Hubungan yang Mampu Lalui 10 Hal Ini, Bisa Awet Hingga Nanti

www.pexels.com

Sepertinya, kecocokan saja tak cukup menjamin lamanya hubungan. Melainkan bagaimana kamu dan pasangan mengolah hubungan itu sendiri. Sebab, menjalani hubungan bukan perkara mudah. Terlebih akan ada berbagi gejolak yang itu bisa menguji kuatnya hubungan itu sendiri. Karena tak sedikit pula pasangan yang sudah merasa cocok, tapi akhirnya menyerah juga untuk mempertahankan hubungannya.

Nah, jika kamu dan pasangan mampu melalui 10 proses ini, hubungan kamu bisa saja berlangsung awet hingga menikah dan menjadi kakek-nenek! Penasaran?

1. Sikap saat menghadapi sebuah tekanan

pepperfeed.in

Menghadapi sebuah tekanan bisa membuatmu hilang kendali. Itulah mengapa, saat situasi seperti ini pasanganmu harus bisa melengkapi. Misalnya, jika kamu impulsif dan eksplosif, pasangan kamu harus bisa lebih tenang dan seimbang. Sehingga, hal ini akan membantumu dalam berpikir dan bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat.

2. Bagaimana cara berpikir kamu dengan pasangan

www.psychologies.co.uk

Kamu dan pasangan adalah dua pribadi yang berbeda dan punya pandangan masing-masing. Itulah mengapa penting untuk menyadari bahwa perasaan dan pikiranmu tidak sama dengan dia. Jadi jangan pernah mengambil keputusan hanya untuk kamu sendiri, seakan-akan kamu memahami jalan pikiran pasanganmu. Jadi selalu libatkan pasangan dan diskusikan bersama.

3. Keterbukaan dan kejujuran

www.eusophi.com

Pasangan kamu tidak bisa membaca isi pikiran kamu. Jadi terbukalah dan jujur dengan dia. Tak perlu ragu untuk berbagi semua hal dengan pasangan. Misalnya saja, hal-hal kecil seperti ingin dipeluk, ingin dicium, dan lainnya. Kamu katakanlah sejujurnya dan tak perlu sungkan.

4. Seperti apa jarak personal kamu dengan pasangan

www.bsfreestock.com

Kalau kamu dan pasangan sering menghabiskan waktu bersama, itu adalah rutinitas. Jadi lebih baik, masing-masing punya waktu sendiri untuk mengembangkan hobi setiap pribadi. Jadi meskipun kamu sudah suami istri dan hidup bersama, waktu me time untuk diri sendiri tetap dibutuhkan. Sehingga hubungan kamu akan makin kuat dan harmonis.

5. Rencana dalam kehidupan pribadi
www.toptableplanner.com

Kamu perlu mendiskusikan berbagai rencana atau prioritas hidup dengan pasangan kamu. Namun, tentu ini juga butuh batasan juga. Kamu jangan terlalu dominan karena terkadang definisi kesuksesan itu tidak selalu sama dengan pasangan kamu. Jadi jika mendiskusikan tentang tujuan, keinginan, karier, dan lainnya harus seimbang antara kamu dan pasangan.

6. Hubungan pasangan dengan teman
dufnet.com

Menolak teman akan membuatmu kehilangan sesuatu yang penting dalam hidup. Sebab teman penting untuk kehidupan seseorang. Itulah mengapa, pasangan kamu juga harus memperlakukan temanmu dengan baik, sekalipun ia membencinya. Sebab, sifat ini bisa menjadi tanda bahwa dia peduli dan memiliki kematangan dalam dirinya.

7. Hubungan pasangan dengan keluarga

www.hospitalityandcateringnews.com

Keluarga adalah terpenting dalam hidup. Jadi, jika hubungan pasanganmu dengan keluarga baik, ini juga bisa memberi efek positif ke hubungan kamu. Namun saat ada konflik dengan orangtua, ini bisa memicu masalah antara kamu sendiri dengan pasangan. Itulah mengapa keterbukaan dan kematangan diri itu sangat penting dalam membahas sebuah masalah.

8. Bagaimana mengolah konflik yang sehat

www.wattpad.com

Perselisihan tentu akan terjadi dalam hubungan. Inilah tantangan kamu dan pasangan untuk mengolah konflik tersebut secara sehat. Jadi, berusahalah untuk fokus mencari strategi dan memahami masalah tersebut untuk menyelesaikannya. Jangan membahas kesalahan yang sudah terjadi, tapi bahaslah bagaimana mencari solusi. Diskusikan hal ini bersama pasangan dengan pikiran jernih dan tenang.

9. Merayakan sebuah kesuksesan

www.loveromance.fr

Dalam hubungan harus bisa saling menghargai satu sama lain. Termasuk saat salah satu dari kamu ada yang mendapatkan sebuah kesuksesan. Pasangan yang baik harus bisa memberi penghargaan atas prestasi kamu, karena dia harus menunjukkan kepeduliannya. Dengan begini, hubunganmu akan terasa harmonis dan membahagiakan. Sehingga untuk mencapai tujuan yang baru juga akan lebih mudah.

10. Hubungan selalu membutuhkan kompromi
www.kobiecastronamamy.pl

Membangun hubungan yang sehat selalu membutuhkan kompromi. Sebab, pasti ada hal-hal kecil dari pasangan yang itu membuatmu tidak menyukainya. Namun kamu harus bisa berkompromi dengan hal tersebut. Kalau tidak, hanya akan menjadi konflik dan rasa sayang pun bisa makin luntur.

Itulah tadi 10 ujian yang harus kamu lalui dengan pasangan. Memang itu tidak akan mudah, tapi demi hubungan yang bahagia perlu kamu perjuangkan. Sehingga jika kamu mampu melalui semua proses tersebut, bukan tidak mungkin kamu dan pasangan bakalan langgeng hingga kakek-nenek!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
#LifeAsk: Benarkah Laki-Laki Menganggap Biasa Pelecehan Seksual? Ini Kata Mereka! - Keepodotme

#LifeAsk: Benarkah Laki-Laki Menganggap Biasa Pelecehan Seksual? Ini Kata Mereka! - Keepodotme

Kumpulan #PathDaily Paling Lucu nih! Dijamin Kamu Nggak Berhenti Ngakak!

Kumpulan #PathDaily Paling Lucu nih! Dijamin Kamu Nggak Berhenti Ngakak!

Antara Pria Berperut Six-pack dan Buncit, Ini yang Lebih Digilai Wanita - Keepodotme

Antara Pria Berperut Six-pack dan Buncit, Ini yang Lebih Digilai Wanita - Keepodotme

Ironis, 8 Ilustrasi Kelakukan Mantan yang Bikin Kita Jengkel

Ironis, 8 Ilustrasi Kelakukan Mantan yang Bikin Kita Jengkel

14 Tahun Pernikahan Winky Wiryawan dan Kenes Andari Justru Semakin Romantis - Keepodotme

14 Tahun Pernikahan Winky Wiryawan dan Kenes Andari Justru Semakin Romantis - Keepodotme

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau Nggak Jelas, Lebih Baik Lakukan Ini Saja!

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau Nggak Jelas, Lebih Baik Lakukan Ini Saja!

loading