Heboh Nokia 3310 Android Edisi 2017 - Beli atau Nggak ya?

05 Maret 2017
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Buat para tech freak pasti udah nggak asing lagi dengan munculnya produk reborn dari Nokia yaitu Nokia 3310. Ya, Nokia 3310 yang dimaksud adalah benar Nokia 3310 yang mungkin dulu pernah kalian pakai di tahun awal tahun 2000an. Nokia yang dulunya layarnya hanya monokrom dengan body agak ‘bulky’ dan baterai yang tahan hingga berhari-hari sekarang sudah bertransformasi jadi Nokia 3310 Android edisi 2017.

Biarpun belum masuk Indonesia, hebohnya Nokia 3310 Android edisi 2017 ini sudah menggaung ke seluruh dunia, bahkan di tanah air sudah ramai peminatnya. Resmi diumumkan oleh Nokia pada Mobile World Congress (MWC), Nokia 3310 mengusung konsep yang jauh lebih berwarna dari produk aslinya. Walaupun tidak menggunakan konsep ponsel pintar, peningkatan jelas terlihat dari bentuk fisik dan satu lagi yang mengejutkan, warna di layarnya. Untuk bentuk, Nokia memilih mempertahankan bentuk original produk lawasnya dengan tambahan modifikasi simpel di beberapa sisi. Lebih cantik? Tentu. Nggak bohong kalau modifikasi yang diberikan cukup memberikan kesan fresh, namun tetap mampu membawa kita nostalgia ke produk terdahulunya. Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana berubahnya si Nokia 3310 ini? Dan beli nggak ya? Yuk kepoin dulu makanya!

1. Layar 3310 sudah tidak monokrom lagi

Ya, layar 3310 yang dulu memang layar standar ponsel pada zamannya. Layar 3310 baru kini sudah berwarna. Biarpun begitu ukuran layar masih sama, masih kecil tidak semodel ponsel zaman sekarang yang mengutamakan luasnya layar.

2. 3310 edisi 2017 punya kamera

Keluar dari kesan jadul, 3310 kini punya kamera. Meskipun terbilang minim untuk urusan pixel, kemajuan ini boleh dibilang lumayan. Ponsel ini sudah dilengkapi kamera 2 MP.

3. Wow, bisa dual SIM dan punya slot microSD

Kalau di 3310 versi lama, jangan harap dual sim. Segala fitur yang ditawarkan juga sangat standar, tetapi beda dengan yang ini, sudah dual SIM, ponsel ini juga punya slot microSD untuk memori tambahan.

4. Punya Bluetooth, tapi no WiFi

Sayang banget nih 3310 baru nggak dilengkapi dengan WiFi. Keterbatasan ini yang membuatnya agak ‘kurang’ jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain.

5. Fiturnya sih meningkat jauh, tapi masih kalah dengan fitur ponsel saat ini

Walaupun tidak dilengkapi dengan WiFi, 3310 sudah punya browser Opera yang berarti gadget ini diharapkan ramah dengan penggunaan internet versi simpel.

6. Lupakan 4G

Ya, ponsel ini memang tidak bisa digunakan untuk jaringan 4G karena memang terbatas hanya untuk 2G saja. Satu lagi nih, kabarnya tahun 2019, beberapa negara termasuk Indonesia bakal menghapus koneksi 2G. Wah? Jadi gimana dong?

7. Harga?

Soal harga, satu ponsel ini dibanderol dengan harga US$ 52 atau setara dengan Rp 700 ribu.

Kalau boleh dibilang, ponsel ini hanya oke buat kamu-kamu yang cuma mau nostalgia saja. Soal fitur, jelas sangat jauh dibanding dengan smartphone yang ada di pasaran. Ditambah lagi keterbatasan jaringannya yang hanya ada di 2G. Jadi gimana? Masih mau membelinya? Kalau ya, selamat menunggu ya, karena produk ini belum masuk Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES