Ilustrasi Pengorbanan Orangtua Ini Bikin Hati Trenyuh Nggak Karuan

20 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Kasih sayang orangtua kepada anak memang tiada habisnya. Sesuai kata peribahasa, kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang penggalan. Artinya, kasih sayang seorang anak tidaklah sebanyak kasih sayang orangtua. Sebegitu besarnya kasih sayang orangtua kepada anak membuat orangtua rela melakukan apapun demi sang buah hati. Bahkan, mereka rela berkorban jiwa dan raga. Maka dari itu, muncul beberapa ilustrasi tentang pengorbanan orangtua terhadap anaknya. Sambil lihat, jangan lupa siapkan tisu dulu karena kamu pasti mewek ngelihatnya.

1. Rela memberikan hidup demi sang anak

Dari ilustrasi tersebut, kita bisa melihat bahwa orangtua rela memberikan hal yang paling penting dalam hidupnya, yaitu nyawa.

2. Keluarkan banyak uang agar pendidikan anak terjamin

Kerja keras akan dilakoni orangtua agar kehidupan anak selalu terjamin. Mereka juga akan memberikan pendidikan yang layak untuk anaknya. Berlembar-lembar uang mereka keluarkan supaya anaknya bisa mengeyam bangku pendidikan.

3. Melindungi anak adalah prioritas utama

Dalam gambar tersebut tampak seorang ayah yang rela basah kehujanan untuk memayungi anaknya. Di kehidupan nyata pun demikian, orangtua akan selalu melindungi anaknya dari segala marabahaya.

4. Rela menderita untuk anak

Anak mungkin tidak peka ketika orangtuanya menderita untuk dirinya. Pengorbanan orangtua memang tidak pernah ditampakkan di depan anak.

5. Siap menanggung malu demi anak

Tak ada orangtua yang rela anaknya menjadi bahan olok-olok orang lain. Orangtua akan menutupi segala kesalahan anaknya dengan menimpakan kesalahan tersebut pada dirinya. Sungguh miris bukan?

6. Mewujudkan masa depan yang baik untuk anak

Segala upaya akan dilakukan orangtua demi menjamin masa depan yang baik untuk anaknya. Orangtua akan bekerja keras menyiapkan segala keperluan anak untuk menyambut masa depan.

7. Asalkan anak kenyang sudah cukup

Orangtua tidak akan tega merasakan kenyang duluan. Mereka akan makan setelah anaknya makan. Bahkan, jika sang anak belum pulang, mereka akan menunggu anaknya dan menantikannya makan terlebih dahulu. Bener kan?

8. Kebutuhan anak lebih penting

Orangtua akan selalu mendahulu kebutuhan anak. Mereka rela mengesampingkan yang menjadi kebutuhan utama mereka demi sang anak.

9. Selalu memberikan yang terbaik

Segala fasilitas yang dibutuhkan anak selalu diberikan oleh orangtua. Terkadang demi memenuhi fasilitas anak, orangtua rela tidak memenuhi kebutuhannya.

10. Siap menanggung segala beban

Beban kehidupan selalu siap ditanggung oleh orangtua. Mereka tidak akan membiarkan anaknya merasakan kehidupan yang berat.

Kalau kita tengok betapa besarnya pengorbanan orangtua kita, tentunya kita nggak akan tega untuk menyakiti mereka. Bahagiakan orangtua selagi kamu masih bisa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES