Hobi Wisata Kuliner? 6 Tempat Makan Es Krim di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

02 Maret 2017
|Arian Widya
2.4 KSHARES

Kamu suka traveling? Kamu juga suka makan es krim? Yuk, kita jalan-jalan keliling Indonesia buat cobain rasa es krim ter-baper yang bakal bikin kamu nggak bisa move on. Nggak cuma rasanya tapi tempatnya juga bakal bikin kamu mager buat pergi lagi. Yuk langsung kepo!

1. Gusto Gelato

Jalan-jalan ke Bali, nggak cuma pesona pantainya aja yang bakal bikin nggak mau pulang. Ternyata ada tempat makan es krim yang bikin lidah kita susah berhenti makan. Yups, Gusto Gelato adalah tempat makan es krim khas Italia terbaik di Bali. Eiiits, Jangan salah gelato di sini punya rasa yang antimainstream loh guys, yups ada rasa kemangi, rasa jahe, rasa sereh dan yang paling aneh ada chocolate chilli. Yuhu, rasanya manis-manis pedas, tapi dijamin enak.

2. Tentrem

Solo? Tempat sejuta kuliner ini punya es krim yang sangat cocok buat kamu yang nggak begitu menyukai rasa manis. Selain itu warnanya yang cerah menjadi daya tarik tersendiri dari es krim tentrem. Nah kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung ke Solo Grand Mall.

3. Tip Top

Nih Jogja punya es krim legendaris. Desain interior tempat makan ini bakal membawa kamu masuk ke era 70-an, lengkap dengan alunan musik dan yang pasti keren banget adalah suara mesin pembuat es krim. Rasa rhum dalam es krim ini akan membuat kamu bener-bener nggak bisa move on. Tapi jangan cuma makan es krimnya aja, kamu juga harus cobain tip top cake sebagai menu pendamping es krim. Dijamin nggak pengen berhenti makan.

4. Toko Oen

Nah ini dia tempat makan es krim ter-baper berikutnya, toko Oen di Indonesia ada 2. Di Malang dan di Semarang, sebenarnya keduanya punya rasa yang sama-sama ngangeninnya. Hanya saja toko Oen di Semarang dikelola langsung oleh keluarga Oen. Tapi nggak masalah kok guys, kamu akan tetap merasakan nikmatnya rasa es krim yang legendaris dan yang pasti ngangenin banget.

5. Ragusa

Jakarta punya tempat makan es krim yang bakal bikin kamu rela antri panjang hanya untuk menikmati manis dan dinginnya. Ragusa sudah ada sejak tahun 1932 dan cita rasanya yang khas akan selalu melekat di lidah penikmatnya dari masa ke masa. Cobain gih guys!

6. Zangrandi

Jalan-jalan ke Surabaya nggak lengkap kalau nggak mampir ke tempat makan es krim yang satu ini. Zangrandi akan membawa kamu merasakan suasana zaman Belanda, mulai dari penataan kursi, hingga arsitekturnya. Nggak cuma jadi tempat makan es krim loh guys, ternyata Zangrandi juga jadi salah satu cagar budaya kota pahlawan. Rasa es krim klasiknya itu loh, bikin kangen.

Nah, gimana? Masa iya cuma mau lihat gambarnya aja? Sekarang buruan kemasi barangmu dan berlibur sambil nikmati enaknya es krim ter-baper di seluruh Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
2.4 KSHARES