Hati-hati Sama Cowok yang Suka Mengancam Bunuh Diri, Ternyata Dia Punya Masalah Ini!

23 Februari 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Pernahkah cowokmu suka mengancam ingin bunuh diri? Pernahkah dia mengatakan, “Kalau kamu tolak cintaku, lebih baik aku mati saja!". Jika kamu pernah memiliki atau menjumpai tipe cowok dengan kebiasaan ini, kamu patut hati-hati. Sebab, meski sikap ini sering disepelekan, faktanya ini bisa menjadi indikasi yang negatif dalam diri si cowok dan kamu perlu waspada, bahkan perlu menghindari dengan cowok kayak gini. Mengapa? Berikut alasannya seperti dilansir dari laman Thehealthsite.com.

1. Dia memiliki kecenderungan abusive

Apa itu abusive? Ini adalah sikap di mana seseorang suka melakukan kekerasan kepada pasangannya. Jadi ketika kamu sering mendengar ancaman dari cowokmu, apa pun itu bentuknya, tidak menutup kemungkinan semakin lama hubunganmu menjadi abusive. Tentu kamu tidak menginginkan hal ini bukan? Bahkan jika dia nekad mengancam bunuh diri jika cintanya ditolak, buruan kamu hindari cowok kayak gini.

2. Dia memiliki krisis kepercayaan diri

Tentu saja semua cowok nggak bisa digeneralisasi bahwa mereka yang hidupnya serba enak dan berkecukupan memiliki sifat buruk dalam hubungan. Namun ada beberapa kasus yang menunjukkan bahwa cowok yang hidup serba mapan justru punya masalah krisis kepercayaan diri. Hal ini disebabkan karena dia takut ditolak atau dipandang sebelah mata, sehingga ancaman dijadikan senjata untuk memenuhi keinginannya.

3. Dia tipe cowok yang sangat dominan dan posesif

Cowok yang suka memberi ancaman karena cintanya ditolak sebenarnya tidak benar-benar mencintaimu. Justru dia memiliki obsesi yang bisa menjadi bahaya. Dia juga sangat egois dan keras kepada. Lalu jika kamu membangun hubungan dengan tipe cowok kayak gini, ada kecenderungan dia akan lebih dominan dan posesif.

4. Dia mengalami gangguan kepribadian

Cowok yang punya gangguan kepribadian biasanya ditandai dengan sikap yang impulsif, punya reaksi yang ekstrem (seperti menyakiti orang lain), dan suasana hatinya sulit untuk ditebak. Sikap inilah yang bisa mendorong cowok suka memberi ancaman jika cintanya ditolak. Biasanya tipe cowok seperti ini memiliki obsesi untuk memiliki segalanya, namun tak bisa menghargai dan menjaganya.

5. Tidak menutup kemungkinan bahwa cowok tersebut pernah menjadi korban atau menyaksikan perilaku kekerasan

Cowok yang suka memberikan ancaman juga cenderung punya masa lalu yang sulit, seperti pernah menjadi korban kekerasan atau melihat tindakan tersebut (mungkin orangtua melakukan KDRT). Sehingga dia menganggap hal tersebut adalah yang biasa dalam hubungan. Jadi kalau kamu baru saja memulai hubungan tapi cowokmu sudah nekad dan suka menebar ancaman, kamu perlu berpikir lagi untuk menerimanya.

Jadi bagi kamu para cewek, kamu perlu hati-hati dengan cowok yang memiliki sikap ini. Mungkin baginya ini adalah bukti untuk menunjukkan keseriusan atau rasa cintanya. Namun nampaknya hal tersebut tidak demikian adanya, justru bisa menjadi bahaya bagi kamu sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES