Hati-hati, Model Sepatu dan Sandal Favoritmu Ini Bisa Bikin Kaki Kesakitan

01 April 2018
|Mega Fitriyani
0SHARES

Sepatu atau sandal adalah alas kaki yang digunakan setiap hari, untuk berbagai kebutuhan. Meski hanya dikenakan di kaki, sepatu atau alas kaki bisa memengaruhi keseluruhan penampilan. Walau hanya menggunakan blouse seadanya, high heels bisa membuat wanita tampak feminin seketika. Jika ingin nampak casual, sepatu sneakers pun akan sangat membantu. Namun, tak banyak yang tahu, ada jenis-jenis sepatu atau sandal tertentu yang bisa membuat kakimu kesakitan lho. Yuk, kepo daftarnya!

1. Sandal Jepit

Sandal jepit adalah salah satu yang paling nyaman digunakan. Namun, sandal jepit bisa membuat akle dan tendon sakit. Terlebih, sandal jepit yang dijual dengan harga yang sangat murah dan dibuat asal-asalan tanpa memperhatikan kenyamanan, keseimbangan, dan keamanan pemakainya. 

 

2. Sepatu boots

Sepatu boots dapat membuat kulit kaki tidak bisa bernapas. Disarankan untuk mempergunakan kaos kaki sehingga keringat yang keluar dari kulit akan masuk ke kaos kaki, bukan ke sepatu. Sepatu yang penuh keringat dapat menyebabkan sepatu berbau, kaki berjamur, pecah-pecah, dan penyakit lainnya.

 

3. Sepatu sneakers

Sneakers jika terlalu sering digunakan dapat membuat punggung kaki sakit. Selain itu, sneakers yang digunakan tanpa kaos kaki akan membuat sepatu menjadi sarang penyakit. Keringat yang menyusup ke permukaan sepatu dapat membuat bakteri berkembang lebih cepat dan menimbulkan banyak penyakit kulit.

4. Flat shoes

Flat shoes memang salah satu andalan karena permukaannya yang rata dianggap nyaman dan aman digunakan. Nyatanya, sol di pasaran saat ini banyak yang berkualitas baik sehingga kaki akan tetap lelah jika sepatu digunakan terlalu lama.

 

5. Sandal gladiator

Sandal gladiator memang dapat membuat pemakainya terlihat modis dan menawan. Namun, sandal ini dapat membuat aliran darah terhambat.

 

6. High heels

Sepatu jenis ini jadi andalan kaum hawa jika ingin terlihat cantik dan menawan. Namun, sepatu ini akan membuat tekanan pada kaki menjadi sangat besar. Selain itu, sepatu ini juga dapat membuat seseorang terjatuh karena memakainya butuh keseimbangan yang baik. Kita tentu sering melihat ada wanita yang kakinya terkilir, jatuh, atau merasa sakit karena menggunakan sepatu jenis ini.

 

Nah, jika semua jenis alas kaki bisa bawa penyakit, harus pakai apa? Cara yang paling baik adalah menggunakan sepatu yang nyaman dipakai. Sepatu jenis sneakers, flat shoes adalah sepatu dengan risiko yang paling rendah, asalkan digunakan dengan baik. Artinya, tetap mempergunakan kaos kaki untuk sneakers, dan membersihkan flat shoes secara rutin untuk mencegah bakteri berkembang biak.

Jika kamu harus pakai stiletto, beri waktu kakimu untuk beristirahat. Jangan berjalan jauh dengan stiletto atau menggunakannya seharian. Untuk sepatu boots, carilah jenis boots yang bisa membuat kakimu bisa bernapas. Sementara, untuk sandal jepit, carilah yang berkualitas baik. 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES