Hati-hati Memilih Pasangan, 7 Tanda Ini Menunjukkan Dia Bisa Jadi Pasangan yang Psikopat

time.com

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa penyakit mental seperti psikopat bisa saja terjadi di sekitarmu. Itulah mengapa, kamu patut waspada ketika bertemu atau berkenalan dengan orang baru – apalagi kalau kamu sampai dekat hingga menjadi pasangan. Mungkin pada awalnya hubungan kamu akan berjalan baik-baik saja, hingga pada titik tertentu kamu merasa ada yang salah dengan dia. Untuk itu, kamu harus tahu ciri orang yang memiliki kecenderungan psikopat, termasuk pasangan kamu!

1. Dia pribadi yang anti-sosial

www.diariolibre.com

Seperti yang dikutip dari laman Women’s Health Mag, seorang psikopat memiliki kepribadian anti-sosial. Ini bisa terlihat dengan jelas. Sebab, mereka secara konsisten tak memiliki kepedulian dengan orang lain, bahkan senang ketika melanggar hak-hak milik orang lain. Jadi ketika pacar kamu suka melakukan hal semacam ini secara terus-terusan, kamu patut wasapada.

2. Dia sangat penuntut sama kamu

www.videoblocks.com

Apakah pacarmu seorang penuntut? Ini juga menjadi salah satu tanda orang yang menderita kecenderungan psikopat. Biasanya, hal ini diikuti dengan sifat yang cemburuan, merasa tak aman dengan dirinya sendiri, dan tak bisa dilepas. Ini tanda bahwa dia nggak mau kehilangan dan sangat bergantung sama kamu.

3. Tanpa kamu ketahui, dia punya kebiasaan menguntit

gr.askmen.com

Kebiasaan ini nggak hanya dia lakukan dalam media sosial kamu saja, melainkan dalam kehidupan nyata dia juga melakukan hal yang sama. Ketika kamu berpergian, tiba-tiba dia muncul di hadapan kamu. Dia selalu curiga dengan apa yang kamu lakukan tanpa dia. Jika pasangan kamu suka mengutit, kamu perlu hati-hati dengan kebiasaannya ini!

4. Dia sering berbohong atau pintar memanipulasi semua hal

www.accionpreferente.com

Ini adalah salah satu keahlian seorang psikopat. Dia sering membuat cerita palsu dan menutupi kebohongan untuk membentuk citra tertentu dalam kehidupannya. Jadi kalau kamu menjalani hubungan yang orang yang pandai berbohong dan suka memanipulasi berbagai hal, kamu perlu berpikir ulang untuk pacaran sama dia. Lagi pula, kamu pasti nggak mau kan dibohongin seumur hidup?

5. Dia kasar dan suka menyakiti kamu
www.betterhelp.com

Sekali saja pasangan kamu main kasar atau menyakiti kamu, nggak perlu pikir panjang untuk berpisah dengan dia. Selain cenderung dia seorang psikopat, kamu juga bisa menjadi korban kekerasan seperti KDRT. Biasanya orang yang seperti ini suka melempar barang saat marah, merusak segalanya, dan main fisik sama kamu. Tapi nggak lama setelah itu, 180 derajat dia bisa berubah lagi normal dan kembali manis esok harinya. Ini memang sifat yang membingungkan.

6. Dia selalu mengekang kamu
www.dailymail.co.uk

Ketika kamu ingin bertemu teman, dia tidak mengizinkan. Ketika kamu berteman dengan orang baru, dia marah besar dan melarang. Bentuk kekangan seperti ini juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan kamu seorang psikopat. Jika kamu teruskan, semakin lama dia bisa menjauhkan kamu dari keluarga, sahabat, dan teman-teman kamu.

7. Pelan-pelan, dia ‘mencuri’ kehidupan kamu

desidear.com

Ketika menjalin hubungan dengan orang yang punya kecenderungan psikopat, semakin lama dia ‘mencuri’ kehidupan kamu. Kamu menjadi terkekang dan tak bebas melakukan berbagi hal yang kamu sukai. Kamu juga merasa tak bisa menjadi diri sendiri karena dia sangat egois untuk menjadikan kamu sesuai dengan versinya. Jika kamu memiliki pacar seperti ini, lebih baik kamu segera berpisah.

Itulah tadi tanda-tanda pasangan kamu bisa menjadi seorang psikopat. Mulai dari sekarang, kamu perlu hati-hati ketika dekat dengan orang yang baru kamu kenal. Kalau ingin cari pasangan juga jangan sembarang pilih, kamu juga patut untuk lebih selektif demi keamanan dan kebahagiaan kamu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Masalah Style, Kamu Lebih Suka yang Branded Atau Nyaman? Dengarkan Kata Gamal GAC

Masalah Style, Kamu Lebih Suka yang Branded Atau Nyaman? Dengarkan Kata Gamal GAC

Pahami Plus Minus Menjadi Entrepreneur Sebelum Menjadikannya Pekerjaan

Pahami Plus Minus Menjadi Entrepreneur Sebelum Menjadikannya Pekerjaan

Hari Gini Masih Jomblo. Yuk, Cari Pacar dengan 9 Cara Mudah ini!

Hari Gini Masih Jomblo. Yuk, Cari Pacar dengan 9 Cara Mudah ini!

Penuh Warna dan Hipster Abis, 10 Gaya Anak Muda Tahun 80an Bikin Happy!

Penuh Warna dan Hipster Abis, 10 Gaya Anak Muda Tahun 80an Bikin Happy!

Badan Pegal dan Susah Tidur? Ini 5 Kebiasaan Buruk Saat Bekerja yang Jadi Penyebabnya

Badan Pegal dan Susah Tidur? Ini 5 Kebiasaan Buruk Saat Bekerja yang Jadi Penyebabnya

7 Peraturan Aneh Sekolah di Berbagai Belahan Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

7 Peraturan Aneh Sekolah di Berbagai Belahan Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

loading