Herjunot Ali Makan Bareng Mama Tatjana, 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Makan Bareng Calon Mertua

www.bintang.com

Beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa pasangan romantis Herjunot Ali dan Tatjana Saphira terlihat sedang makan bersama ibu dari kedua pihak. Foto yang diunggah oleh salah satu akun gosip ini pun menuai banyak komentar positif dari warganet, di antaranya adalah doa agar keduanya segera melangkah ke pelaminan.

Makan bersama calon mertua adalah salah satu tahapan penting dalam hubungan dua insan di Indonesia. Tahap ini menunjukkan keseriusan kedua pihak untuk mengenalkan pasangannya ke lingkup yang lebih intim, yaitu keluarga. Karena itu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti misalnya hal-hal ini.

1. Penampilan dari ujung kaki hingga ujung rambut

ketemulagi.com

Hal ini berlaku bagi kamu yang baru pertama kali akan berjumpa dengan calon mertua maupun yang sudah pernah bertemu sebelumnya. Sebaik dan semenarik apapun kepribadianmu, bisa tertutupi oleh penampilan awut-awutan yang membuat orangtua pacar malas bahkan untuk sekadar menoleh ke arahmu. Tidak perlu mewah atau sangat rapi, yang penting enak dipandang.

2. Sikap duduk, ingat ilmu wawancara kerja

sidomi.com

Ingat ketika kamu belajar bagaimana caranya berjalan masuk ruangan, duduk setelah dipersilakan, duduk dengan badan tegap, kaki diusahakan tidak menyilang. Badan menghadap lawan bicara. Nah ilmu itu tidak hanya berguna untuk wawancara kerja saja, tetapi juga untuk bertemu calon mertua. Terapkan baik-baik ya.

3. Berbicara dengan intonasi yang tepat

kumparan.com

Ingat, kita masih hidup di Indonesia. Jadi ketika berbicara dengan orang yang lebih tua, apalagi calon mertua, jaga nada bicaramu. Jangan sampai calon mertua menganggapmu tidak sopan karena nada bicaramu ketinggian. Dan meskipun ingin tampil terbaik sembari meyakinkan bahwa kamu adalah pasangan yang tepat untuk anaknya, tidak perlu menyombongkan segala kemampuan.

4. Karena itu, bersikap rendah hati saja

fashion.popbela.com

Jangan merendahkan diri juga lalu menjawab semua pertanyaan dengan “tidak tahu” atau “terserah”. Itu sih justru membuatmu terlihat bodoh. Ya biasa saja lah, hormati beliau, jawab pertanyaannya dengan sopan, bertanya balik jika perlu. Jangan lupa kontak mata. Rendah hati adalah salah satu sikap yang bisa membuat orangtua merasa aman dan dengan begitu juga mau ‘menyerahkan’ anaknya kepadamu.

5. Masuk ke acara inti, yaitu makan. Perhatikan tata krama sebagaimana umumnya
merahputih.com

Makan setelah dipersilakan tentu saja. Jika makan di rumah, kamu bisa mengambilkan nasi untuk calon mertua atau mendekatkan lauk ke piring mereka. Jika makan di luar, ya bersikaplah sewajarnya. Jangan berdecak, jangan terlalu banyak mendentingkan alat makan, menyendok makanan secukupnya agar mulut tidak terlalu penuh, jangan bicara sambil mengunyah dan sebaliknya. Ambil secukupnya dan habiskan apa yang sudah kamu ambil.

6. Bantu bereskan meja makan
coretanhari110.blogspot.com

Jika memang makan di rumah. Tidak bergantung ada atau tidaknya asisten rumah tangga (ART), tetap tawarkan bantuan untuk menaruh piring kotor ke belakang bahkan mencucinya. Masalah nanti tidak dibolehkan, yang penting kamu sudah menunjukkan niat baik. Jika tidak memungkinkan, minimal kamu meninggalkan bekas makanmu tidak berantakan.

7. Sebisa mungkin tahan untuk bersendawa

celebrity.okezone.com

Kecuali sudah sangat akrab, itu beda lagi. Karena untuk sebagian orang, bersendawa itu jorok, ya tahan saja dulu. Mungkin kamu dan pacar sudah biasa saling bersendawa setelah makan. Tapi orangtuanya? Belum tentu. Jangan sampai kesempatan bersanding hilang hanya karena masalah sepele: sendawa.

8. Tawarkan makan di tempatmu lain kali

celebrity.okezone.com

Bahkan jika tawaran ini hanya basa-basi pun, tidak apa-apa. Orangtua di Indonesia sangat ahli dan barangkali akan langsung mengetahui maksudmu yang hanya basa-basi. Sekali lagi, tidak apa-apa. Biar akrab. Setelah itu baru lanjutkan mengobrol santai.

www.popmagz.com

Jangan grogi ya, ingat ini adalah tahapan penting. Semoga setelah makan bareng, jadi semakin lengket dan harmonis seperti Herjunot Ali dan Tatjana Saphira.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Selamanya Main Game Itu Berdampak Buruk, Malahan Kamu Bisa Jadi Seorang Miliyuner

Nggak Selamanya Main Game Itu Berdampak Buruk, Malahan Kamu Bisa Jadi Seorang Miliyuner

Hati-hati! 8 Profesi Ini Nantinya Bisa Diambil Alih Oleh Robot!

Hati-hati! 8 Profesi Ini Nantinya Bisa Diambil Alih Oleh Robot!

Dari Motif Kucing Sampai Renda-renda, Ini 10 Tas Ransel Lucu Ala Remaja Jepang

Dari Motif Kucing Sampai Renda-renda, Ini 10 Tas Ransel Lucu Ala Remaja Jepang

Warkop vs Coffee Shop, Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadian. Kamu yang Mana Nih?

Warkop vs Coffee Shop, Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadian. Kamu yang Mana Nih?

Berbahaya! Jangan Makan 7 Buah Ini Saat Minum Obat!

Berbahaya! Jangan Makan 7 Buah Ini Saat Minum Obat!

7 Budaya Jawa Ini Patut Dilestarikan. Artika Sari Devi Saja Ajarkan ke Anak-anaknya, Lho!

7 Budaya Jawa Ini Patut Dilestarikan. Artika Sari Devi Saja Ajarkan ke Anak-anaknya, Lho!

loading