Ibarat Relationship Goals yang Gagal, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Mas Pur & Mbak Novita

www.instagram.com

Kalau nonton sinetron “Tukang Ojek Pengkolan” memang suka bikin baper nggak karuan. Di dalamnya terdapat drama-drama yang bisa menguras hati, air mata sekaligus mengocok perut para penontonnya. Cerita yang disuguhkan pun begitu menarik dan original. Ditambah lagi pemeran utamanya yang dinilai sangat mewakili perasaan orang banyak yakni bernama, Mas Pur. Kisah cinta mas ojek ini memang penuh perjuangan ketika ingin membangun hubungan dengan cewek manis, Novita.

Ya, meskipun Mar Pur mendapatkan respon yang diharapkan dari Mbak Novita, tapi sayangnya hubungan mereka terhalang dari restu orangtua. Duh, memang rumit! Karena hal ini pula, banyak yang mengatakan kisah asmara ini seperti relationship goals yang gagal. Tapi kalau kamu cermati, perjalanan cinta Mas Pur ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi kita semua, lho.

1. Meski diremehkan, tak membuat gejolak cinta Mas Pur kepada Novita meredup

www.instagram.com

Sebelum Novita, Mas Pur mencoba mendekati dua cewek cantik Sarah dan Mimin. Tapi tentu saja, usahanya tidak berjalan mulus justru Novita yang menerima cintanya Mas Pur. Karena mereka berdua memiliki latar belakang yang berbeda, membuatnya banyak menerima cibiran sana sini dan rekannya sesama ojek serta teman kos-kosan Novita. Tapi meskipun begitu, hubungan cinta dua sejoli ini tidak pernah meredup dan selalu hangat.

2. Cinta Mas Pur dan Mbak Novita begitu murni, tidak memandang perbedaan dan latar belakang di belakangnya

www.instagram.com

Cinta itu memang buta. Kalau urusannya sudah sama hati memang nggak bisa bohong. Mas Pur dan Novita memiliki perbedaan yang mencolok di antara mereka berdua. Mas Pur seorang tukang ojek dan Novita yang harusnya bisa mendapatkan cowok yang lebih baik lagi darinya. Apalagi kalau dilihat dari fisik, banyak yang bilang Novita ini khilaf menerima cintanya Mas Pur. Namun karena cinta mereka yang begitu murni, semua perbedaan itu seakan menghilang dengan sendirinya.

3. Meskipun Mas Pur selalu dihadapkan dengan berbagai ujian dalam hubungannya, tetapi dia nggak mudah menyerah begitu saja

www.instagram.com

Ya, layaknya sinetron pada umumnya. Konflik dan ujian terus datang bertubi-tubi kepada Mas Pur dan Novita. Bukan hanya masalah diremehkan oleh banyak orang, orangtua Novita pun juga tidak merestui hubungan mereka. Bisa kamu bayangin bagaimana perasaan mereka berdua. Padahal segala usaha juga sudah dilakukan, mulai dari membawakan oleh-oleh sampai nekad ingin melamar Novita untuk menunjukkan keseriusannya. Duh, yang sabar ya Mas Pur!

4. Ini menjadi bukti kalau cowok humoris itu memang selalu spesial di hati. Apalagi untuk cewek!

www.instagram.com

Setiap cewek memang punya tipe cowok sendiri-sendiri. Tapi kalau yang humoris, nampaknya selalu menjadi spesial di hati. Ini pula yang bisa kita lihat dari Mas Pur dan Mbak Novita. Meskipun tampangnya pas-pasan, tapi Novita justru bisa merasakan bahagia dan terhibur karena pribadi Mas Pur yang suka bercanda. Jadi bagi kamu para cowok yang ingin cari pasangan, tampang rupawan dan harta itu bisa di nomorduakan.

5. Memang cukup ngenes nasib Mas Pur, tetapi dia membuat kita belajar untuk ikhlas menerima segala keadaan. Ini susah, lho!
www.instagram.com

Kepedihan hati Mas Pur semakin mendalam ketika tahu kalau Novita telah dijodohkan oleh orangtuanya. Cowok pilihan orangtua Novita bernama Radit yang dinilai jauh lebih baik dari Mas Pur. Tentu saja hati Mas Pur seperti dibelah pisau belati, pedih banget! Tapi walaupun begitu, Mas Pur tetap menghadapi hal ini layaknya seorang cowok, tegar dan tidak menyalahkan Novita. Keren, kan?

6. Cinta itu memang tak harus selalu memiliki. Sama seperti kisahnya Mas Pur dengan Mbak Novita
wartakota.tribunnews.com

Mungkin kamu masih ingat penggalan dialog Mas Pur yang ini;

“Karena aku sayang kamu, aku harus melihat kamu bahagia. Meskipun kamu bahagia dengan orang lain, bukan sama aku.”

Ingat? Gimana nggak gentleman Mas Pur ini? Meskipun ngenes, dia sebenarnya cowok yang kuat banget. Ya, meskipun pada akhirnya sempat pingsan juga karena nggak kuat dengar Novita dijodohin sama cowok lain. Tapi di luar itu, Mas Pur tetap menunjukkan hati yang lapang dan ikhlas dengan segala keadaannya. Dari hal ini, membuat kita sadar bahwa cinta itu memang tak harus selalu memiliki, tapi tetap bisa terus tersimpan di dalam hati. Setuju nggak?

7. Pada akhirnya, jadi orang yang 'terlalu baik' itu nggak cocok jadi calon suami

www.youtube.com

Mas Pur adalah orang yang saking baiknya, apalagi sama Mbak Novita. Dia akan melakukan segalanya demi pujuaan hatinya, loyal banget! Malahan dia suka lupa untuk mencintai dirinya sendiri. Karena ini, dia terkesan seperti orang yang ‘terlalu baik’ dan nggak cocok jadi calon suami. Soalnya jadi cowok terlalu baik itu juga kurang bagus dalam hubungan dan dirinya sendiri. Jadi nggak heran juga sih kalau kebanyakan cewek sangat menghindari cowok yang baiknya keterlaluan, mirip-mirip sama Mas Pur gini.

Memang, kisah cinta Mas Pur ini cukup rumit sekaligus bikin prihatin juga. Meskipun ini hanya sinetron, tapi lika-liku percintaan dua sejoli ini memang cukup berkesan. Mungkin karena banyak juga yang mengalami hal serupa. Sebab, hingga saat ini restu orangtua selalu jadi momok menakutkan bagi banyak pasangan. Rasanya segala perjuangan dalam hubungan menjadi sia-sia kalau sudah bermusuhan sama masalah restu. Tapi ya inilah hidup versinya Mas Pur. Jodoh memang nggak pernah salah. Tapi jika bukan dia orangnya, semoga saja semesta akan mencarikan pengganti buat Mas Pur. #KamiBersamaMasPur

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Uang Tak Bisa Menentukan Kebahagiaan, Tapi 7 Hal Ini Membuat Kamu Berpikir Ulang

Uang Tak Bisa Menentukan Kebahagiaan, Tapi 7 Hal Ini Membuat Kamu Berpikir Ulang

7 Tips Stalking Aman Tanpa Pakai Akun Palsu. Kepo Like A Pro, Yuk!

7 Tips Stalking Aman Tanpa Pakai Akun Palsu. Kepo Like A Pro, Yuk!

Gaji Nggak Bakal Ludes di Awal Bulan dengan 10 Aplikasi Money Management Terbaik Ini!

Gaji Nggak Bakal Ludes di Awal Bulan dengan 10 Aplikasi Money Management Terbaik Ini!

Duduk 8 Jam Sehari itu Nggak Sehat, Lakukan Gerakan Workout Ringan Ini Biar Bugar!

Duduk 8 Jam Sehari itu Nggak Sehat, Lakukan Gerakan Workout Ringan Ini Biar Bugar!

Jangan Biarkan Ketakutan Menutup Potensi yang Kamu Miliki. Cara Ini Bikin Kamu Pede Lagi!

Jangan Biarkan Ketakutan Menutup Potensi yang Kamu Miliki. Cara Ini Bikin Kamu Pede Lagi!

Nggak Perlu ke Dukun! Menurut Zodiak, Begini Cara Bikin Cowok Jatuh Cinta Sama Kamu

Nggak Perlu ke Dukun! Menurut Zodiak, Begini Cara Bikin Cowok Jatuh Cinta Sama Kamu

loading