kamu memegang handphone itu. Cari tulisan dengan tanda minus (-) dan angka, misalnya -50. Dengan skor -50, kamu masih bisa dengan bebas nonton video HD online sesukamu, tapi kalau sudah berada di tempat dengan skor -120, misalnya, jangankan nonton video online, SMS-an pun sulit.

3. ‘Airplane mode’ untuk pengisian baterai cepat

Simpel, satu kali klik, kamu bisa menikmati pengisian daya singkat tanpa harus terbuai dengan iming-iming ffitur ‘fast charging’.

4. Tekan tombol (.) untuk ketik URL lebih cepat

Untuk mengeluarkan sufiks URL seperti .com, .org, dan lain-lain, kamu hanya perlu tekan tombol (.) titik yang lama pada saat selesai menulis alamat web yang kamu tuju.

5. Kunci kotak fokus kamera dengan menekannya lebih lama

Mencari fokus di kamera iPhone memang hanya semudah menekan bagian mana yang akan difokuskan. Nah, biasanya cara kayak gini hanya akan membuat si kotak fokus tersebut tetap ikut bergerak mengikuti gerak iPhone dan nggak terkunci di satu posisi. Untuk menguncinya di satu posisi, kamu hanya butuh menekan kotak fokus tersebut beberapa detik lebih lama, dan voila! Biarpun gerak-gerak atau pun tangan si pemotret bergetar, area fokusnya nggak akan ikut berpindah.

6. Manfaatkan tombol ‘lock’ semaksimal mungkin

Setelah selesai menerima atau melakukan panggilan, tekan tombol lock untuk menutup panggilan sekaligus mengunci handphone-mu.

7. Tutup beberapa aplikasi sekaligus

Tekan tombol home dua kali, dan ketika kamu melihat beberapa aplikasi aktif yang ingin kamu tutup, gunakan dua atau tiga jarimu untuk swipe semuanya secara bersamaan ke arah atas. Jadi, nggak usah repot pakai satu jari.

Sudah siap mencoba? Jadi kepo, fitur rahasia apalagi ya yang ada di iPhone-mu? Yang pasti teknologi emang selalu seru dan asyik buat eksplorasi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES