Hati-hati Posting Foto Di Media Sosial Kalau Nggak Mau Dibully Seperti Giorgino-Irish Bella

28 April 2018
|Chandra W.
37SHARES

Mengunggah foto ke media sosial saat ini bukan perkara sepele. Salah pose atau salah caption sedikit saja, warganet bisa merundung dengan segala komentarnya yang 'maha benar'. Kamu sendiri pasti pernah melihat bahkan mengalami sendiri cyberbullying akibat unggahan yang dianggap kurang sesuai dengan norma yang dijunjung di internet, di Indonesia. Bintang sinetron Giorgino Abraham dan Irish Bella pun belum lama ini mengalami hal serupa. 

Foto inilah yang banyak mendapat komentar negatif dari warganet. Pose Irish Bella dianggap seksi dan menantang dengan blazernya. Sebenarnya ini bukan masalah. Yang menjadikannya masalah adalah kepala Giorgino Abraham yang menempel di dada Irish. Beberapa warganet menyalahkan pose Irish yang dianggap menantang, beberapa lainnya menyalahkan kepala Giorgino. Tentu saja ini menjadi masalah. Sebab, keduanya adalah public figure yang belum terikat janji nikah. Kita bisa saja mengatakan itu hak setiap orang, bahkan untuk yang baru berpacaran sekalipun. Dengan alasan profesionalitas barangkali hal-hal semacam ini tak perlu diributkan. Tapi untuk kamu nih yang punya pacar dan hobi juga mengunggah foto di media sosial, harus tetap memerhatikan etika ya. 

Kamu boleh saja beralasan zaman sudah maju dan setiap orang punya hak untuk memosting apa saja di media sosial milik sendiri. Betul. Tapi, kamu juga punya hak untuk melindungi dirimu dari keributan yang tidak perlu. Daripada sudah senang mengabadikan momen dengan pasangan lalu malah dihujat di media sosial, lebih baik simpan saja sendiri untuk dilihat bersama-sama berdua. Komentar warganet bisa lebih tajam dari belati lho. Selain itu kamu juga harus ingat, kita hidup di Indonesia yang masyarakatnya masih cenderung labil bahkan memberikan standar ganda dalam menilai orang. Posting yang aman-aman saja. Usahakan jangan memperlihatkan Public Display of Affection (PDA) berlebihan. 

Nggak harus semua orang tahu kamu mesra dengan pacarmu, kan? Lagipula mengunggah foto kebersamaan dengan pasangan terlalu sering di media sosial bisa bikin kamu repot ketika putus harus menghapusnya satu per satu. Tentu saja ini tergantung juga dengan following followers akunmu serta lingkungan tempatmu bertumbuh. Jika orang-orang terdekatmu berpikiran terbuka dan biasa saja, maka menjadi aman-aman saja bagimu. Tapi jika kamu dikelilingi golongan yang berpikiran sebaliknya, pikirlah berkali-kali sebelum posting.

Jadilah pengguna media sosial yang cerdas. Sebab, hanya kecerdasan itu yang bisa menyelamatkanmu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
37SHARES