Heboh Kucing Menunggui Makam Majikannya di Malaysia, Ini Kisah-kisah Serupa yang Memilukan

28 September 2017
|Chandra W.

Beberapa waktu yang lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan proses pemakaman di Malaysia. Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Souffan CZ itu, terlihat seekor kucing putih yang berusaha mengorek-ngorek kuburan yang masih basah di antara pelayat.

Meski telah berusaha dipinggirkan oleh orang-orang yang melayat di situ, kucing putih itu tetap kembali dan seolah berusaha menggali kuburan tuannya. Bahkan ia juga sempat melawan ketika hendak disingkirkan. Bukannya pergi, kucing itu malah telentang di atas makam. Barangkali ia rindu tuannya dan tidak rela ditinggal sendiri di dunia ini.

Bukan hanya di Malaysia, ternyata di Indonesia juga pernah terjadi hal serupa. Seekor kucing di Jawa Tengah selalu menunggui kuburan tuannya hingga setahun lamanya. Seorang bernama Keningau Prayitno mengunggah foto kucing tersebut di media sosial. Wajah kucing itu tampak sedih, apalagi bulunya juga berwarna kelabu. Kucing ini diketahui milik almh. Kundari. Ia hanya meninggalkan kuburan itu saat ingin makan ke rumah anak dari almh. Kundari. Setelah itu ia akan langsung kembali ke kuburan. Beberapa orang mencoba untuk mengadopsinya tapi tidak pernah berhasil. Kucing kelabu itu selalu kembali berlari ke kuburan tuannya dan setiap malam tidur di sana.

Jika kamu pernah menonton film Hachiko, akan ditemukan banyak kemiripan dengan kisah kucing-kucing di atas. Film Hachiko diangkat dari kisah nyata, seekor anjing yang diadopsi oleh seorang profesor. Hachiko sendiri adalah jenis anjing yang dapat membawa keberuntungan di Jepang. Setiap hari, Hachiko selalu mengikuti tuannya berangkat sampai ke stasiun dan menunggu kepulangannya di stasiun yang sama sampai suatu hari si profesor meninggal dunia. Ia pun terus menunggu di stasiun tanpa pernah melihat kedatangan tuannya.

Sedih ya, melihat binatang ternyata juga punya perasaan. Makanya sebelum kamu berencana memelihara hewan, pikirkan terlebih dahulu dengan matang. Jangan sampai ketika kamu sudah memeliharanya, kamu bosan lalu membuang mereka. Pasti mereka akan sangat sedih. Begitu juga pada hewan-hewan yang ada di jalanan, perlakukan mereka dengan baik karena mereka pun bisa marah dan sedih jika diperlakukan semena-mena.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES